`Pensiun` dari Perdukunan, Ki Joko Bodo Jadi Ustaz?

Reporter : Kusmiyati
Rabu, 25 Juni 2014 18:17
`Pensiun` dari Perdukunan, Ki Joko Bodo Jadi Ustaz?
Kabar berhembus, pria yang pernah menjadi santri ini juga akan beralih profesi menjadi dai atau ustaz. Apakah Ki Joko Bodo akan menimba ilmu dan menjadi seorang ustaz?

Dream - Usai pulang ibadah umroh dari Tanah Suci, Ki Joko Bodo mengaku ingin lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Bahkan, pria bernama asli Agus Yuliant ini rela menghibahkan tempat praktik paranormalnya untuk dijadikan tempat ibadah.

Beredar kabar, ini hanya sensasi Ki Joko Bodo untuk menyambut Ramadan. Kabar berhembus, pria yang pernah menjadi santri ini juga akan beralih profesi menjadi dai atau ustaz. Apakah Ki Joko Bodo akan menimba ilmu dan menjadi seorang ustaz?

" Nggak lah. Aku lebih fokus ke keluarga, lebih untuk menjalankan perintah agama. Aku nggak mau jadi ustaz. Masih banyak belajar untuk jadi lebih baik," ujar Ki Joko Bodo saat dihubungi Kapanlagi.com melalui sambungan telepon.

Ki Joko juga menepis kabar yang menyebut perubahan ini semacam sensasi menyambut Ramadan. Bagi Ki Joko Bodo, percuma berubah kalau hanya terjadi di bulan puasa.

" Bukan karena Ramadan. Tapi, ketakwaan ku pada Tuhan. Percuma juga kalau hanya untuk Ramadan," akunya.

Walaupun sudah mengaku berubah, ada satu hal yang tidak ia ubah dari dirinya, yaitu nama. Ia mengaku akan tetap membawa nama Ki Joko Bodo karena sudah dikenal masyarakat. " Ngapain diubah. Apa arti sebuah nama. Kita tetap berkebudayaan. Kita bukan berkebudayaan Arab. Nama aku tetap," pungkasnya. (Sumber: Kapanlagi.com)

Beri Komentar