Pengacara Rizky Billar Bantah KDRT, Reaksi Pihak Lesti Kejora: Sudah Diserahin Semua

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 7 Oktober 2022 11:59
Pengacara Rizky Billar Bantah KDRT, Reaksi Pihak Lesti Kejora: Sudah Diserahin Semua
Sandy menambahkan sudah mempercayakan kasus ini untuk ditangani pihak kepolisian.

Dream - Kuasa Hukum Riky Billar, Adek Erfil Manurung menepis tudingan KDRT yang dilayangkan Lesti Kejora terhadap kliennya.

Terkait hal ini, Sandy Arifin kuasa hukum Lesti Kejora tak mau menanggapi hal tersebut. Ia menegaskan sudah menyerahkan kasus ini ke polisi

" Ya udah itu kan udah diserahin semua sama pihak kepolisian kita menunggu proses penyidikan aja ya," kata Sandy Arifin di Mapolres, Jakarta Selatan, Kamis, 6 Oktober 2022.

dede© instagram

Sandy menambahkan sudah mempercayakan kasus ini untuk ditangani pihak kepolisian. Apalagi hasil visum sudah keluar dan membuktikan adanya KDRT.

" Mohon doanya. Pihak keluarga sudah ya ikuti semua proses hukum yang berjalan aja," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sandy hanya minta didoakan agar kasus KDRT ini bisa berjalan dengan baik dan kondisi Lesti cepat pulih.

" Udah mohon doanya semua yang terbaik buat dede kepada pihak kepolisian, mohon doanya supaya klien kami bisa sehat kembali," ujar dia.

1 dari 5 halaman

Kuasa Hukum Riky Billar, Adk Erfil Manurung enggan berkomentar soal penyebab Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kliennya dipicu kabar perselingkuhan. Erfi mengelak dengan meminta awak media hanya membahas soal tudingan KDRT yang menimpa kliennya.

" Orang ketiga atau masalah perselingkuhan, kita bicara masalah KDRT saja.  Kita engga sampai ke situ," kata Erfil di Polres Metro Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis, 6 Oktober 2022.

Menurut Ade Efril, Billar belum membicarakan tentang tudingan adanya perselingkuhan yang memicu dirinya dilaporkan karena kasus KDRT. Selama ini, Billar baru sebatas menceritakan tudingan melakukan KDRT kepada istrinya.

Rizky Billar by deki prayoga© © 2022 https://www.dream.co.id

Diungkapkan Ade Efril, Billar termasuk sosok pria pria pendiam sehingga tidak terlalu banyak bicara soal kasus yang menimpanya, termasuk tudingan berselingkuh. " Kami tidak ada berbicara ke situ dulu," imbuh dia.

Ade Efril juga menegaskan Billar hari ini hanya memberikan tugas kepadanya untuk menyerahkan surat kuasa terkait laporan kasus KDRT yang dibuat Lesti. Kondisi ini membuatnya tak bisa memberikan keterangan lebih lanjut di luar tugas yang diberikan tersebut.

" Kita hanya diundang untuk memberikan surat kuasa untuk kemari dan untuk mendampingi dia Insya Allah minggu depan," ujarnya.(sah)

2 dari 5 halaman

Pengacara Rizky Billar, Neas Ginting, tidak terima kliennya dituduh melakukan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT kepada Lesti Kejora. Dia mengatakan, tuduhan itu sangat berlebihan.

" Oh itu tidak, itu berlebihan," kata Neas Ginting di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis 6 Oktober 2022.

Meski hasil visum sudah keluar dan mengindikasikan telah terjadi kekerasan kepada Lesti, Neas menyebut bukti itu belum bisa disimpulkan karena Rizky Billar belum diperiksa terkait laporan tersebut.

Potret 6 Pesinetron saat SD, Rizky Billar Manglingi Banget© MEN

" Walaupun visum ada, tapi kan belum ada pemeriksaan," ujar dia.

Sejatinya, Rizky Billar dijadwalkan menjalani pemeriksaan siang ini. Namun dia meminta penundaan hingga pekan depan dengan alasan sibuk. Karena itu pula Neas belum menyampaikan status hukum Billar.

" Kita tunggulah pemeriksaan minggu depan," tambah Neas.

3 dari 5 halaman

Kuasa Hukum Rizky Billar, Adek Erfil Manurung, menepis tudingan yang menyebut kliennya membanting Lesti Kejora. Menurut dia, Lesti bukan dibanting, melainkan terpelanting.

" Saya tanyakan ke Rizky Billar apa benar itu dibanting-banting, saya juga tanyakan ke Dede. Lesti juga bilang bukan dibanting, kebanting, dia narik Billar," ungkap Adek Erfil di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis 6 Oktober 2022.

Dia memastikan bahwa kabar Billar membanting Lesti adalah salah besar. Adek justru menuding pelantun tembang Kejora itu yang bersikap kasar terhadap suaminya.

Viral Video Lawas Mbak You Tanggapi Hubungan Rizky Billar dan Lesti Kejora: Kalau Menikah Cuma Seben© MEN

" Lesti narik Billar, kalungnya sampai putus. Billar menepis, jatuhlah ke kamar mandi," imbuhnya.

Namun, Adek tak bisa menjawab soal tuduhan Billar telah mencekik Lesti. " Saya tidak bisa mendahului biar nanti ada pemeriksaan," kata Adek.

4 dari 5 halaman

Kuasa Hukum Rizky Billar, Adek Erfil Manurung membantah pengakuan Lesti Kejora yang mengaku pernah dilempar bola billiar oleh kliennya. Kabar itu pertama kali muncul dari pernyataan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan terkait Rizky Billar dari pengakuan Lesti.

Menurut Adek, Billar hanya memegang bola billiar tersebut dan hampir melemparkannya ke arah Lesti. 

" Itu tidak dilemparkan, hanya mau dilemparkan. Itu benar," kata Adek Erfil di Polres, Jakarta Selatan, Kamis, 6 Oktober 2022.

Lebih jauh Adek mengatakan jika tindakan itu hanya dilakukan Billar untuk menggertak Lesti Kejora saja.

Lesti dan Rizky Billar by deki prayoga© © 2022 https://www.dream.co.id

" Itu saya sudah berbicara dengan Billar, mau dilempar seperti menggertak," ucap dia.

Adek juga mengklaim hubungan kliennya dan Lesti sebetulnya tidak sedang menghadapi masalah besar. Dia balik menuding jika laporan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilaporkan Lesti ke Polres Metro Jakarta Selatan terlalu dibesar-besarkan. 

" Mereka enggak ada masalah sebenernya hanya dibesar besarkan saja," ungkap dia.

5 dari 5 halaman

Lesti Kejora ternyata bukan kali ini saja mengalami kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar. Dia bahkan pernah beberapa kali mendapatkan perlakuan kasar dari sang suami.

" Terkait Lesti Kejora, KDRT yang dialaminya itu bukan pertama kali yang dilaporkan tanggal 28 September itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, saat dihubungi, Rabu 6 Oktober 2022.

Menurut Zulpan, salah satu tindakan kekerasan yang diduga dilakukan Rizky Billar adalah melempar bola billiar ke arah istrinya.

lesti© instagram

" Pernah juga si Rizky Billar emosi, marah dengan Lesti Kejora itu melempar bola biliar tapi si Rizky kepeleset sehingga bola itu tidak kena. Coba bayangkan bola itu dilempar kalau kena kepala gimana bisa pecah," ujar dia.

Zulpan menambahkan, kekerasan yang dilaporkan pada 28 September itu merupakan puncak kekesalan Lesti menghadapi Rizky Billar. Sebab, selama ini ibu satau anak itu kerap mendapatkan perlakuan kurang baik.

" Sebelumnya dia sering mengalami KDRT nah kemudian itu puncaknya dia sudah tidak tahan lagi dia melapor," tutur Zulpan.

Beri Komentar