Dua Syarat Jadi Pemimpin Bisnis Sukses

Reporter : Ramdania
Rabu, 2 Desember 2015 10:30
Dua Syarat Jadi Pemimpin Bisnis Sukses
Pemimpin harus terhubung dengan seluruh anak buahnya guna menciptakan efektivitas.

Dream - Abdallah S. Jum'ah, mantan CEO Saudi Aramco, menyatakan bahwa kompetensi profesional dan ketajaman bisnis sangat dibutuhkan untuk membentuk kepemimpinan yang efektif.

dalam konferensi ke-4 ASIS cabang Jeddah 194 di Hilton Hotel, Jeddah baru-baru ini, Abdallah menyebut kompetensi profesional dan ketajaman bisnis sangat penting dalam membangun kepemimpinan yang efektif. Namun soft skill yang relevan merupakan atribut yang lebih penting di antara manajer.

Para pemimpin yang berani menghadapi kejutan dan kontradiksi dalam bisnis adalah mereka yang mampu membentuk fleksibilitas dalam menangani berbagai masalah yang timbul.

Mengutip studi Harvard, Abdallah menyebut  soft skill menyumbang 70 persen dari kemampuan yang dibutuhkan agar para pemimpin menjadi unggul.

" Para pemimpin sukses selalu mengembangkan kesempatan agar selalu terhubung dengan karyawan mereka dan memberikan ruang kepada karyawan mereka untuk mengutarakan pendapat tanpa rasa takut," ujarnya seperti dikutip dari Emirates 247, Rabu, 2 Desember 2015.

Dia menyatakan bahwa kepemimpinan adalah seni memperoleh banyak faktor dan menggabungkannya dalam bentuk kreatif yang disesuaikan dengan organisasi tertentu. Dan kemenangan itu tidak harus dirayakan sebelum sebelum mencapai tujuan yang diinginkan.

" Pemimpin yang sukses selalu belajar dari kegagalan untuk mengatasi hambatan masa depan selama mengejar impiannya," katanya.

Abdallah menjelaskan para pemimpin harus mengisi pikiran dan hati dengan pengetahuan tentang seni, sastra, dan budaya agar menjadi lebih kreatif, fleksibel, dan memiliki pemahaman tentang kepribadian dan situasi yang berbeda.

Beri Komentar
Petisi Dicabut, 'DUA GARIS BIRU' Siap Tayang