Heboh Angela Gilsha Mengaku Tak Punya Agama, Ateis?

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 26 April 2021 16:23
Heboh Angela Gilsha Mengaku Tak Punya Agama, Ateis?
Artis 26 tahun itu menjelaskan, pada dasarnya ia percaya dengan Tuhan, tapi tidak dalam satu agama tertentu.

Dream - Secara mengejutkan artis Angela Gilsha mengaku tak memiliki agama. Hal itu terungkap saat Angle membuka sesi tanya jawab melalui akun instagramnya.

Angela mengaku tak menganut agama apapun, tapi ia percaya adanya Tuhan yang diyakini.

" Kakak kristen atau Islam? Maap soalnya baru ngikutin IG kakak jadi gatau apa-apa," tanya netizen.

" Tidak mengikuti agama apapun, tapi deket sama Tuhan. Bingung nggak lo?" jawab model video klip " Sampai Kau Jadi Milikku" dari Judika itu.

Angela Gilsha curhat soal Agama© Angela Gilsha curhat soal Agama

Artis 26 tahun itu menjelaskan, pada dasarnya ia percaya dengan Tuhan, tapi tidak dalam satu agama tertentu. Menurut dia, komunikasi dengan Tuhan menjadi bagian terpenting dan kapan pun bisa dilakukan.

" Intinya aku percaya Tuhan/Sang Pencipta dan aku punya hubungan dengan Tuhan di luar agama. I consider my self as a spiritual person. Menurut aku yang paling penting itu komunikasi dengan Tuhan. Aku selalu merasa Tuhan selalu ada sama aku dan aku bisa ngobrol/curhat dalem hati tiap saat, bersyukur setiap saat," tambah pemain sinetron 7 Manusia Harimau New Generation ini.

1 dari 5 halaman

Merasa Damai

Angela Gilsha curhat soal Agama© Angela Gilsha curhat soal Agama

Mantan kekasih Giorgno Abraham ini menjelaskan, cara dia berkomunikasi dengan Tuhan. Ia selalu berdoa untuk dirinya dan orang lain.

Dan ia percaya jika Tuhan selalu mendengarkan doa dan permintaannya saat berkomunikasi. Ia juga merasa damai meski tak beragama karena merasa memiliki kedekatan dengan Tuhan.

" Ajak ngobrol Tuhan kapan saja setiap hari kalau aku liat orang-orang berangkat kerja, aku doakan mereka semoga mereka sehat, happy, selamat sampai tujuan. Setiap aku liat ambulance lewat, aku doain orang yang ada di dalam ambulance itu semoga ga kenapa2. Tuhan tolong lindungi dia," ucapnya.

" Every second kita berkomunikasi sama Tuhan karena Tuhan selalu ada dan selalu mendengarkan. Ini yang membuat aku merasa damai setiap saat. Walaupun aku bukan orang yang beragama tapi aku bisa merasa dekat dengan Tuhan," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Angela Gilsha curhat soal Agama

Dream - Angela Gilsha menuliskan curahan hati pilu setelah beberapa hari meninggalnya sang adik yang juga pemain sinetron, Marco Panari. Angel merasakan hatinya hancur saat tahu sang adik meninggal terlebih mendengar tangis haru kedua orangtuanya.

Seumur hidupnya Angela tak pernah beprikiran Marco akan meninggal di usia yang masih sangat muda.

"  Pertama kali aku merasakan hancur yang sehancur hancurnya dalam hidupku.Lihat mama papa nangis histeris didepan mata. Tidak pernah sedikitpun terlintas dalam pikiranku, adikku satu satunya akan pergi secepat ini,"  tulis Angela Gilsha dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 4 Februari 2021.

Angela mengatakan kenangan terakhirnya memeluk dan mencium adiknya dalam keadaan dingin, kaku, dan dibur akan menjadi memori yang selalu diingat mungkin sampai dia meninggal.  

Selama hidupnya, Angela selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk sang adik. Termasuk membawanya ke tempat favorit dan membelikan makanan kesukaannya berupa seafood dan hidangan Turki seperti Beklava.

Namun setiap kali mengajak sang adik jalan-jalan, Marco diungkapkan Angela, selalu menolak jika ditawari sesuatu. Bahkan mendiang tidak pernah meminta dibelikan sesuatu dari kakaknya.

"  Kalau lagi jalan jalan aku selau nawarin dia mau beli apa atau lagi pengen apa.. tapi dia jarang banget minta dibeliin sesuatu,"  ucapnya.

3 dari 5 halaman

Berusaha Ikhlas

Angela Gilsha tulis curhatan pilu soal adiknya© Angela Gilsha tulis curhatan pilu soal adiknya

Kini setelah kepergian sang adik, artis berusia 26 tahun ini mengaku berat meski berusaha untuk ikhlas atas meninggalnnya Marco Panari. Ia hanya membutuhkan waktu untuk bisa menyembuhkan luka batin rasa kehilangannya itu.

Di balik kesedihannya, Pemain sinetron Samudra Cinta ini merasa bersyukur karena sehari sebelum kematian adiknya, Marco merasakan kebahagiaan bisa belajar mengendari mobil dengan sang bunda.

"  Tapi yang bikin aku lega, di masa masa terakhir hidupnya, marco bahagia..1 hari sebelum marco pergi, latihan bawa mobil baru sama mama.. marco bilang kalau marco happy banget..," kata Angela.

Kini, Angela Gilsha mulai menerima kalau kepergian sang adik memang sudah takdir. Ia pun hanya bisa mendoakan Marco Panari yang sudah tenang di alam sana.

Jasad Marco Panari sendiri sudah dikremasi. Angela Gilsha pun akan menaruh toples abu tersebut di kamar sang adik agar masih bisa selalu berada di dekatnya. Angela Gilsha menyemangati dirinya agar lebih kuat karena hanya ia yang akan menjaga kedua orangtuanya.

" Sekarang adikku sudah jadi abu. Setidaknya bagian tubuh adikku sayang masih bisa berada didekatku. Kita pulang ya marco.. nanti aku taruh kamu di kamar kamu. Kita bisa sama sama terus, sampai nanti kita bisa ketemu lagi," kata Angele.

"  Biar gimanapun aku harus kuat.. karena sekarang cuma aku sendiri yang bisa nguatin dan jagain mama papa. I love you marco and I miss you so much. aku berharap banget marco bisa datang ke mimpiku. Cium, peluk kakaknya,"   imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Innalillahi....Pesinetron Angela Gilsha Berduka

Dream - Kabar duka datang dari pesinetron Angela Gilsha. Adik kandung Angela, Marco Panari, meninggal dunia. Kabar itu disampaikan oleh pihak management, Bentuk Management lewat unggahan di akun instargramnya.

Managemen mengunggah foto Marco Panari lengkap dengan ucapan duka.

"  Turut berbela sungkawa atas meninggalnya @marc0panari adik dari @angelagilsha," tulis Bentuk Management, Minggu 31 Januari 2021.

Angel dan Marco Panari© https://www.instagram.com/p/BxO-Bl4HT-3/

@marc0panari

Unggahan Marco yang mengenakan kaos putih tanpa lengan dan celana hitam lengkap dengan masker di depan pintu langsung dibanjiri ucapan duka dari netizen.

Marco adik Angela Gilsha© Marco adik Angela Gilsha

" Rest In Peace Lil bro," kata akun @giorgino_abraham.

" Rest In Peace bro Marco Sabar yaa ngel @angelagilsha," kata akun @
dylanjan_.

" Sumpahhh ya allah padahal kita udah janji mau jadi artis bareng bareng marco???? Alfatiha untuk beliau, tulis akun @vicky_marpaung.

5 dari 5 halaman

Angela Gilsha Buka-bukan Kekurangannya, Disebut Kaya Ukuran Anak SMP

Dream - Angela Gilsha buka-bukaan mengenai dirinya yang tidak sesempurna seperti yang dikatakan orang. Angela menyadari jika ia banyak memiliki kekurangan, dari bentuk payudara hingga wajahnya yang tidak mulus.

Kendati begitu, buat Angela ia selalu bersyukur dengan kondisinya yang seperti sekarang ini.

" Bisa menerima diri sendiri apa adanya iya tau, kaya ukuran anak SMP.. bisa operasi? bisa banget. tapi aku memilih untuk tidak. Iya, kulit aku bopeng, banyak jerawat dan bekas jerawat. kok bisa? jarang perawatan ya?," kata Angela di akun instagramnya.

Angela menceritakan kondisi kulit wajahnya memang tidak semulus seperti foto-foto yang kebanyakan ia unggah di sosial media selama ini.

" Dari awal puber kulit aku emang jerawatan parah. Karena keturunan, mau perawatan dari yang paling murah sampai yang paling mahal hasilnya sama saja. So, aku harus terima kulit aku apa adanya," kata Angela.

Angela berani terbuka mengenai kondisinya saat ini, karena memang ia ingin membuat orang lain bisa menerima kekurangan di dirinya.

" Di sini aku mau kasi liat diri aku dibalik editan dan make up.. dan mengingatkan kalian kalau semua yang kalian lihat di social media sebenarnya tidak se perfect yang kalian bayangkan sehingga bisa membuat kalian minder, insecure atau mungkin ada perasaan iri hati.
yuk ganti mindset! Sadar kalau kita semua punya kekurangan," ucap dia.

Angela memberikan penjelasan ini semua untuk pembelajaran bagi para netizen, yang jangan seenaknya mencibir atau body shaming.

" Dan sebelum kalian ngejudge sesuatu, kalian introspeksi diri dulu? apa aku sudah sempurna sehingga bisa ngejudge orang lain?. Pikir 2 kali sebelum keluarin kata kata yang bisa bikin orang lain sakit hati," ucapnya.

Beri Komentar