Muncul Lagi dan Aktif di Sosmed, Ini Kegiatan Baru Ulfa Dwiyanti

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 26 Maret 2021 19:24
Muncul Lagi dan Aktif di Sosmed, Ini Kegiatan Baru Ulfa Dwiyanti
Apa kegiatan baru Ulfa Dwiyanthi sekarang?

Dream - Ulfa Dwiyanti sudah lama tak lagi aktif di panggung hiburan tanah air. Tapi bukan berarti namanya terhapus dari hati pemirsa televisi. Masih banyak yang rindu kepadanya.

Kini, wanita yang telah berhijab itu ternyata aktif membagikan kegiatannya di sosial media lewat akun Instagram @dwiyanthi_ulfa. Meski baru aktif dan membuat akun Instagram pada Januari 2020, Ulfa sudah memiliki follower 31.3k.

Ulfa Dwiyanthi© Ulfa Dwiyanthi

Sejak aktif di Instagram, Ulfa kebajiran job endorse yang saat ini menjadi kegiatan barunya itu. Job endorse Ulfa kebanyakan makanan, mulai dari salad buah, kue, roti, sampai sambal.

Tak hanya itu, belum lama ini Ulfa juga melakukan live IG bareng komendian Komeng. Dari live itu, banyak warganet yang berharap Ulfa kembali aktif di panggung hiburn setelah sekian lama vakum.

Ulfi Damayanti dan Komeng live IG bareng© Ulfi Damayanti dan Komeng live IG bareng

Tak sedikit pula yang terhibur dengan lawakan Ulfa dan Komeng saat live bareng di IG.

" Ayo stasiun TV buatkan mereka berdua acara...asli pasti lucu...terus terang sy malas nonton acara lawakan d TV yg ada gariinnnng...paling sule doang yg bikin acara hidup...krn asli pelawak," kata akun @suryani2958.

" Baru nongol mpo ulfa udh lama dicariin emang kmn aje ...akhirnya kehibur lagi sm kocaknya mpo ulfa," tulis akun @ummu_aryahelza.

" hdir di tv lagii donk kaliannn... becandaanya gak garing soalnyaa," tulis akun @siti.rohayatii.

1 dari 6 halaman

Buka-bukaan Ulfa Dwiyanti Hengkang dari Dunia Hiburan

Dream - Sosok Ulfa Dwiyanti tentu tak asing lagi bukan? Pasalnya pada tahun 90-an, Ulfa Dwiyanti menjadi komedian yang sangat populer saat itu.

Karirnya melesat saat itu bersama Eko Patrio dan mendiang Taufik Savalas. Ketiganya kerap membawakan acara talk show.

Sejak kabar perceraiannya dari suami ketiganya, Muhammad Abdul Hakim pada 2006 silam Ulfa kian menghilang. Ia tak lagi muncul di acara-acara televisi. Tidak ada jejak Ulfa Dwiyanti sampai sekarang.

Namun tahun lalu, wanita 48 tahun asal Bandung ini sempat muncul dan menceritakan hidupnya di channel youtube milik Reborn TV. Dalam video yang diunggah pada Juni 2019 itu penampilan Ulfa tampak berbeda.

2 dari 6 halaman

Berhijab

Penampilan Ulfa Dwiyanti© Penampilan Ulfa Dwiyanti

Ulfa tampil mengenakan pakaian muslim berwarna putih celana jeans dan hijab putih serta kacamata. Dari segi fisik penampilan Ulfa tak jauh berbeda, namun dari wajahnya terlihat lebih segar dan bersinar. Ia juga masih suka ngelawak ditanya soal kabar dirinya.

Ulfa juga tampak lebih religius terlihat dari kalimat yang dilontarkan. Menurutnya kebahagiaan itu harus dipilih termasuk hidupnya saat ini.

" Kebahagiaan itu harus kita yang pilih. Kita harus ciptakan kebahagian . Bahagia itu tidak bisa dibeli yah kita yang ciptaain. Nah karena saya kepengin itu kita harus kejar dan itu harus ada pengorbanan.

" Hidup tuh harus pilihan tidak bisa abu-abu. Mau putih atau hitam. Kalu hitam harus jelas hitamnya kalau putih harus putih beneran. Jadi kalau mau jadi sesuatu harus jadi sesuatu harus komplit jangan tanggung harus managemen yang jelas," imbuh Ulfa.

Ulfa sadar sejak memutuskan hengkang dan menjauh dari dunia hiburan ia bisa meraih kebahagiaannya sendiri. Ia baru sadar ternyata hidup itu harus memilih termasuk kebahagian.

" Ternyata hidup itu pilihan," kata Ulfa.

3 dari 6 halaman

Tidak Pernah Komunikasi Teman Lama

Penampilan Ulfa Dwiyanti© Penampilan Ulfa Dwiyanti

Ulfa mengaku tidak pernah berkomunikasi dengan sahabat atau teman-teman lamanya di dunia hiburan. Tapi bukan berarti dirinya sedang bermusuhan.

Ia menganggap dengan tidak lagi terjun ke dunia hiburan maka ia harus benar-benar konsisten meninggalkannya dan menemukan sahabat-sahabat baru di dunianya sekarang.

" Bermusuhan tidak, komunikasi juga tidak. Bukan berati kita bermusuhan istilahnya gitu. Pokoknya dengan dunia baru ya saya ketemunya dengan yang baru. Kalau dunia yang lama silahkan kembali ke yang lama. Harus konsisten," ucapnya.

4 dari 6 halaman

Jadi Nenek

 

 

Ulfa memang sudah pernah menikah tiga kali. Namun dari ketiga pernikahannya yang berakhir perceraian Ulfa tidak memiliki ketuurnan. Ia pernah menganggat tiga anak Muafa Rizki Hakim, Affa dan Syifa.

Ulfa mengatakan salah satu anaknya sedang mengandung. Dan saat itu ia akan menjadi seorang nenek. Selang satu tahun berlalu tentu saat ini Ulfa sudah menjadi nenek dan memiliki cucu.

" Aku mau jadi nenek. Aku punya anak sudah isi mengandung. Mudah-mudahan calon nenek jadi harus intropeksi yah bahwa usia tidak bisa bohong harus kembali ke jalan yang sebenarnya yang hakiki, amin," kata Ulfa.

Sumber :youtube.com

 

5 dari 6 halaman

Lama Tak Terdengar, Kabar Duka Datang dari Ulfa Dwiyanti

Dream - Kabar duka datang dari komedian dan presenter yang terkenal di era 90-an Ulfa Dwiyanti. Kakak kandungnya yang seorang musisi dan pencipta lagi, Budi Bidhun tutup usia pada Selasa, 7 Agustus 2018, dini hari tadi.

Kabar duka itu disampaikan oleh musisi Ryan Kyoto melalui pesan singkat.

Budi kakak kandung Ulfa diyanti© Budi kakak kandung Ulfa diyanti

Budi Bidhun (foto : dok. liputan6.com)

" Innalillahi wainna ilaihi roojiun telah berpulang ke Rahmatullah teman/sahabat/rekan kerja H.Budi Syahbudin bin Bahauddin (Budi Bidhun), Selasa jam 03.00 WIB. Rumah duka Jl Basoka Raya..... Kembangan Jakarta Barat (berita dari Ryan Kyoto)," tulisnya.

6 dari 6 halaman

Penyebab Meninggalnya Kakak Ulfa

Kadri Mohamad Sutan Bandaro, musikus yang juga mantan personel band Makara Band dan vokalis KadriJimmo Band membenarkan berita duka itu.

" Iya benar. Tapi saya belum tahu penyebabnya meninggalnya Budi karena sakit apa," ungkap Kadri Mohamad Sutan Bandaro

Rencananya jenazah Budi Bidhun dimakamkan di San Diego Hills, Jawa Barat, Selasa siang ini.

Sumber : liputan6.com/Telni Rusmitantri

Beri Komentar