Kiat Sukses Merintis Bisnis ala Asri Welas

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 16 Desember 2015 13:00
Kiat Sukses Merintis Bisnis ala Asri Welas
"Saya dulu beli patung dan saya jahit saja langsung kain di patung itu. Akhirnya jadi juga kok bajunya. Jadi usaha apa aja itu bisa asal ada kemauan," kata Asri.

Dream - Asri Welas tengah giat mengusung produk lokal Indonesia agar semakin dikenal masyarakat luas. Kepeduliannya itu dituangkan dengan mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang memberdayakan ibu-ibu dengan banyak waktu luang.

Pemilik nama lengkap Asri Prawati ini mewadahi produk-produk buatan tangan (handmade) yang dihasilkan para ibu rumah tangga agar benilai secara ekonomi.

" Saya bertekad kita semua harus keluar dari keterjajahan mental. Seperti misalnya, masih banyak yang menyukai merek luar negeri," tutur Asri di kawasan Cilandak pada Selasa, 15 Desember 2015.

Mengutip nasihat yang didapatkan dari almarhum Bob Sadino, Asri yakin sebuah usaha itu tidak boleh dipikirkan. Melainkan harus segera dijalankan agar cepat berhasil.

" Saya dulu juga nggak bisa jahit tapi berhasil buka butik. Saya belajar pakai teknik drapery," kata Asri menambahkan.

Usaha Asri membuahkan hasil. Jerih payah selama ini telah bisa dinikmatinya sekarang. Ia pun sangat bersyukur karena pada Maret mendatang berkesempatan mengenalkan hasil rancangannya ke Jepang.

" Saya dulu beli patung dan saya jahit saja langsung kain di patung itu. Akhirnya jadi juga kok bajunya. Jadi usaha apa aja itu bisa asal ada kemauan," pungkas Asri.

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis