Pesan Ustaz Arifin Ilham untuk Ustaz Derry Sulaiman

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 24 Mei 2019 06:29
Pesan Ustaz Arifin Ilham untuk Ustaz Derry Sulaiman
Apa pesan yang disampaikan ustaz Arifin Ilham kepada Ustaz Derry Sulaiman?.

Dream - Ustaz Derry Sulaiman mengaku sangat kehilangan Ustaz Arfin Ilham. Apalagi dia kerap mendapat banyak nasihat dari pendiri pesantren Az Zikra tersbut. Salah satunya yang selalu diingat adalah pesan menjaga wudu.

" Setiap berjumpa dengan beliau selalu beri nasihat, ya satu nasihat yang paling ingat, 'Derry jaga wudu, jaga wudu, sholat malam jangan tinggalkan'," kata Ustaz Derry saat di Masjid Az Zikra Sentul, Kamis 23 Mei 2019.

Ustaz Derry percaya bahwa Ustaz Arifin akan selalu dikenang karena berbagai kebaikannya tersebut. Buatnya, sosok Ustaz Arifin Ilham sangan spesial.

 ustaz arifin ilham

Foto : @derrysulaiman

" Beliau ini anugerah terindah yang diberikan Allah ta'ala ke dunia dan tetap dikenang sampai hari kiamat insya Allah," ucapnya.

Selain itu disaat kepergian Ustaz Arifin untuk selama-lamanya. Ustaz Derry sudah memiliki firasat jika dalam waktu dekat ini Ustaz Arifin akan meninggal dunia.

" Sebelum berangkat ke Penang saya kan isi kutbah di sini dan dia minta, biasanya kan dia yang kutbah dia minta sekarang diwakilkan, saya ada firasat ada apa ternyata Allah SWT jemput beliau di hari yang terbaik," tuturnya.

1 dari 3 halaman

Pesan Terakhir Ustaz Arifin Ilham

Dream – Ustaz Arifin Ilham telah menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu malam, 22 Mei 2019 di rumah sakit di Penang, Malaysia. Arifin Ilham meninggal akibat penyakit kanker kelenjar getih bening.

Sebelum berpulang, pimpinan Majelis Zikir Az Zikra ini sedang menjalani perawatanintensif. Namun dua hari belakangan, kondisinya terus menurun.

" Mulai menurun itu relatif tuh 21 Mei. Tapi dibawa ke Penang karena beliau mesti kontrol ya, sampai akhirnya ia dipanggil Allah," kata Sekjen Masjid Az Zikra, Ustaz Yanto, di Sentul, Bogor, Kamis, 23 Mei 2019.

Namun, sebelum Arifin menghembuskan napas terakhirnya kemarin, banyak pesan yang diberikan kepada Yanto. Yang paling utama adalah menjaga Masjid Az Zikra yang didirikan almarhum.

" Pesan terakhir beliau adalah agar kami-kami supaya siap, tolong dijaga Majelis Az-Zikra ini. Majelis ini bukan saja milik santri Az-Zikra, melainkan juga milik umat, milik bangsa ini,” kata Ustaz Yanto.  (ism) 

 

 

2 dari 3 halaman

Curhat Pilu Menantu Kenang Ustaz Arifin Ilham

Dream - Menantu ustaz Arifin Ilham, Larissa Chou menuliskan curahan hatinya tentang mertuanya yang meninggal hari ini, Kamis Mei 2019 di Rumah Sakit Penang Malaysia. Istri Muhammad Alvin Faiz ini mengucapkan salam perpisahan kepada mertuanta Arifin Ilham.

Dengan mengunggah dua kolase ustaz Arifin Ilham, Larissa mengaku sangat kehilangan sosok mertua yang dikenalnya sebagai pribadi yang sangat baik itu.

" innalillahiwainnailaihirojiun selamat jalan Abi sayang . terima kasih atas semua kebaikan dan kasih sayang abi selama ini terima kasih atas bimbingan dan nasehat abi selama ini..,"  tulis Larissa Chou dikutip Dream, Kamis 23 Mei 2019.

  arifin ilham

Foto : Bambang/Kapanlagi.com

"  Allah sayang sama Abi.. Abi sekarang ga perlu kesakitan dan batuk2 lagi.. Abi bisa istirahat.. wafat di bulan baik ini masya Allah," imbuhnya.

Wanita yang karib disapa Rissa ini mengaku sangat beruntung bisa mengenal sosok pendiri pondok pesantren Az Zikra itu.

" Sungguh anugrah terbesar dalam hidup rissa bisa mengenal dekat Abi dan menjadi bagian dari keluarga selamat jalan.... sampai ketemu di surga ya bi, insya Allah," ucapnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Kenangan Larrisa dengan Ustaz Arifin Ilham

Ibu satu anak itu mengaku merindukan panggilan uztaz Arifin kepadanya. Selain bahagia menjadi bagian keluarga ustaz Arifin Ilham, Rissa berterimakasih karena kebaikan ustaz berusia 49 tahun itu kepadanya semasa hidup.

"  Abi selalu memanggil rissa setiap bertemu dengan sebutan “ mantu ku “ sambil tersenyum lebar selalu mengingatkan tentang akhirat tak pernah lupa bahkan sangat menyayangi rissa sejak awal memilih rissa sebagai menantu . terima kasih atas kasih sayang abi, yang menyayangi rissa dunia dan akhirat," kata dia.

Diakhir kalimat, wanita 23 tahun ini mengatakan ikhlas atas kepergiaan sang mertua. Dia mengaku akan sangat merindukan ayah mertuanya setelah tiada.

"  kami sekeluarga berusaha ikhlas ya Allah. Allah yang menghidupkan dan akan kembali juga kepada Allah. kami semua akan sangat merindukan Abi..... @kh_m_arifin_ilham," tuturnya.

  ustaz arifin ilham

 

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary