Istri Gary Iskak: Saya Sudah Insaf

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 27 April 2017 16:02
Istri Gary Iskak: Saya Sudah Insaf
Istri Gary Iskak mengikuti jejak suami untuk berhijrah.

Dream - Istri Gary Iskak, Richa Novisha mengaku sudah satu tahun terakhir memutuskan berhijrah mengikuti jejak suami. Richa kini suduh menutup rambutnya dengan hijab.

" Sudah lama hampir setahun.Sudah lumayan lama pakai berhijab," kata Richa Novisha saat di acara Mother dan Baby Fair di Jakarta Selatan, Kamis 27 April 2017.

gary iskak© gary iskak

Keinginan untuk berhijah diakui oleh ibu dua anak ini didukung penuh sang suami. Bahkan sebelum berhijrah, ia selalu diingatkan oleh Gary yang lebih dulu berhijrah.

" Keinginan sendiri, suami ingetin, berhijab kan emang harus dari hati kita. Jalanin aja bismillah insyallah," kata dia.

Menurut Richa, dengan berhijab seperti sekarang ini bisa mengimbangi sang suami. Ia yakin dalam Islam, seorang wanita harus mengenakan hijab. Alasan kuat itulah yang menyadarkannya untuk berubah menjadi orang lebih baik.

" Saya sudah insyaf. Itu salah satunya (mengimbangi Gary yang sudah berhijrah), kita didunia mau cari apa, ya udah cari pahala aja. Di Islam kan harus pake hijab," tuturnya.

1 dari 3 halaman

Lama Tak Terlihat, Masya Allah, Gary Iskak Telah Berhijrah

Dream - Pesinetron Gary Iskak mengaku sudah tiga tahun terakhir, dia berhijrah menjadi pribadi yang lebih baik. Pria berusia 43 tahun ini mengaku dirinya terlambat untuk mendekatkan diri pada Sang Pencipta. 

" Ya memang sudah waktunya. Seharusnya saya sudah dari dulu begitu. Mendekatkan diri pada Allah kembali lagi karena bagaimanapun juga kita harus bersyukur kembali pada Allah," kata Gary Iskak saat di Kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu, 26 April 2017.

gary iskak© gary iskak

Sejak memutuskan berhijrah, ayah dua anak ini mengakui ada perubahan besar dalam hidupnya. Kini kehidupannya tak jauh dari ibadahnya kepada Allah. Perubahannya yang membuat merasa pribadi yang jauh lebih baik.

Hari-hari Gary saat ini mulai banyak disibukkan dengan belajar mengaji dan mengulas pengetahuan tentang ajaran Islam.

" Dari solat iya, tapi untuk utama itu wajib diwajibkan. Mau bagus Langsung setelah azan tapi sekarang masih belajar. Kedua mengaji, bukan cuma baca alquran tapi mengulas islam itu sendiri ngaji. Nah dari situ Kecil-kecil, pelan-pelan nabungin semua," ucapnya.

Suami Sabrina R Bonita itu mengaku jalan hijrah yang ditempuhnya memang tak semulus yang direncanakan. Gary mendapat banyak cemoohan serta mulai dijauhi oleh teman-temannya.

Namun Gary tak mau mengambil pusing dengan hal itu. Dirinya percaya dengan Allah yang selalu dekat dengannnya.

" Tidak apa-apa sih (dijauhin) intinya saya ada allah. Allah yang ngejalanin bukan orang. Mungkin mereka belum bisa seperti saya. Saya doain juga supaya mereka bisa kayak saya," tuturnya.(Sah)

 

2 dari 3 halaman

Kisah Hijrah Menggetarkan Gary Iskak dan Sang Istri

Dream - Lama tak terdengar, Gary Iskak ternyata telah memutuskan berhijrah sejak tiga tahun ini. Dunia hiburan yang membesarkan namanya pelan-pelan ditinggalkan. Kini Gary seolah menjadi pribadi yang baru.

Sejak memutuskan hijrah, banyak perubahan yang dirasakan Gary. Rajin mengikuti pengajian hingga solat tepat waktu mulai menjadi kebiasan hidup barunya.

Kenikmatan lain dirasakan ayah dua orang anak itu dengan menjadi pribadi yang lebih bersyukur kepada Allah SWT dan jauh lebih fresh dibandingan sebelumnya.

gary iskak© gary iskak

" Rasanya enak banget. Aman, nyaman. Istri sama anak juga alhamdulillah, Istri juga hijab. Subhanallah," kata Gary Iskak saat di Kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu, 26 April 2017.

 

3 dari 3 halaman

Nasib Tatonya

Meski sudah mulai membiasakan diri menjalani kewajiban sebagai seorang muslim, Gary masih membiarkan tato-tato terlihat di beberapa bagian tubuhnya. Menurut Gary, tato yang menempel itu tak menghalangi untuk bertaubat.

" Ga usah dihapus. Kalau kita taubat dihapus dosa-dosanya asal tidak diulangi dosa-dosannya. Itulah, Islam itu enak. Bukan yang gimana-gimana," kata Gary.

gary iskak© gary iskak

Tak hanya Gary yang melakukan perubahan dengan berhijrah, tapi sang istri Rischa Novischa mengikuti suaminya berhijrah dengan mengenakan hijab.

Beri Komentar