Peluk Islam, Vokalis `Saint Loco` Berjuang Belajar Salat

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 24 Maret 2015 16:16
Peluk Islam, Vokalis `Saint Loco` Berjuang Belajar Salat
Berry Manoch telah menjadi mualaf. Vokalis grup musik Saint Loco itu mengaku mengenal Islam dari sahabat dekatnya Essa Muhammad, yang juga seorang mualaf.

Dream - Berry Manoch telah menjadi mualaf. Vokalis grup `Saint Loco` itu mengaku mengenal Islam dari sahabat dekatnya Essa Muhammad, yang juga seorang mualaf.

“ Saya mengamati sosok Essa bagimana menikmati hidup dengan santai, dan tenang tidak seperti apa yang saya lakuin dulu,” tutur Berry saat berbincang dengan Dream.co.id di Jakarta

Perubahan hidup Essa itulah yang membuat Berry tertarik mempelajari Islam. Semakin hari, Berry semakin penasaran dan tertarik untuk mengikuti ajaran Islam yang dijalankan Essa.

“ Mulai belajar salat, mengenal ilmu Tauhid dan hadis,” ungkap pemuda yang kini mengubah namanya menjadi Muhammad Beery Al Fatah itu.

Awalnya, tambah Berry, sangat sulit mempelajari Islam. Namun karena tekad bulat, dia terus belajar. “ Kurang lebih setengah bulan lancar salat dan surat pendek segala macam belum sampai sebulan,” kata dia.

“ Saya jadi terharu dengan waktu lumayan singkat bisa menghafal doa dan surat-surat untuk salat, bersykur banget,” tambah Berry. (Ism) 

Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim