Mulan: Pernikahan Saya Tidak Salah di Mata Allah

Reporter : Kusmiyati
Rabu, 16 Desember 2015 07:05
Mulan: Pernikahan Saya Tidak Salah di Mata Allah
Mulan Jameela pun sepertinya lelah membaca komentar miring dari netizen, Ia pun mengatakan pernikahannya dengan Dhani tidaklah salah.

Dream - Seolah geram dengan tudingan atas dirinya yang disebut sebagai pihak ketiga perusak rumah tangga Ahmad Dhani dan Maia Estianty, penyanyi Mulan Jameela pun mengungkapkan kesedihannya di akun media sosial.

Tidak hanya itu, lewat video wawancara eksklusif Deddy Corbuzier yang diunggah ke akun instagram @mastercorbuzier, Mulan melontarkan permintaan maaf.

Walaupun sudah blak-blakan dan mengungkapkan rasa bersalahnya, Mulan masih saja kena cibir para netizen.

" Sekarang sudah kelurga mreka berantakan baru minta maaf? @JameelaOfficial ingat dulu lo nangis-nangis fitnah maya dan enggak ngaku, semua masih kami ingat," kata akun Ani, Selasa 15 Desember 2015.

Pertanyaan-pertanyaan para netizen pun dibalas Mulan dengan sabar.

" Saya memfitnah mba maia yang mana ya? Tolong di luruskan," jawab Mulan di akun twitter miliknya.

" Terima kasih untuk respon temanteman semua. Saya berharap niatan saya berdamai tidak disalah artikan. Adapun saya bicara atau menjawab pertanyaan-pertanyaan yang harus saya jawab, saya hanya mencoba meluruskan. Saya tidak mau menyudutkan siapapun. Semoga Allah selalu bersama kita semua," tulisnya lagi.

Mulan pun sepertinya lelah membaca komentar miring dari netizen, Ia pun mengatakan pernikahannya dengan Dhani tidaklah salah.

" Saya rasa saya harus meluruskan " pernikahan saya tidak salah ( diperbolehkan ) di mata Allah" karena sepengetahuan saya di agama saya berpoligami di perbolehkan kalo mampu (padahal sy tidak berpoligami). Seorang laki-laki menikahi perempuan turun ranjang (menikahi kakak perempuan, lantas setelah cerai menikahi adek perempuannya) pun di perbolehkan.. Hanya saya pasti mengecewakan mba maia dan mungkin itu yg di anggap salah oleh mba maia. Apapun itu bentuknya saya salah ataupun tidak salah, saya berniat meminta maaf," tulis Mulan.

" Banyak proses sampai saya menikah dengan mas Dhani. Dan saya tidak bisa sampaikan d sini," tulisnya. Terkait tudingan perebut suami orang yang sudah cukup lama tertuju padanya, Mulan mengatakan Ia tidak punya daya untuk itu.

" Saya tidak punya daya dan upaya untuk merebut siapapun dari siapapun. Saya bukan wanita kuat berkuasa yang bisa melakukan itu," tulis ibu dari Safeea Ahmad ini.

Mulan pun berusaha dengan sabar menerima tudingan-tudingan yang ditujukan untuknya. " Mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. (Al-baqarah : 153)," kicau Mulan. (Ism) 

1 dari 7 halaman

Mulan Jameela: Maaf, Saya Mengecewakan Mbak Maia Estianty

Dream - Kehidupan penyanyi Mulan Jameela sepertinya selalu menarik perhatian masyarakat, terlebih saat diketahui dirinya merajut cinta dengan Ahmad Dhani. Tidak sedikit yang menganggap Mulan sebagai perebut suami orang, seolah lelah dengan tudingan tersebut akhirnya Mulan pun angkat bicara.

Dalam potongan video wawancara eksklusif Deddy Corbuzier yang diunggah ke akun instagram @mastercorbuzier, Mulan mengungkapkan kesedihannya. Bahkan dirinya melontarkan permintaan maaf khusus untuk mantan istri Dhani, Maia Estianti.

Pro dan kontra pun mewarnai akun twitter Mulan, pertanyaan-pertanyaan para netizen pun ditanggapi ibu dari Safeea Ahmad ini.

" Terima kasih utk respon teman2 semua. Saya berharap niatan saya berdamai tidak disalah artikan. Adapun saya bicara atau menjawab pertanyaan-pertanyaan yang harus saya jawab saya hanya mencoba meluruskan. Saya tidak mau menyudutkan siapapun. Semoga Allah selalu bersama kita semua,"  tulis Mulan di akun twitternya, Selasa 15 Desember 2015.

Dalam kicauannya pun Mulan menuliskan kembali permintaan maafnya untuk Maia. Dan Ia mengatakan telah mengecewakan hati mantan rekan duetnya itu.

" Hanya saya pasti mengecewakan mba Maia dan mungkin itu yg di anggap salah oleh mba Maia. Apapun itu bentuknya saya salah ataupun tidak salah, saya berniat meminta maaf,"  tulis Mulan.

Para netizen berharap Mulan bisa memohon maaf secara langsung kepada Maia. " Sebaiknya sampaikan secara langsung, karena tidak ada kesalahan yang tidak bisa dimaafkan. Selama itu tulus maka Allah akan melancarkan,"  tulis akun Ursya.

2 dari 7 halaman

Pesan Ironi Maia Estianty untuk Mulan Jameela

Dream - Seolah lelah dengan tudingan publik yang menyebutnya sebagai perebut suami orang, penyanyi Mulan Jameela pun buka suara. Permintaan maaf pun terlontar dari mulut Mulan, bahkan ia mengaku rela jika suaminya, Ahmad Dhani kembali ke mantan istrinya, Maia Estianty.

Pengakuan Mulan terungkap lewat cuplikan video yang diunggah Deddy Corbuzier di akun instagram @mastercorbuzier. Tak lama setelah video ini beredar, seolah ikut menanggapi pengakuan tersebut Maia pun mengunggah foto bertuliskan sebuah pesan yang cukup ironi.

" Mengekspos sisi gelap Anda tidak membuat saya takut, terlebih soal persembunyian yang ditutupi itu,"  tulis Maia di akun instagram miliknya, Selasa 15 Desember 2015.

Unggahan foto ini pun mendapatkan reaksi dari para netizen, tidak sedikit yang menyebut Mulan sengaja melakukan pencitraan.

" Nyari simpati dia bun, enggak usah peduliin si Mulan,"  kata akun zahara.

" Biarin saja Bunda Maia, itu hanya pencitraan. Sudah nusuk dari belakang, fitnah-fitnah bunda. Mulan manusia tidak tahu terima kasih,"  tulis akun Sasya. (Ism) 

3 dari 7 halaman

Mulan Jameela Minta Maaf, Ini Jawaban Maia Estianty?

Dream - Bila sebelumnya penyanyi Mulan Jameela memilih diam atas tudingan publik yang menganggap dirinya sebagai perebut suami orang. Belum lama ini wanita kelahiran Garut, 23 Agustus 1979 ini akhirnya buka suara lewat video yang diunggah Deddy Corbuzier di akun instagram @mastercorbuzier.

Dalam potongan video tersebut Mulan menyampaikan permintaan maaf, bahkan ia mengaku rela jika suaminya, Ahmad Dhani kembali ke pelukan mantan istri, Maia Estianty.

" Seberat apa sih, taruhlah seorang pendosa, saat seorang itu meminta maaf, apakah dia tidak punya hak untuk...,"  kata Mulan sambil menahan tangis, tak bisa melanjutkan ucapannya.

Hal ini pun langsung ditanggapi berbagai pihak, bahkan Maia pun seolah ikut berkomentar di akun media sosialnya.

" Manusia itu kembali ke amal masing-masing. Menanam tomat pasti akan berbuah tomat. Bukan cabe. Menanam angin pasti menuai badai,"  tulis Maia di akun twitter-nya, Selasa 15 Desember 2015.

Maia juga seolah menyindir Mulan tentang kensekuensi yang akan diterima rekan duetnya tersebut. " Pikir 1000 kali sebelum melakukan sesuatu, karena setiap perbuatan pasti ada konsekwensi baik dan buruknya,"  tulisnya lagi.

Kicauan ibu dari tiga orang anak ini pun mendapatkan dukungan penuh dari netizen. " Suka pemikiran bunda @maiasangjuara. Semua yang sudh diperbuat pasti bakal dapat balasan yang setimpal. Karma berlaku,"  tutur akun Rezky.

" Hati bunda Maia lebih tulus, pasti sebelum Mulan meminta maaf bunda sudah lebih dulu memaafkan. Insha Allah mendoakan yang baik maka akan muncul kebaikan juga buat bunda, karena Allah selalu melindungi,"  tulis akun Tya.

4 dari 7 halaman

Mulan Jameela Ikhlas Jika Dhani Kembali ke Maia

Dream - Mulan Jameela kembali membuat publik tercengang setelah blak-blakan memberi jawaban seputar tudingan publik yang menganggapnya perebut suami orang.

Dalam potongan video wawancara eksklusif Deddy Corbuzier yang diunggah ke akun instagram @mastercorbuzier, Mulan mengungkapkan kesedihannya lantaran tak henti-hentinya dicibir sebagai pihak ketiga perusak pernikahan Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Menariknya, dalam video itu Deddy Corbuzier melemparkan pertanyaan-pertanyaan tajam pada Mulan.

Dan penyanyi yang kini tengah mengandung anak kedua dari Ahmad Dhani itu pun memberikan jawaban-jawaban yang mengejutkan.

" Kalau seandainya Maia kembali lagi ke Ahmad Dhani, rela kamu?"  tanya Deddy.

" Rela, kalau itu memang jalan yang terbaik,"  jawab Mulan.

" Kamu ikhlas?"  tanya Deddy kembali.

" Harus ikhlas,"  jawab Mulan.

Unggahan video ini lantas mengundang beragam reaksi dari para netizen.

Ada yang berkomentar pedas seperti akun @andasiringo, " perempuan yg satu ini ga pantas dibelain om @mastercorbuzier, biarkan aja dia merasakan perbuatannya."

Adapula yang berkomentar, yuliandari07@aizairdina, " iiihh aku setuju om ded ajakin bunda maia ketemuan rame2..." (Ism) 

5 dari 7 halaman

Netizen: Mulan Jameela Tidak Bahagia dengan Ahmad Dhani?

Dream - Pengakuan mengejutkan terlontar dari mulut penyanyi Mulan Jameela lewat cuplikan video yang diunggah Deddy Corbuzier di akun instagram.

Tidak hanya meminta maaf, bahkan Mulan rela jika suaminya, Ahmad Dhani kembali ke pelukan mantan istri, Maia Estianty.

" Kalau seandainya Maia balik sama Dhani, kembali lagi, rela kamu?"  tanya Deddy di video.

" Ya, kalau itu memang jalan terbaik,"  jawab Mulan seraya mengangguk. " Kamu ikhlas?"  tanya Deddy sekali lagi. " Harus ikhlas,"  jawab Mulan.

Video itu pun menuai berbagai spekulasi, tidak sedikit netizen yang menganggap kehidupan Mulan kini tidak bahagia.

" Bisa dibaca dari cara bicara Wulan kalau sebenarnya dia tidak bahagia hidup bersama Dhani. Makanya dia iklas. Bisa diambil hikmahnya, apapun yang kita tanam suatu saat pasti menuai hasilnya,"  tulis akun Bistari.

" Mungkin sekarang si Mulan baru sadar betapa dulit hidup dengan Dhani. Tidak bahagia mungkin, ini karma. Rasakan sendiri pilihannya,"  tutur akun Jisy. (Ism) 

6 dari 7 halaman

Video Pengakuan Mulan

Dream - Penyanyi Mulan Jameela kerap dihujat netizen lantaran dianggap menjadi orang ketiga dalam pernikahan Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Setelah sekian lama bungkam terhadap berbagai tudingan dan cibiran, akhirnya Mulan Jameela bersedia memberikan jawaban.

Dalam sebuah wawancara eksklusif bersama Deddy Corbuzier, Mulan blak-blakan mengungkapkan segala kegelisahannya menghadapi berbagai tudingan yang datang.

  

 

A video posted by Deddy Corbuzier (@mastercorbuzier) on

7 dari 7 halaman

Dituding Rebut Suami Orang, Mulan Buka Suara

Dream - Penyanyi Mulan Jameela kerap dihujat netizen lantaran dianggap menjadi orang ketiga dalam pernikahan Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Setelah sekian lama bungkam terhadap berbagai tudingan dan cibiran, akhirnya Mulan Jameela bersedia memberikan jawaban.

Dalam sebuah wawancara eksklusif bersama Deddy Corbuzier, Mulan blak-blakan mengungkapkan segala kegelisahannya menghadapi berbagai tudingan yang datang.

Pembawa acara Deddy Corbuzier pun mengunggah potongan video wawancara eksklusif tersebut ke dalam akun instagramnya @mastercorbuzier.

Dalam unggahan video itu tampak wawancara dilakukan di dalam rumah. Deddy tak segan melontarkan beberapa pertanyaan tajam pada Mulan.

" Rebut suami orang, perusak rumah tangga orang?"  tanya Deddy.

" Bukan,"  kata Mulan sambil menggelengkan kepalanya.

Dalam unggahan video itu Mulan juga berbicara soal permintaan maaf.  

" Seberat apa sih, taruhlah seorang pendosa, saat seorang itu meminta maaf, apakah dia tidak punya hak untuk...,"  kata Mulan sambil menahan tangis, tak bisa melanjutkan ucapannya.

Wawancara lengkap Deddy Corbuzier ini kabarnya akan diunggah ke Youtube dalam waktu dekat. (Ism)  

Selanjutnya :

Beri Komentar