Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Positif Covid-19 dan Idap Asma, Begini Kondisi Nafa Urbach

Positif Covid-19 dan Idap Asma, Begini Kondisi Nafa Urbach Nafa Urbach, (Foto : Instagram @nafaurbach)

Dream - Nafa Urbach ikut terpapar Covid-19 setelah merasakan keluhan di bagian tenggorokannya yang terasa sakit dan kira sekadar radang biasa. Hasil tes PCR menunjukan tubuh ibu satu anak itu ternyata sudah tertular virus Sars-CoV-2, penyebab Covid-19. 

Kondisi tubuh yang tertular Covid-19 diketahui secara tak sengaja ketika Nafa hendak menyusul putrinya di Bali pada 16 Juli 2021 lalu. 

"Persyaratan terbang tuh harus PCR dulu kan, dan emang aku lagi radang tenggorokan udh 6 harii aku pikir yah cmn radang aja biasa , dan hasil PCR nya ternyata positif COVID," kata Nafa Urbach di instagram.

Rencana Nafa untuk menyusul putrinya di Bali akhirnya dibatalkan. Mantan istri Jack Lee itu memutuskan menjalani isolasi mandiri di rumah karena hanya mengalami Covid-19 dengan gejala ringan.

nafa

"Ahirnya aku isoman di rumah dikamar aja udh gak keluar2 , makanan juga ditaruh depan kamar udh kek apa aja."

Namun Nafa mengakui penyakit asma yang dimilikinya membuatnya sering menghadapi sesak napas akibat Covid-19 ini.

"Emang aku tuh ada asma guys jadi emang gak enak di asma aja karena jadi sesek," ungkapnya.

Habiskan Waktu Tonton Drakor

Bersyukur, lanjut Nafa, kondisinya saat ini sudah jauh lebih baik dan berharap seminggu lagi sudah bisa sembuh dari Covid-19.

"Tapi sekarang udh mulai membaik kok udh minum obat ama ada obat china jg dan dibantu oksigen juga mudah-mudahan dalam waktu 7 hari lagi sudah negatif yahh," ucap dia.

Selama menjalani isolasi mandiri katanya dia jadi lebih banyak mengisi waktu dengan menonton drama korea.

"So intinya adalah stay positif aja dan gak ush terlau dibawa terlalu takut dan panik , abisin waktunya buat yah doa sama nonton drakor aku mah," imbuh dia.

Kekuatan Doa Nafa Urbach dan Perselingkuhan Zack Lee

Dream - Nafa Urbach menceritakan perjalanan rumah tangganya dengan sang suami Zack Lee. Nafa menceritakan cobaan bertubi-tubi menimpa keluarganya.

Pengalaman rumah tangga itu dituangkan Nafa ke akun instagramnya @nafaurbach. Saat dikonfirmasi, Nafa mengizinkan Dream untuk mengutip unggahan persoalan rumah tangganya itu. 

"Kalau kalian mau ikutin cerita aku yang aslinya bisa lihat di IG aku di highlight dari chapter 1 sampai chapter 5," kata Nafa kepada Dream.

Awalnya, Nafa menceritakan kondisi rumah tangganya goyang sejak ia dan Zack tidak bekerja. Nafa mengaku menuntut Zack untuk bekerja memberikan nafkah kepada keluarganya. Sedangkan Nafa, sudah menjual beberapa aset investasinya, seperti tanah.

"Pas waktu hamil dua bulan itu Zack jatuh. jatuhnya kaya gini aku nggk kerja, Zack juga ga kerja. Aku punya intvestasi kan banyak, tanah di Magelang, mobil lama-lama di jual. Dan aku nggak mau investasi aku dijual terus," unggah Nafa Urbach dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 20 Juli 2020.

nafa Urbach Foto : @nafaurbach

Akibat tuntutan itu, Zack sedikit mulai berubah. Meski sudah dibantu keluarganya membuka usaha bisnis di bidang daging, namun Zack tak mampu menjalankannya.

Ini lantaran ayah satu anak itu tidak mengerti kondisi perusahan dan mengerti bisnis yang dijalani karena bukan passion-nya. Tekanan yang didapatkan Zack membuat hidupnya langsung berubah total.

"Dan akhirnya Zack dibikinin perusahaan sama Papanya. Perusahaannya daging dan aku tahu Zack tidak terbiasa kerja kantoran. Dan saat itu aku banyak menuntut ke dia kerja-kerja, kejar dan aku tahu panggilannya dia dan passion dia tidak disitu," cerita Nafa di instagramnya.

"Zack tidak siap situasi perkantoran dan situasi bisnis seperti apa. Sampai akhirnya dia stres banget. Nafa banyak nuntut, dia nggak sabaran. Dan aku nuntut dia kerja, aku tahu aku salah banyak nuntut dia buat dia stres," imbuhnya.

Singkat cerita Nafa, mulailah mendapatkan cobaan hidup di keluarganya saat Zack mencoba minum alkohol. Sejak saat itu, perubahan sikap Zack mulai berubah. Sejak mencicipi alkohol, Zack mulai suka dengan dunia malam sampai main perempuan.

"Akhirnya mungkin pada saat itu mendapatkan tekanan dari aku, tekanan dari keluarganya juga. Tapi dia sendiri dia sendri tidak siap," tutur Nafa.

Pertama Selingkuh di Australia

Nafa mengatakan awal mulai Zack berkenalan dengan perempuan dan mulai mengabaikannya saat mereka pergi ke Australia. Menurut Nafa, saat melakukan perbuatan itu sang suami menangis dan meminta maaf.

"Saat itu kita pergi ke Australia. Dia mulai tidak peduli sama aku. Tiba-tiba kenalan sama cewe sana sini. Pada awal jatuh (berbuat dosa) dia minta maaf, dia nangis dan sujud ke kaki aku. Saat itu aku belum mengalami Tuhan jadi aku marahnya segala macam," ucapnya.

Sampai akhirnya, Zack memutuskan untuk pergi dari rumah. Dia memutuskan ke Bali tanpa restu dari Nafa saat itu yang sedang hamil.

"Akhirnya dia stres dia ke Bali dan aku ga izinin ke Bali apalagi aku hamil muda. Aku pernah hamil dan kandungan 3,5 bulan keguguran aku nyalahin dia banget," ucap wanita kelahiran Magelang, Jawa Tengah ini. 

"Akhirnya mungkin pada saat itu mendapatkan tekanan dari aku, tekanan dari keluarganya juga. Tapi dia sendiri tidak siap. Dan gara-gara cobain wine akhirnya jatuh ke lainnya, dugem, dan jatuh ke perempuan," imbuhnya.

Selingkuh di Bali

Nafa akhirnya menceritakan saat dia tahu foto dan video Zack dengan perempuan lain. Padahal saat itu, Nafa sedang hamil enam bulan. Ia tidak tahu mau berpikir seperti apa.

Ia awalnya tidak percaya jika sang sumi akan benar-benar selingkuh dengan wanita lain di Bali dengan bukti foto dan video yang dia lihat.

"Detik itu juga aku gemeter, segemeternya. Aku lagi hamil gaes. Aku udah stres dan nggak tahu banget mau ngapain dan akhirnya aku pergi ke mentor aku bu Iin Cipto. Saat itu aku dianterin ke papa Zack mertua aku terus aku nangis," beber wanita cantik berdarah Jerman-Belanda dan Jawa ini.

Setelah menceritakan kisahnya itu, Nafa diminta untuk berdoa kepada Tuhan dengan kondisi rumah tangganya itu. Dia juga bingung doa seperti apa yang harus ia lakukan.

Pada suatu saat wanita 40 tahun ini merasa ada yang membisiki dirinya. Nafa mengaku mendapatkan bisikan jika doanya selama ini salah.

"Tiba-tiba aku lagi nangis ada yang ngomong gini 'Kamu salah doa' maksudnya salah doa gimana. Terus dia bilang lagi di hati aku kamu salah doa. Sejak itu kehubungin bu Iin, kemudian bilang baca dulu alkitab,' santai. Aku kaya napsu, yang dipikiran aku Zack kembali," cerita Nafa.

Zack Menghamili Wanita Lain Saat Nafa Hamil

Kehidupan rumah tangga Nafa dan Zack kembali diuji. Zack mengaku telah menghamili wanita B. Zack juga berniat bertanggung jawab dengan wanita tersebut.

Saat mendengar semua itu, hati Nafa hancur padahal ia sedang hamil putri pertamanya yang berusia 7 bulan.

Namun karena sudah bisa mengendalikan diri dengan kekuatan Tuhan, Nafa mengaku bisa mengatasi emosinya. Ia bahkan menerima Zack untuk bertanggung jawab ke wanita B karena sedang hamil anaknya.

"Zack pulang ke Jakarta pas waktu itu kandungan aku 7 bulan. Zack membawa berita waktu itu bejumpa dengan Perempuan B. Aku dididik sama Tuhan untuk penguasaan diri, aku bisa mengendalikan emosi, bagaimana aku bisa menguasai diri aku," ucapnya.

"Akhirnya perempuan B ini hamil dan Zack berencana bertanggung jawab. Aku belajar menenangkan hati aku. Aku tidak menyangka bahwa itu akan terjadi. Tapi detik itu juga pas Zack bicara seperti itu aku mengiyakan aku bilang iya oke kamu boleh bertanggung jawab ke bayi itu," imbuhnya.

Nafa mengaku menyerahkan dan pasrah kepada Tuhan. Ia mengaku kekuatan doa itu membuat hubungan Zack dengan wanita-wanita tersebut akhirnya berantakan.

Sampai akhirnya Zack putus dengan beberapa wanita yang dikencaninya termasuk dengan wanita yang sedang hamil. Wanita itu, kata Nafa, akhirnya mengalami keguguran.

"Pas waktu permpuan yang B, beberapa kali aku doa, tiba-tiba si B keguguran. Sejak saat itu, doa yang dipanjatkan dengan tuhan dengan benar dan pengharapan yang benar Tuhan pasti akan mendapatkan keputusan yang luar biasa. dan itu terjadi tidak hanya sekali tapi berualngkali," ungkapnya.

Melayani Suami

Cobaan Nafa tak berhenti disitu, Zack terus menjalani hubungan wanita lain. Ia menceritakan kisah cinta suaminya pada wanita D. Nafa mendengar curhatan suminya jika waita D itu membuat Zack jatuh cinta.

Zack bahkan menceritakan sosok wanita D di depan istrinya. Ia bahkan berencana akan kencan dengan wanita D itu. Lantaran hatinya sudah menerimanya, Nafa berbesar hati mengingatkan Zack untuk membawa alat kontrasepsi saat berkencan dengan kekasihnya.

"Aku siapin baju, aku setrikain celana dalem dia semuanya. Aku doain semuanya. Habis dia bangun dan siap-siap pergi nge-date dengan cewenya itu aku bilang jangan lupa pakai kondom. Dan aku tahu persis kekuatan bukan dari aku keluar, itu seperti kekuatan kasih, kekuatan yang tidak mungkin dari dunia kekuatan yang datang dari Tuhan. Karena aku tidak pernah melakukan Zack sedemikian rupa".

"Aku masukin kondom ke tas dia, aku bilang hati-hati. Tuhan Yesus sayang sama kamu. Aku juga sayang sama kamu. Terus aku bilang ya udah selesaiin dulu aku akan tungggu kamu disini dan akhirnya aku nggak tunggu dia sampai selesai (menangis)," bebernya lagi. 

Nafa percaya tanpa ada kekuatan dari Tuhan, ia tidak akan setegar itu dan tidak mungkin bisa menjalani hidupnya selama 8 tahun dengan sang suami.

"Tuhan itu baik sekali luar biasa baiknya. Aku tidak mungkin melewati 8 tahun berturut-turut (Seperti ini)," ucapnya. 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tutorial Hijab Jadi Outer

DRESS IT! Tutorial Hijab Jadi Outer

Sahabat dream yang berhijab lagi bingung mau hangout tapi tidak punya outer? Nah tips satu ini boleh banget kamu coba.

Baca Selengkapnya