Nikahi Irish Bella, Ammar Zoni Naik Andong ke Lokasi Akad

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Minggu, 28 April 2019 16:17
Nikahi Irish Bella, Ammar Zoni Naik Andong ke Lokasi Akad
Bukan dengan mobil ataupun motor mewah.

Dream - Pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella menjadi sorotan. Keduanya mengikat janji suci di Pine Hill, Bandung, Jawa Barat, Minggu 28 April 2019.

Akad nikah disiarkan langsung di media. Mereka melangsungkan ijab kabul sekitar pukul 14.00 WIB.

Adik kandung Irish Bella, Sean Ivan de Beule hadir lebih dahulu sebagai wali nikah. Ia menggandeng ibunya, Susanti Arifin, berjalan ke meja akad nikah.

Pengantin pria yang ditunggu-tunggu kemudian datang ke lokasi. Menariknya, Ammar Zoni hadir tanpa memakai mobil mewah.

Dikutip dari Liputan6.com, mantan kekasih Ranty Maria datang dengan menumpangi andong atau bendi dalam bahasa Minangkabau. Ammar Zoni terlihat gagah mengenakan pakaian pengantin pria Minangkabau berwarna turqoise.

Irish Bella kemudian menyusul bersama sang ayah, Johan de Buele. Sama seperti Ammar Zoni, Ibel tampil memakai busana pengantin Minangkabau dari daerah Koto Gadang, lengkap dengan kain penutup kepala.

 Irish Bella

Foto: Vidio.com

Busana pengantin Ammar Zoni dan Irish Bella merupakan hasil karya desainer Asky Febrianti.

Ayah Ibel yang berasal dari Belgia menyerahkan putrinya untuk dinikahi Ammar Zoni. Ijab kabul berlangsung khidmat.

 Irish Bella

Foto: Nurwahyunan/KapanLagi.com

Setelah mengulang ijab kabul karena sempat kesulitan menyebut nama ayah Irish Bella, Ammar Zoni akhirnya resmi menikahi wanita 23 tahun itu.

Selamat menempuh hidup baru, Ibel dan Ammar!

1 dari 4 halaman

Resmi Menikah, Ijab Kabul Ammar Zoni dan Irish Bella Sempat Diulang

Dream - Ammar Zoni dan Irish Bella resmi menikah pada Minggu, 28 April 2019. Setahun berpacaran, mereka melangkah ke pelaminan di Pine Hill, Bandung, Jawa Barat.

Akad nikah berlangsung khidmat di ruangan berdekorasi serba putih. Ammar Zoni dan Irish Bella memperlihatkan raut wajah tegang menjelang ijab kabul.

Adik kandung Bella, Sean Ivan de Beule hadir sebagai wali nikah. Ia dan Ammar Zoni duduk di hadapan penghulu dari KUA Lembang sekitar pukul 14.00 WIB.

Sean dan Ammar Zoni saling berjabat tangan. Adik Irish Bella kemudian mengucapkan kalimat ijab.

" Muhammad Ammar Akbar bin Suhendri Zoni, saya nikahkan kakak kandung saya Irish Bella binti Johan De Buele dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan cincin berlian 0,935 karat dengan berat 1,683 gram dibayar tunai," tutur Sean, dikutip dari Liputan6.com.

Namun ijab kabul diulang untuk kedua kalinya. Ini lantaran Ammar Zoni kesulitan saat menyebut nama ayah kandung Irish Bella.

" Saya terima nikah dan kawinnya Yris Jetty Dirk de Beule binti Johan De Buele. dengan mas kawin tersebut tunai," balas Ammar Zoni.

  Irish Bella

Foto: Nurwahyunan/KapanLagi.com

Ijab kabul disahkan oleh para saksi. Ammar Zoni dan Irish Bella resmi menjadi sepasang suami istri.

2 dari 4 halaman

Gelar Pengajian Jelang Pernikahan, Ammar Zoni dan Irish Bella Menangis

Dream - Ammar Zoni dan Irish Bella akan melangsungkan pernikahan di Bandung pada 28 April 2019. Sebelum prosesi sakral itu, pasangan ini mengadakan pengajian, hari ini.

" Iya kita menggelar pengajian untuk izin minta restu, sungkeman sama orang tua kita," kata Irish Bella di kawasan Cinere, Kamis 25 April 2019.

Saat pengajian berlangsung, Ammar dan Irish Bella terlihat menangis. Ammar mengaku terbawa suasana. Selain itu, juga merasa terenyuh saat meminta restu kepada orang tuanya.

" Acara tadi menikmati sekali karena ada cerita tadi gitu, lo. Acara tadi itu benar-benar membuat kami terenyuh," imbuh Ammar Zoni.

Ammar bersedih lantaran teringat dengan mendiang ibundanya yang sudah meninggal, sehingga tak bisa menyaksikan pernikahannya.

" Jadi saya pribadi mengingat mama. Seandainya ada almarhum mama di samping bapak tadi, itu benar-benar momen yang luar biasa banget," kata dia.

" Tapi karena ini kan pasti yang ditunggu oleh seorang ibu. Di saat melihat anaknya menikah. Jadi ya itu aja sih yang membuat saya baper gitu," tambah Ammar Zoni.

3 dari 4 halaman

Jelang Pernikahan Irish Bella Bersedih, Kenapa?

Dream - Irish Bella masih merahasiakan tanggal pernikahannya dengan Ammar Zoni. Meski begitu, Irish mengaku mulai repot mempersiapkan momen indahnya melepas status lajang.

" Persiapaan pernikahan, perasaan campur aduk dan stres mikirin persiapan ini itu belum benar 100 persen jadi semua," kata Irish dalam tayangan Cumicumi.   Tak hanya stres, Irish juga mengaku sedih akan melepaskan status lajang. " Sedih meninggalkan tittle single, mungkin nanti berubah karena banyak hal yang harus dikorbankan," ucap dia.   Meski demikian, tak bisa dipungkiri Irish juga merasa bahagia. Sebab, dia akhirnya bisa hidup berdampingan dengan sang kekasih sebagai pasangan sah.   " Senangnya karena menunggu hari yang indah, banyak dekorasi, semua ada gambaran indah, menunggu itu excited,"  ucap dia.

4 dari 4 halaman

Panggilan Sayang Ammar Zoni untuk Irish Bella Bikin Baper

Dream - Rupanya, Ammar Zoni punya panggilan khusus untuk Irish Bella. Dia menyebut pasangannya itu dengan panggilan 'bunda'.

Panggilan sayang itu terungkap saat Ammar Zoni mengucapkan selamat ulang tahun ke-23 kepada Irish Bella melalui feed Instagram. 

" Fenomena si calon Bunda yang sedang mengingat hari kelahiranya di Dunia, di umurnya yang bertambah dewasa di tanggal 23!. Semoga bunda nya kita sehat selalu dalam berkah kebahagian bersama dalam sebuah keluarga yang samawa, Amin," tulis Ammar dikutip Dream, Rabu 24 April 2019.

Caption yang dibubuhkan untuk memberi keterangan foto ini langsung menyedot perhatian warganet. Banyak di antara netizen yang mengomentari panggilan sayang Ammar Zoni untuk Irish Bella.

   Ammar dan iris bella

Selain panggilan sayang itu, tak sedikit netizn yang merasa iri melihat kemersaan pasangan ini.

" Calon bunda acie cie cieee, uhuy " kata akun @tata_marbel.

" Bunda dari anak anaknya abang nanti ya,amin ya Allah," kata akun @eka_yunita

" Aminn,semoga lancar sampai hari H-nya,yayah Bundaahh," tulis akun @araiyeyy.

Beri Komentar
Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir