Dibikin Nyaman Seperti Bosnya, Ini Potret Kamar ART Tya Ariestya

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 8 Februari 2022 09:23
Dibikin Nyaman Seperti Bosnya, Ini Potret Kamar ART Tya Ariestya
Lihat detail penampakannya!

Dream - Tya Ariestya ingin membuat para asisten rumah tangganya (ART) tidur dengan nyaman. Sehingga dia memasang AC di kamar ART tersebut.

" Pasang ac dikamar Mba ART, Krn mereka berhak bobo nyenyak persis kayak bos nya," tulis Tya Ariestya di Instagram.

Dia ingin sang ART bisa bangun dalam kondisi segar. Sehingga bisa melakukan pekerjaan rumah, mulai bersih-bersih, memasak, hingga mencuci baju, dengan penuh semangat.

" Kenapa baru sekarang sih! Telat amet 🤣, gpp gak ada yg telat kok klo kata suami," tambah Tya Ariestya.

Menurut dia, listrik di rumahnya sering padam karena penggunaan daya yang berlebih. Sehingga Tya Ariestya kini sedang dalam proses pengajuan tambah daya.

" Walau listrik di rmh masih suka jegleg, pasangin aja dulu sambil ajuin naik daya biar cukuppp listrik nya di rmh," imbuhnya.

Kelaurga Tya Ariestya© Kelaurga Tya Ariestya

Foto : akun instagram @tya_ariestya

Selain memasang AC, istri Muhammad Irfan Ratinggang ini berniat merenovasi kamar ART-nya agar lebih nyaman.

" Kmaren focus renov kamar anak anak udah 90% jadi, abis ini lanjut renov kamar mba mba di rmh, baru abis itu klo ada rejeki renov kamar aku," tuturnya.

Nah penasaran seperti apa kamar ART Tya Ariestya? berikut ulasan Dream.

1 dari 8 halaman

1. Penampakan Depan

Penampakan depan kamar ART Tya Ariestya© Penampakan depan kamar ART Tya Ariestya

Bagian depan kamar tampak ada tas dan sapu digantung tepat di samping pintu kamar. Ukuran pintu kamar tidak begitu besar. Bentuknya kotak memanjang ke atas. Ada jendela dengan kaca mamanjang ke atas.

Penampakan depan kamar ART Tya Ariestya© Penampakan depan kamar ART Tya Ariestya

Tepat di atas kaca ada tukang yang sedang memasang AC buat ART-nya. Di samping kamar terdapat area jemuran baju, tampak beberapa baju digantung di area tersebut.

2 dari 8 halaman

2. Penampakan Dalam Kamar

Penampakan dalam kamar ART© Penampakan dalam kamar ART

Penampakan kamar ukurannya tidak terlalu besar. Tampak barang-barang milik ART, mulai dari beberapa tumpukan baju di atas lemari sampai hijab yang digantung di dinding.

Terdapat pula kipas angin berwarna kuning yang diletakan di atas kursi plastik. Tampak juga colokan dan HP yang sedang dicas di atas lantai. Ada tas berwarna merah milik sang ART.

3 dari 8 halaman

3. Lemari Kecil

Penampakan lemari© Penampakan lemari

Di kamar ART, terdapat lemari kecil yang ukurannya sebahu Tya Ariestya berwarna putih. Lemari itu digunakan untuk menaruh baju-baju milik ART-nya.

4 dari 8 halaman

4. Kasur

Kasur kamar ART© Kasur kamar ART

Di dalam kamar terdapat sebuah kasur lengkap dengan bantal dan guling. Kasur cukup tinggi dan telihat nyaman untuk beristirahat.

5 dari 8 halaman

Putuskan Berhijab, Tya Ariestya Perlihatkan Reaksi Suami dan Keluarga

Dream - Tya Ariestya memutuskan berhijab. Ibu dua anak ini mendapatkan reaksi dari follower dan rekan artis saat menunjukkan fotonya berbusana hijab di Instagram. Banyak orang mendoakannya.

Wanita 38 tahun ini juga memperlihatkan reaksi suaminya, Muhammad Irfan Ratinggang, pertama kali lihatnya berhijab di rumah. Irfan ternyata terkejut dan berpikir wanita yang berhijab itu manager istrinya. Ia tersenyum mendekat lalu mencium istrinya.

Poppy Sovia Panik Anak Mendadak Batuk Kering, Pas Dicek Dokter Ternyata...

Tya Ariestya (Foto : @tya_ariestya)© Tya Ariestya (Foto : @tya_ariestya)

"  Pertama kali suami liat aku pakae kerudung di rumah. Hah, aku pikir mina (manager aku yang biasa ke rumah)," tulis Tya dalam unggahan viideo yang memperlihatkan reaksi suaminya di Instagram.

" Siapa nih? Istriku. Dipuji mah," kata Irfan dalam video itu.

Reaksi suami Tya Ariestya (Foto : @tya_ariestya)© Reaksi suami Tya Ariestya (Foto : @tya_ariestya)

Menurut Tya, Irfan tidak pernah memaksanya berhijab. Tapi setiap melihat istrinya memakai hijab, Irfan langsung membanjiri dengan pujian.

" Dia yang enggak pernah sekalipun paksa istrinya berhijab. Tapi selalu doa dan puji aku kalau lagi berkerudung," ucap Tya.

6 dari 8 halaman

Pertama Kali Berhijab

Tya pertama kali ingin memakai hijab pada 16 Januari 2022. Tiba-tiba tubuhnya tergerak buat memakai hijab bergo dan celana panjang.

"  Hari minggu 16jan pagi, badan ini tergerak sendiri bangun tidur ambil baju & celana panjang, trus turun ke kamar mama lalu ambil bergo trus pake," tulis Tya.

10 Potret Sarang Ular di Rumah Baim Wong yang Ditemukan Panji, Ternyata Banyak, Ngeri Banget!

Setelah duduk, ia melihat reaksi orang-orang di dalam rumah, mulai suami hingga mertuanya yang kebetulan sedang berkunjung ke rumah.

"  Abis itu dudukkkk aja, liat org yg lewat dan nunggu komentar dari mereka, kebetulan mama mertua lagi nginep rmh, mereka semua cm senyum trus bilang cantik, trus mereka abaikan (biar aku gak canggung) masyaallah nyaman nya,"  ucapnya.

"  Gak lama kemudian suami turun kamar & ini expresi nya, di ending aku matiin hp krn gak kuat liat suami & peluk dia sambil minta maaf utk selama kmaren ini lambat sekali tergerak," imbuhnya.

7 dari 8 halaman

Suami Beri Dukungan

Melihat sang istri memakai hijab, Irfan meyakinkan istrinya atas keputusan memakai hijab. Ia meminta sang istri menikmati prosesnya.

Tya Ariestya berhijab  (Foto : @tya_ariestya)© Tya Ariestya berhijab (Foto : @tya_ariestya)

Gala Sky Ziarah ke Makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Netizen Mewek

" Dia (suami) juga bilang, silahkan klo udah mantap, kalo belum nikmati proses nya aja yg penting udah ada niat dari kamu , aku udah bersyukur,"  tuturnya.

8 dari 8 halaman

Minta Doa

Wanita bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar ini meminta doa agar proses belajar berhijabnya saat ini. Ia juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada follower dan teman-temannya yang telah mendoakannya.

" Semoga proses belajar dilancarkan, aku blm jadi org yg sempurna, pasti banyak salah nya, pasti banyak jelek nya, semoga bs sedikit lebih baik dari kemaren," ucap Tya.

Karena Sering Sakit, Suami Dewi Perssik Sampai Ganti Nama

"  Makasih temen2 doa nya gak berhenti masuk lewat wa dan dm, semoga aku bs lebih bermanfaat lagi,"  imbuhnya.

Tya menyadari harus banyak belajar dan memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

"  Hablum minanannas selalu ku jaga dengan siapapun insyaallah sudah aku jalan kan dari dulu dulu, aku pikir cukup 😭 Aku lupa yg sama penting nya Waktu nya Hablum minallah skrg harus banyak aku perbaiki," tuturnya.

Hidung Barbie Kumalasari Bernanah karena Suntik Filler di Klinik Abal-Abal

Dia mengaku masih kurang percaya diri bertemu dengan orang lain setelah tiga hari memutuskan berhijab. Maka dari itu, ia meminta doa agar niat belajar berhijabnya berjalan lancar.

"  Bismillah, masih 3hari masih ngaco, masih gak banyak berani ketemu org, masih sungkan, mohon doa nya diberi ke lancarin belajar," tuturnya.

Beri Komentar