Peggy Melati Sukma Didaulat Jadi Duta SDG's BAZNAS

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 15 Desember 2016 13:01
Peggy Melati Sukma Didaulat Jadi Duta SDG's BAZNAS
Peggy dinilai telah sukses dalam berhijrah.

Dream - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menunjuk selebritis Peggy Melati Sukma menjadi Duta BAZNAS untuk Sustainable Development Goals (SDG's). Peggy bertugas menyebarkan ide zakat dapat digunakan untuk melaksanakan program SDG's

" Program zakat mempunyai 'irisan' dalam SDG's, hampir seluruhnya dari 17 gol bisa didanai oleh zakat, tinggal bagaimana kita mengolah fikih kontemporernya," kata Ketua BAZNAS, Bambang Soedibyo, saat acara pelantikan di Pisa Kafe Menteng, Jakarta, Rabu 14 Desember 2016.

Bambang mengatakan, selebritis yang aktif di pelbagai kegiatan kemanusiaan itu dinilai memiliki pemahaman keislaman yang baik. Selain itu, Peggy sudah populer di kalangan masyarakat.

" Saya memandang Mbak Peggy sudah melakukan hijrah dengan sukses. Semangat seperti itulah yang perlu ditiru," ucap dia.

Peggy menerima penunjukkan Duta SDG's tersebut dengan bahagia. Dia mengatakan akan bertanggung jawab dengan amanah tersebut.

" Semoga gerakan sosial kemasyarakatan yang sudah saya lakukan dapat bersinergi dengan upaya BAZNAS menyelesaikan tujuan-tujuan SDG's," ucap Peggy.

Menurut Peggy, penggunaan zakat sebagai solusi menangani 17 tujuan SDG's sejatinya untuk menguatkan jejaring sosial masyarakat.

" Sebab, dunia ini kita yakini ada yang hidup berlebihan, ada pula yang hidup dalam kekuranagn. Untuk itu perlu jejaring masyarakat yang dikuatkan dengan dimulai dari zakat, kemudian diikuti dengan infaq dan shodakoh," ucap dia.

Sebelumnya BAZNAS telah menandatangani komitmen penerapan SDG's dalam sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan UNDP. Baznas akan menjadi lembaga zakat milik pemerintah yang serius menggemakan kontribusi zakat dalam pembangunan Indonesia dan dunia agar lebih baik.

Beri Komentar