Perjalanan Hijab Donita: Awalnya Aku Merasa Seperti Tuyul, Dibisiki Setan

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 25 September 2019 16:23
Perjalanan Hijab Donita: Awalnya Aku Merasa Seperti Tuyul, Dibisiki Setan
"Waktu awal-awal pakai kerudung aku enggak mau ngaca karena ngerasa jelek kayak tuyul," ungkap Donita.

Dream - Donita mengaku sangat canggung saat pertama kali berhijab. Sebab, dia tidak lagi bisa memamerkan rambut indahnya kepada orang lain.

" Awalnya aku canggung, setiap ngaca kok aku ngerasa kayak tuyul, karena enggak punya rambut kan. Biasanya kan ngeringin rambut, blow rambut," ujar Donita di Jakarta, Selasa 24 September 2019.

Donita semula benar-benar merasa tidak percaya diri dengan penampilan baru. Dia bahkan tidak ingin menatap cermin dalam keadaan berhijab.

" Waktu awal-awal pakai kerudung aku enggak mau ngaca karena ngerasa jelek kayak tuyul," ungkap Donita.

 donita© Instagram donita

Donita (Instagram @donitabhubiy)

Namun akhirnya, Donita merasa perasaan tak percaya diri itu sebagai bisikan setan. Dia berusaha menguatkan diri untuk istikamah berhijab hingga saat ini merasa nyaman.

" Makin hari makin terbiasa, kalau dulu nyari baju sejam kalau sekarang pakai yang ada aja. Dijalan juga bisa pakai kerudung," imbuh Donita.

1 dari 5 halaman

Yang Dirasakan Donita Sejak Berhijab

Dream - Donita baru-baru ini merubah penampilannya dengan berhijab. Baru beberapa hari berhijab, Donita merasa sudah nyaman mengenakan hijab.

" Alhamdulillah nyaman," ujar Donita ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Mei 2019.

 donia© dream.co.id

Ia juga merasa rezekinya bertambah semenjak berhijab. Yaitu banyak dari sahabat dan teman-temannya yang mengirimkan kerudung dan baju muslim untuknya.

" Alhamdulillah dikirimin baju banyak sama teman. Jadi ya tinggal pakai saja," ujarnya.

Selain itu keputusannya berhijab ternyata mendapat dukungan besar dari suami dan keluarga besar. Adi Nugroho sang suami, kata Donia, begitu bahagia saat mengetahui dirinya berhijab.

" Alhamdulillah mas Adi bilang aku cantik, anak-anak juga happy lihat aku begini," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Merinding! Cerita Donita Putuskan Berhijab

Dream - Donita mengaku sama sekali tidak pernah berpikir akan berhijab. Ibu dua anak ini baru memutuskan untuk mengenakan hijab setelah mendengar kisah sang sahabat.

" Teman aku ini dia pakai hijab. Dulu kita hampir satu kerjaan bareng. Dalam perbincangan dia menceritakan proses dia berhijab," kata Donita dikutip Dreamdari Youtube Adi Donita Svarga Channel, Kamis 9 Mei 2019.

Dari obrolan itu, Donita mendapatkan ilmu bahwa seorang perempuan wajib menutup aurat apabila sudah akil baligh. Ketentuan itu sudah tercantum dalam Alquran.

  Donita© Donita

" Dia bercerita kalau pada dasarnya semua perempuan itu berkewajiban untuk mengenakan hijab. Itu pun dia tahu di bangku kuliah," kata dia.

Menurut dia, bila perintah itu tercantum dalam Alquran, maka wajib dilaksanakan. Termasuk dirinya. " Sesuatu yang wajib itu adalah harus, kalau belum melaksanakan dosa," tutur Donita.

3 dari 5 halaman

Cerita ke Suami

Sang teman juga bercerita kepada Donita bahwa dosa perempuan tidak berhijab juga akan diterima para suami, ayah, dan saudara dan anak lelaki. " Dosa untuk mereka juga," imbh dia.

Donita mengaku sering membicarakan masalah dosa wanita tidak berhijab dengan sang suami. Dan gayung bersambut, sang suami juga mengingatkan dosa wanita yang tidak berhijab.

" Aku sama suami ngobrol. Aku bilang senang deh dengar ceritanya sangat menginspirsai jadi pengetahuan baru buat aku."

" Perempuan itu tidak perkenanakan untuk mengumbar aurat, menggunakan parfum itu selembutnya karena itu bisa mengundang syahwat yang bisa menjadi dosa jariyah," kata Donita.

4 dari 5 halaman

Sempat Ragu

Dia mengaku memang ada hambatan dalam pikiran saat ingin berhijab. Dia juga berpikir apakah mampu menjaga lisan saat sudah berhijab

" Namanya hijab ini mewakili wanita luar biasa yang memberanikan diri untuk kalau bisa tidak hanya hjabnya saja tapi hatinya, sikapnya, perilaku, ucapannya kalau bisa mencerminkan wanita muslim yang baik," tuturnya.

Tapi kini setelah ketakutan itu hilang, akhirnya Donita semakin memantapkan niatnya untuk berhijab. Keputusannya itu dibagikan kepada fans Donita dnegan mengunggah foto perdana berhijab di laman akun instagramnya.

" Bismillah," tulis Donita.

5 dari 5 halaman

Cerita Donita Ditertawakan Pakai Baju `Gorden`

Dream - Donita menceritakan pengalaman lucu dan memalukan saat mengenakan kostum. Istri Adi Nugroho ini mengunggah cerita itu di laman akun instagramnya.

Ibu dua anak ini mengaku pernah memakai baju yang berbahan sama seperti gorden dan sarung bantal.

Saat itu Donita tengah berkunjung ke rumah orang. Ia mengenakan baju custom. Apesnya, bajunya juga kebesaran di tubuh wanita mungil itu.

 Donita© Donita

Foto : @donitabhubiy

" Jadi tadi sempet sharing tentang pengalaman aku jait baju. Selain salah ukuran, salah satunya adalah pengalaman baju aku sama kaya gorden dan sarung bantal rumah orang.. pas banget lagi dipake berkunjung ke rumahnya.." tulis Donita di keterangan foto dikutip Dream, Jumat 14 Juni 2019.

Aktris pemeran film 'Suster Ngesot' itu mendadak menerima banyak pesan dari followers di Instagram. Isinya tentu saja mengenai baju yang terlihat mirip dengan gorden tersebut.

Alhasil, mantan kekasih Randy Pangalila sontak menjadi bahan guyonan.

" Banyak banget yang komentar di DM soal baju aku yang sama kaya gorden dan sarung bantal. Rata2 sih pada ketawain," lanjut wanita berhijab itu.

 

Beri Komentar