Pasang Sterilizer Room di Rumah, Raffi Ahmad Diingatkan Larangan WHO

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 6 April 2020 09:24
Pasang Sterilizer Room di Rumah, Raffi Ahmad Diingatkan Larangan WHO
Lihat penjelasan dari Raffi Ahmad soal alat Sterilizer Room.

Dream - Raffi Ahmad memasang alat Sterilizer Room untuk mencegah anggota keluarga atau para tamu yang berkunjung ke kediamannya membawa virus corona Covid-19 dari luar rumah. Alat pengaman itu berbentuk bilik transparan dan tampak sebuah layar monitor untuk mengoperasikannya.

" Jadi ini suatu alat yang memang kita taruh di rumah. Aku akan pasang disini. Jadi semua keluarga dan lain lain nanti semuanya harus masuk lewat sini,"  kata Raffi Ahmad dikutip Dream dari Rans Entertaiment, Jumat 3 April 2020.

 Raffi Ahmad© Dream - Raffi Ahmad memperlihatkan foto lamanya ke Instagram. Dalam foto itu Raffi berpose dengan al

" Nanti akan ditutup semua, jadi orang masuk satu pintu saja lewat sini. Jadi apapun itu mau ART, tamu, siapapun harus lewat sini," imbuh Raffi Ahmad.

Raffi mengatakan sterilizer room virus corona itu bukan dipasang bergaya. Pria asal Bandung ini hanya ingin memastikan seluruh anggota keluarga dan para penghuni rumah steril dari virus corona. 

" Kalau nggak salah ini di kantor-kantor sudah pakai ini ya. Ini bukan buat gaya gayaan atau buat apa guys. Ini basecampnya Rans disini kan banyak banget tim aku. Ini kebersamaan kita menjaga sterelisasi," kata Raffi.

 

1 dari 5 halaman

Cara Pakai

Tak hanya untuk keluarga dan karyawannya, Raffi juga mempersilahkan tetangganya untuk memakai alat di rumahnya.

" Aku harus melindungi tim aku, keluarga aku, dan juga tetangga tetangga aku. Jadi tetangga tetangga komplek boleh," kata Raffi.

Raffi lalu menyontohkan cara menggunakan ruang khusus itu dengan masuk ke dalam sterlizer room. Langkah pertama, Raffi mencuci tangan terlebih dahulu yang tersedia di depan bilik.

 Raffi Ahmad© raffi ahmad

 

Setelah itu Raffi masuk dan menginjak bagian bawah agar uapnya keluar. Raffi kemudian menunggu selama beberapa detik baru keluar dari bilik.

" Cuci tangan dulu yang bersih, tuh kita harus cuci yah. Setelah itu masuk. jadi i jek dulu selama enam detik. Habis enam detik lepas tunggu dulu, habis itu keluar lagi," tutur Raffi Ahmad.

2 dari 5 halaman

Diingatkan Netizel Soal Imbauan WHO

Namun informasi dari Raffi Ahmad soal pemasangan alat tersebut mendapatkan peringataan dari warganet. Raffi diingatkan tentang larangan WHO agar tidak menyemprotkan disinfektan ke tubuh manusia karena dianggap tidak aman.

 Raffi Ahmad© raffi ahmad

" INGAT WHO MELARANG DISINFECTION CHAMBER ini looo, Corona hilang penyakit kulit datang, hati hati waspada, pakai bahan yg aman buat kulit," kata akun M Faizal Amri.

" itu kan WHO jg kan udh keluarin statemen klo disinfektan langsung ke tubuh itu bahaya bisa menyebabkan iritasi kulit bahkan bisa memicu kanker kulit...," tulis akun Asep Kusmiadi.

" Tidak direkomendasikan WHO, aa raffi mending perbanyak tempat cuci tangan," kata akun Gohan Setyawan.

(Sah, Sumber : youtube.com)

3 dari 5 halaman

Raffi Ahmad Bercanda Ingin Nikah Lagi, Nagita Slavina Cuma Bisa Istighfar

Dream - Nagita Slavina dan Ayu Dewi melakukan siaran langsung bareng di Instagram. Mereka berbincang tentang keluarga. Mulanya, Nagita Slavina bertanya kepada Ayu Dewi soal momongan.

" Si Aqila (anak Ayu Dewi) ingin adik cewek kali, Bu?" tanya Nagita Slavina kepada Ayu Dewi, dikutip dari video yang diunggah akun @mak_inpoh.

Mendapat pertanyaan itu, Ayu Dewi mengatakan bahwa anaknya memang ingin punya adik. Namun, Ayu menyatakan dirinya tidak ingin punya momongan lagi. " Sudah cukup," jawab Ayu Dewi.

Tak puas dengan jawaban itu, Nagita Slavina bertanya kepada suami Ayu Dewi, Regi Datau. " Pak Regi ingin punya anak cewek?," tanya wanita yang karib disapa Gigi tersebut.

Sama seperti Ayu Dewi, Regi Datau juga mengaku tidak ingin menambah anak. " Cukup, sudah alhamdulillah," jawab Regi.

Ayu Dewi kemudian balik bertanya. Tapi bukan kepada Nagita Slavina. Dia mengajukan pertanyaan yang sama kepada Raffi Ahmad. " Pak Raffi ingin (punya anak) lagi katanya, ya?" tanya Ayu Dewi.

Sambil tertawa, Raffi pun menjawab, " Nikah atau anak?"

Mendengar ucapan Raffi, Nagita hanya bisa istighfar. "  Astagfirulloh," kata Gigi.

4 dari 5 halaman

Raffi Ahmad Ngakak Lihat Nagita Slavina Nangis karena Nonton Drama Korea

Dream - Banyak drama Korea yang mampu menguras air mata para penontonnya. Salah satunya drama yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye-jin, Crash Landing On You. Drama ini benar-benar bisa membuat penontonnya bersedu-sedan.

Lihatlah Nagita Slavina. Dalam video yang diunggah ke Instagram @raffinagita1717 perempuan yang karib disapa Gigi itu tidak kuasa menahan air mata saat menonton drama Korea yang satu ini.

Raffi Ahmad mengabadikan momen itu secara diam-diam. Dari arah belakang, Raffi merekam sang istri yang sedang menangis di depan layar televisi, sebelum akhirnya dia bertanya kepada Nagita Slavina.

  Nagita Slavina© IG @nagitaslavina1717

" Kamu kenapa sih sayang?" tanya Raffi. Nagita pun tampak terkejut. Saat tahu Raffi sedang merekamnya, Nagita langsung menutup wajah dengan selimut yang dipegangnya.

" Malu dia. Kamu tuh nangis kenapa sih sayang?" Raffi kembali bertanya.

Meski demikian, Nagita Slavina tidak berhenti menangis. Sambil tetap menatap layar kaca, air mata ibunda Rafathar Malik Ahmad itu terus meleleh. Raffi pun terus merekam Nagita.

" Tuh guys nonton Korea dia nangis. Kenapa dia tuh nangis, kenapa sih? Nonton Korea ada yang nangis guys," kata Raffi lagi.

Melihat istrinya yang tak berhenti menangis, Raffi pun tertawa terbahak-bahak. Dia justru merasa terhibur melihat Nagita Slavina.

Banyak netizen yang melihat video itu memberikan komentar. Satu di antara mereka adalah artis Anang Hermansyah.

"  Ternyata sama fi hmmm," komentar Anang Hermansyah.

"  Lucu banget mba Gigi," kata akun @negaini.

"  Aku juga nangis, yamoun samaan kita ka gigi," kata akun @ladiesnikita.

5 dari 5 halaman

Unggah Foto Bersama Almarhum Ayah, Raffi Ahmad Banjir Pujian

Dream - Raffi Ahmad memperlihatkan foto lamanya ke Instagram. Dalam foto itu Raffi berpose dengan almarhum ayahnya, Munawar Ahmad.

Raffi masih berusia belasan tahun saat foto itu dibuat. Wajah ayah Rafathar Malik Ahmad itu memang terlihat masih sangat muda. Ayah Raffi meninggal saat suami Nagita Slavina itu masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pada foto itu pula terlihat wajah Raffi dan sang ayah sangat mirip. Raffi yang mengenakan kemeja cokelat dan sang ayah yang memakai baju putih sama-sama terlihat gagah.

  Raffi© Instagram

Unggahan Raffi yang tak biasa ini pun langsung mencuri perhatian netizen. Lebih dari 700 ribu pengguna Instagram menyukai foto tersebut. Dan Raffi kebanjiran komentar positif dari rekan artis.

" Pasti bangga sekali beliau melihat lo sekarang nyo. Smiling from heaven, God Bless His Soul," komentar Gading Marten.

" Ayah hebat punya putra yang hebat, pasti almarhum bangga. Alfatiha," tulis Siti Liza.

" Dulu pertama kali syuting dalam karir gw sama Raffi. Lo masih ditemenin bokap, baik banget bokap. Alfatiha untuk beliau," kata Vino G Bastian.

Beri Komentar