Nunung Divonis 1,5 Tahun, Tangisnya Tak Kunjung Reda

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 27 November 2019 18:05
Nunung Divonis 1,5 Tahun, Tangisnya Tak Kunjung Reda
Nunung menangis saat hakim membacakan putusan

Dream - Nunung mendapatkan vonis satu tahun enam bulan penjara dari hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Nunung dinyatakan terbukti menyalahgunakan narkoba bersama sang suami, Jan Sambiran.

" Menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa masing-masing 1 tahun 6 bulan dipotong masa tahanan," kata ketua majelis hakim saat membaca putusab dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Rabu 27 November 2019.

Namun, masa hukuman pelawak bernama asli Tri Retno Prayudati dan July Jan Sambiran tidak akan tinggal di dalam penjara. Sebab, hakim memerintahkan keduanya menjalani rehabilitasi di rumah sakit ketergantungan obat.

" Menetapkan terdakwa tetap berada di panti rehabilitasi medis dan sosial RSKO, Cibubur, Jakarta Timur. Terdakwa menjalani rehab medis dan sosial selama sisa waktu setelah dikurangkan masa tahanan yang diperhitungkan menjalani pidana," ujar hakim.

Saat hakim membacakan putusan, raut kesedihan meruap dari wajah Nunung. Ia menangis sampai hakim menyelesaikan pembacaan putusan. Tangis Nunung juga belum reda saat keluar ruang persidangan.

1 dari 4 halaman

'Ritual' Nunung dan Suami Sebelum Jalani Sidang Kasus Narkoba

Dream - Nunung dan sang suami, Iyan Sambiran, menjalani sidang ke dua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 9 Oktober 2019. Nunung mengaku kondisinya sangat baik.

" Kabarnya baik, alhamdulillah," ujar Nunung saat hendak menjalani persidangan dengan agenda mendengat keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum.

Nunung mengaku sudah mempersiapkan diri dengan banyak berdoa. Nunung juga rutin berolah raga bersama sang suami. " Tadi juga olah raga sama suami, main bulu tangkis," tambah dia.

Dua kali menjalani sidang, Nunung berharap kasusnya segera diputus oleh hakim. Dia berharap kasus narkoba yang menjeratnya bersama sang suami segera selesai karena sudah rindu syuting.

" Rindu sekali, rindu sekali, pokoknya cepat putusan biar bisa kerja," ujar wanita bernama asli Tri Retno Prayudati itu.

2 dari 4 halaman

Nunung Srimulat Berontak, Ini Kisah Perjuangannya Lepas dari Narkoba

Dream - Komedian Nunung Srimulat mengaku kehilangan satu hal yang sangat dirindukannya selama menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. 

Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran diketahui telah menjalani sidang perdana kasus penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, hari ini, Rabu, 2 Oktober 2019.

" Pastinya kangen kerjaan, itu saja," ujar Nunung, Rabu 2 Oktober 2019.

Wanita bernama asli Tri Retno Prayudati itu menceritakan sempat berontak saat pertama kali menjalani rehabilitasi di RSKO. Nunung beralasan sikap itu muncul karena pihak keluarga tidak diizinkan menjenguk selama ia menjalani rehabilitasi.

 sidang komedian Nunung dan suami© sidang komedian Nunung dan suami

Foto : Bayu Herdianto/Kapanlagi

Namun, komedian bertahi lalat di bawah bibir itu lapang dada dengan keputusan manajemen RSKO. Tekadnya hanya satu, harus sembuh dari ketergantungan barang haram yang sudah 20 tahun dikonsumsinya.

Keteguhan Nunung sembuh dari ketergantungan obat mulai membuahkan hasil. Wanita berusia 55 tahun itu mengaku tidak pernah sakaw selama menjalani rehabilitasi. " Tidak-lah," kata dia.

 Bayu Herdianto/Kapanlagi© Bayu Herdianto/Kapanlagi

Foto : Bayu Herdianto/Kapanlagi

3 dari 4 halaman

Kabar Mengejutkan Nunung Srimulat Sepekan Jalani Rehab, Wajahnya Berubah

Dream - Kondisi Nunung Srimulat sudah jauh lebih baik setelah menjalani proses rehabilitasi sepekan di Rumah sakit ketergantungan ObatJakarta Timur. Salah satunya, komedian pemilik nama asli Tri Retno Prayudati itu sudah mulai terbiasa berolahraga.

Perkembangan Nunung tersebut diceritakan Bagus Permadi, putra Nunung saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu, 21 Agustus 2019.

" Alhamdulillah keadaan mama sudah jauh lebih baik, dalam artian tadinya nggak pernah olahraga sekarang mama mulai olahraga," ujar Bagus.

Sepanjang hidupnya, Bagus mengaku jarang melihat sang mama berolahraga. Meski baru sepekan menjalani rehabilitasi dan rutin berolahraga, Bagus melihat perubahan pada diri Nunung.

  Ibunda Terancam Hukuman Di Atas Lima Tahun, Begini Reaksi Anak Nunung© MEN

" Wajah mama lebih fresh, Alhamdulillah," imbuhnya.

Bagus juga menuturkan Nunung merasa jauh lebih bahagia saat berada di RSKO dibanding menghabiskan waktu di Rutan Polda.

" Alhamdulillah mamah lebih senang di sana," ungkapnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Kondisi Nunung Saat di Tahanan

Dream - Kondisi Nunung di dalam tahanan Polda Metro Jaya semakin membaik. Nafsu makan tersangka kasus narkoba tersebut telah pulih. Buktinya, setelah tiga minggu mendekam di balik jeruji besi, berat badan pelawak itu naik sembilan kilogram.

" Mama baik, malahan naik sembilan kilogram. Jadi lebih baik dari sebelumnya," ujar putra Nunung, Bagus Permadi, di Kawasan Tebet, Jakarta selatan, Senin 12 Agustus 2019.

Nunung, tambah Bagus, sudah bisa menerima kondisinya. Padahal sebelumnya Nunung merasa sangat terpuruk setelah ditangkap karena mengonsumsi sabu-sabu. " Bisa lebih menerima, bisa legowo. Jauh lebih ikhlas dari hari pertama," katanya.

Nunung juga terlihat lebih rileks, tidak lagi merasa stres karena kasus yang membelitnya. Beban pikiran komedian yang tergabung dalam grup Srimulat itu rupanya sudah berkurang. 

" Kalau ketemu dialaog aja, tidak terlalu banyak beban pikiran," ungkap Bagus.

 

 

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin