Kuliah 2 Jurusan Sekaligus, Maudy Ayunda Girang Lulus S2 Stanford University

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 9 Juni 2021 12:55
Kuliah 2 Jurusan Sekaligus, Maudy Ayunda Girang Lulus S2 Stanford University
Begini cerita maudy Ayunda usai menyelesaikan studinya dan berhasil meraih gelar magister di dua jurusan, Administrasi Bisnis dan Bidang Pendidikan.

Dream - Maudy Ayunda akhirnya menyelesaikan pendidikan masternya di universitas bergengsi, Stanford University, California, Amerika Serikat. Maudy bahkan membawa pulang dua gelar sekaligus di jurusan Administrasi Bisnis dan Bidang Pendidikan.

" Saya sudah lulus," kata Maudy Ayunda dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 9 Juni 2021.

Sulung dari dua bersaudara ini menceritakan pengalamannya yang penuh tantangan menjadi mahasiswi kampus Stanford University selama dua tahun. Salah satu tantangan terberatanya adalah menjadi mahasiswi di tengah pandemi Coid-19 yang menerjang seluruh dunia. 

" Dua tahun benar-benar berlalu. Kata-kata tidak dapat menggambarkan berapa banyak yang telah saya pelajari dari pengalaman ini, terutama karena diwarnai oleh tantangan yang unik dan tak terduga," tutur Maudy Ayunda.

maudy Ayunda Wisuda© maudy Ayunda Wisuda

Diterima Maret 2020 lalu, Maudy harus membiasakan diri menjalani kuliah secara online. Dia juga tak bisa leluasa keluar kampus karena harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. 

" Pengalaman saya di Stanford berubah dalam semalam. Kelas zoom dan wajib masker mengubah cara saya belajar dan berinteraksi. Tapi di satu sisi, rasa mawas diri saya ditingkatkan," ucapnya.

Di masa penuh tantangan itu, Maudy dituntut untuk memegang kendali, mempertimbangkan dan mendahulukan prioritas selama menjalani pendidikan di kampus tersebut. " Saya harus memutuskan dengan cepat dan tanpa penyesalan tentang apa yang benar-benar penting bagi saya," imbuh Maudy.

Pemain Perahu Kertas ini tetap bersyukur dengan pengalaman kuliahnya selama pandemi dan dapat menyelesaikannya.

" Saya bersyukur untuk setiap hal. Merupakan hal yang sangat luar biasa untuk bisa berjalan di tembok-tembok ini. Saya harap ke depannya saya bisa membayarnya," tutup Maudy.

1 dari 5 halaman

Maudy Ayunda Masuk Daftar Bergengsi Forbes 30 Under 30

Dream - Majalah Forbes Asia memberikan apresiasi pada perjalanan karier Maudy Ayunda sebagai sosok muda yang sukses sebelum berusia 30 tahun di bidang Entertainment dan Olahraga. Maudy Ayunda berhasil masuk pada dalam Forbes 30 Under 30 Asia: Class of 2021.

Mendapatkan aspresiasi dari majalah terkemuka dunia, wanita berusia 26 tahun ini bahagi dan bersyukur karena perjalanan 15 tahun berkarier di dunia hiburan mendapatkan pengakuan.

" Whaaaaaat So grateful to have been selected into this year’s Forbes 30 under 30 Asia! Seneng bgt perjalanan 15 tahun berkarya di apresiasi seperti ini. Sangat bersyukur,"  tulis Maudy Ayunda dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 20 April 2021.

Maudy Ayunda© Maudy Ayunda

Pemain film Habibie & Ainun 3 itu mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan spirit dalam perjalanan kariernya selama ini. Ia berharap setelah lulus kuliah bisa memberikan kontrubusi untuk bangsa Indonesia khususnya di bidang bisnis dan pendidikan.

" Terimakasih semua yang selama ini sudah memberi support dan menjadi cheerleader sejati. The journey is not over! Semoga setelah lulus aku bisa membangun sesuatu dan membawa impact di bidang bisnis dan pendidikan. Wait for it! Thank you @forbesunder30!,"  tuturnya.

Sontak pencapaian itu langsung mendapatkan ucapan selamat dari rekan artis dan penggemar Maudy Ayunda di kolom komentar.

" Selamat Ya Mod.. always proud," ucap Acha Septriasa.

" Yay! Well deserved Moooodd," kata Mira Lesmana.

" well deserved Mod bangga banget," kata Karina Salim.

2 dari 5 halaman

Kata Maudy Ayunda Soal Viral Video Cekcok dengan Pria saat Live Instagram

Dream - Maudy Ayunda mendadak jadi buah bibir. Setelah video cuplikan Maudy cekcok dengan seorang pria saat siaran langsung Instagram, beredar luas di media sosial.

Maudy dan seorang pria terdengar cekcok dalam bahasa Inggris, sementara layar tampak gelap. Meski tak begitu jelas apa yang menjadi akar permasalahan perdebatan.

Aktris sekaligus penyanyi itu akhirnya buka suara soal heboh 'cekcok'. Tak membeberkan detail tentang apa yang terjadi, namun dia memastikan 12 juta pengikutnya di Instagram, bahwa dia baik-baik saja.

Lewat unggahannya di Instagram, pada 4 Juli 2020. Maudy memposting foto dirinya. Terlihat tengah menikmati waktu dengan hiking di kawasan perbukitan. Ia mengenakan kaus abu-abu gelap, legging hitam serta topi pink.

“ All is good (semua baik-baik saja)," tulis pelantun Perahu Kertas itu dalam keterangan postingannya.

Penjelasan singkat itu tampaknya tak cukup menjawab rasa ingin tahu penggemarnya. Mereka ramai menanyakan apa yang sebenarnya terjadi di kolom komentar. Tak ada satupun pertanyaan netizen yang dijawab Maudy.

3 dari 5 halaman

Keren! Maudy Ayunda Kuliah 2 Jurusan Master Sekaligus di Universitas Top Dunia

Dream - Maudy Ayunda mengumumkaan kabar mengejutkan terkait pendidikannya yang saat ini sedang ditempuh di luar negeri. Pemain film dan penyanyi itu memutuskan untuk menjalani kuliah tingkat master dengan mengambil dua jurusan sekaligus.

Untuk diketahui, Maudy saat ini sedang menempuh pendidikan S2 di universitas ternama dunia, Stanford University, California, Amerika Serikat. 

" Di akhir semester pertama, saya melamar dan menyetujui untuk membuka satu jurusan tambahan: bidang pendidikan! Saya terdaftar di program gelar gabungan, mengambil MBA dan MA dalam Pendidikan," tulisnya Maudi di akun Instagramnya.

Maudy memang sengaja mengambil dua jurusan sekaligus di universitas beken tersebut karena tengah tertarik dengan ilmu pendidikan. Sebelumnya, perempuan berusia 25 tahun itu melamar kuliah untuk jurusan bisniis.

" Selain bisnis, aku ingin belajar banyak tentang pedadogi dan curiculum design," katanya lagi.

Menurut Maudy, dua jurusan pendidikan ini memang impiannya sejak lama untuk bisa ia kerjakan bersamaan.

" Ini benar-benar dua jurisan impian saya, doakan saya supaya lancar teman-teman," ucap dia.

Unggahan Maudy langsung dibanjiri pujian dari netizen. Tak terkecuali rekan Maudy yang juga bintang film Acha Septriasa. " Congratsss Mod," kata Acha.

" Hebat banget kak, pengen kaya kakak," kata akun ainelfiqa.

" Bener-bener dah ka, jadi Mendikbud aja ka," kata akun karinalefiena.

 

 

4 dari 5 halaman

Kuliah di Universitas Terkenal Dunia, Maudy Ayunda Bawa Guling dari Jakarta

Dream - Maudy Ayunda mengaku berat meninggalkan tanah air. Gadis berusia 24 tahun itu tengah bersiap melanjutkan studinya tingkat S2 di Amerika Serikat.

" Berat sekali meninggalkan Indonesia tapi excited juga karena ini pilihan," curhat Maudy Ayunda, di Jakarta, baru-baru ini.

Penyanyi Perahu Kertas itu menceritakan persiapannya menjalani masa kuliah di Negeri Paman Sam sudah dilakukannya sejak dua tahun terakhir. Semua keperluan kuliah seperti dokumen visa dan tempat tinggal selama di AS sudah disiapkannya.

Namun Maudi mengaku sampai saat ini belum selesai berkemas untuk kebutuhannya sehari-hari selama tinggal di AS. 

"  Packing yang belum sampai sekarang aku belum selesai packing sih." kata Maudy.

maudy ayunda© maudy ayunda

Foto : Deki Prayoga/Dream

Di antara barang pribadi yang akan dibawa, artis kelahiran Jakarta mengaku akan membawa guling yang selama dipakai untuk menemaminya tidur. Maudy mengaku tidak bisa tidur nyenyak tanpa memegang guling tersebut.

" Aku kaya skeptis karena waktu aku di Inggris itu tidak ada yang pakai guling karena aku tidak bisa tidur tanpa guling," ucapnya.

Meski banyak toko menjual peralatan tidur di AS, Maudy mengungkapkan jika dia tak yakin guling yang dijual di negara tujuannya sama efeknya dengan perlengkapan yang dibawanya dari Indonesia.

" Kata temen ku ada yang kaya guling tapi aku tidak percaya saja bahwa esensinya akan sama seperti guling di Indonesia dan aku tetep bawa guling dari Indonesia," lanjut Maudy.

Dijadwalkan perkuliahan Maudi di universitas terbaik dunia itu akan dimulai pada September 2019 ini. Di sisa waktu yang ada, Maudy terus mencicil kontraknya di dunia hiburan yang belum selesai.

" Rencananya weekend ini aku udah berangkat, berat sekali tapi senang juga," tutup Maudy.

(Sah, Laporan Vika Novianti umar)

5 dari 5 halaman

Maudy Ayunda Lulus Tes Harvard dan Stanford Sekaligus

Dream - Maudy Ayunda telah mendapatkan kabar bahagia terkait pendidikannya. Setelah melamar ke universitas bergensi untuk program master, wanita 24 tahun ini diterima dua Universitas sekaligus.

Pertama, Maudy diterima di Universitas Harvard, Amerika Serikat. Dia membagikan kabar bahagia itu ke laman akun instagramnya.

Dalam unggahannya, Maudy berpose duduk di samping patung John Harvard dan mengenang perjalanannya dua tahun lalu.

"  Rasanya kayak mimpi, jadi, teringat dua tahun lalu, waktu ke patung John Harvard, jalannya basah sehabis hujan. Tapi, yang paling penting, saya diingatkan kembali, mimpi kalau dijabarkan ke langkah nyata, menjadi rencana. Kerja keras dan komitmen akan jadi visi, lalu, kita akan memetik hasilnya,"  tulis Maudy Ayunda, dikutip Dream, Senin 4 Maret 2019.

maudy ayunda© maudy ayunda

Kemudian pada unggahan kedua, Maudy diterima di Universitas yang tak kalah keren. Dia diterima di Stanford University. Diakui Maudy, dia tidak menyangka akan masuk ke Stanford University. Sebab, dia sempat ragu karena kemungkinan akan masuk sangat kecil.

"  Jujur saya tidak berpikir saya akan bisa masuk. Tingkat penerimaan sangat rendah, dan pada setiap langkah aplikasi saya harus mengingatkan diri saya untuk tidak menaikkan harapan saya. Hampir mustahil untuk masuk," kata dia.

Tapi, Maudy belum memutuskan akan menentukan pilihannya terhadap dua universitas tersebut. Dia berjanji akan memberitahu dia akan menjatuhkan pilihannya ke Universitas mana yang akan dia pilih.

maudy ayunda© maudy ayunda

"  Terima kasih telah mengikuti dan mendengarkan cerita yang saya ceritakan. Saya belum memutuskan. Saya sudah condong ke salah satu peluang ini, tetapi saya akan membagikan keputusan saya ketika saatnya tiba," tuturnya.

Beri Komentar