Ramai Diperbincangkan Baim Wong Buka Suara: Demi Allah Saya Nggak Ada Dendam

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 29 Juni 2020 11:59
Ramai Diperbincangkan Baim Wong Buka Suara: Demi Allah Saya Nggak Ada Dendam
Baim blak-blakan dan mengakui jika give away yang dilakukan tidak semua berasal dari kocek pribadinya.

Dream - Baim Wong buka suara terkait cibiran yang dilemparkan kepadanya, soal give away (bagi-bagi uang dan hadiah) yang sering dilakukannya bukan dari kocek pribadi, melainkan uang sponsor.

Baim mengakui hal tersebut. Namun menurut mantan kekasih Marshanda, tak semua uang ataupun barang-barang yang ia give away kepada para penontonnya berasal dari sponsor.

" Kalau saya orang perhitungan semata-mata dari sponsor nggak mungkin saya lakuin itu semua. Memang saya lakuin ini buat kalian, buat bantu kalian, intinya itu meringankan beban kalian," kata Baim Wong dalam channel YouTube-nya.

Soal tudingan yang lain yang menjelek-jelekan namanya, Baim Wong tak mau ambil pusing. Ia juga tidak sakit hati dengan tudingan miring kepadanya.

" Demi Allah saya nggak ada dendam sama sekali," katanya.

Menurut Suami Paula Verhieven ini, adanya kejadian seperti ini merupakan krikil tajam yang pasti ada di dalam kehidupan manusia. Karena tak semua orang suka dengannya, pasti ada juga yang tidak suka.

" Hidup nggak selalu mulus pasti ada krikil dan bisa diselesaikan dengan cara baik, jangan ada perasan dendam dan diselesaikan dengan emosi," imbuh dia

1 dari 7 halaman

Baim Wong Jadi Sorotan Gegara Foto Bareng Felix Siauw, IG Di-unfollow Netizen

Dream - Foto Baim Wong bersama Ustaz Felx Siauw dan Ustaz Fatih Karim yang diunggah ke Instagram menjjadi sorotan. Foto itu bahkan telah mendapat lebih dari 18 ribu komentar.

Dalam foto itu, Baim terlihat duduk di sofa abu-abu. Baim Wong yang mengacungkan jari telunjuk dan Ustaz Fatih Karim duduk mengapit Felix Siauw.

" Semoga bisa terus belajar dari mereka," tulis Baim Wong.

Foto itu mendapat komentar yang bejibun. Ada yang mendukung Baim Wong untuk mengikuti kajian dua ustaz tersebut. Namun tak sedikit pula yang mencibir suami Paula Verhoeven tersebut.

      View this post on Instagram

Semoga bisa trus belajar dari mereka..

A post shared by baim wong (@baimwong) on 

Bagi mereka yang mencibir, mengaku kecewa pada ayah Kiano Tiger Wong tersebut. Mereka bahkan ramai-ramai unfollow atau tidak mengikuti Instagram Baim Wong lagi.

" Maaf bang Baim saya unfollow karena ngaji sama Ustsd HTI, ustad NU padahal banyak. Moga ga salah jalan ya," tulis akun @muhammadadelie.

" Ini Ustad baru kemaren sore masih banyak Ustad ,habib? Syekh yang lebih berpengalaman ilmunya," kata akun @official_alf.

" Belajar dari yang beginian? Gak sadar brader ini orang kerjanya terus-terusan sebar kebencian. Hadeh," kata akun @superlegrra19.

Sementara, ustaz Felix Siauw melalui akun @felixsiauw menulis, " Di kajian ini, dibahas tentang perilaku Muslim, yang disampaikan Rasulullah, yaitu yang bisa menyelamatkan Muslim lainnya dari lisan dan tangannya.. lisannya tak menyakiti, dan tangannya nggak mengetik kecuali yang baik.. Allahummaghfirlanaa.. Semoga Allah ampuni semua kita.. Jazakumullahu khairan mas @baimwong dan mbak @paula_verhoeven buat jamuannya kemarin, semoga Allah berkahi dan lindungi keluarga mas dan mbak, senantiasa dalam kebaikan."

2 dari 7 halaman

Nikita Mirzani Tulis Sindiran Menohok dan Ancam Bongkar Aib, Buat Baim Wong?

Dream - Unggahan Nikita Mirzani kembali jadi sorotan. Nikita menyulis sindiran dan mengancam akan membongkar sebuah aib. Meski tidak disebutkan untuk siapa sindirian itu ditujukan.   

" Foto sama Presiden Indonesia komentarnya ditutup. Foto sama Ustaz HTI yang sudah dibubarkan itu komentarnya dibuka. Di TV sudah nggak laku, merambat ke YouTube. Di YouTube pun lu makin nyebelin, penjilat," kata Nikita Mirzani di insta storiesnya.

Nikita bahkan menyindir konten-konten Youtube yang dibuat oleh orang yang disindirnya itu. Ia menuding bahwa selama ini konten berbagi kepada para orang yang membutuhkan bukan berasal dari uangnya.

 Nik© Instagram

" Ngomong duit banyak, tapi hadiah selalu pakai duit sponsor. Mungkin cuma elo doang kali manusia yang hartanya kalau mati dibawa," ujarnya.

Malah Ibu tiga anak ini juga menyingung permasalahan lain. Yaitu mantan karyawan dari orang yang disindirnya itu kini memilih bekerja dengan Nikita Mirzani.

" Kerjanya fitnah mulu, pengin gue gampar muka lo kalau ketemu gue, sumpah. Bikin orang malu plus sakit hati gara-gara konten busuk lu" .

" Bekas anak buah kerja sama gue malah dituduh maling. Padahal ga ada salah apa-apa, kerja sama lo kaya kerja d izaman jahilia, kebebasan orang dirampas bayaran kecil," kata dia.

Meski Nikita tidak menyebutkan nama yang dimaksud, namun netizen menduga orang itu adalah Baim Wong. Hingga kini belum ada komentar dan penjelesan dari Nikita dan Baim terkait hal ini.

3 dari 7 halaman

Selalu Dermawan di YouTube, Sifat Asli Baim Wong Dibongkar Karyawannya

Dream - Selama ini Baim Wong dikenal sebagai artis yang gemar melakukan kegitan sosial. Dari berbagai video di kanal YouTube, Baim selalu terlihat berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.

Ternyata Baim Wong tidak hanya melakukan kebaikan kepada orang lain, seperti yang terlihat di YouTube. Suami Paula Verhoeven itu juga sangat dermawan kepada para karyawannya.

Kepribadian Baim pun diungkapkan oleh salah satu karyawannya, Nikita, saat diwawancarai oleh Irfan Hakim.

" Karena di Baim itu salah satunya memanusiakan manusia juga?" tanya Irfan kepada Nikita, dikutip dari video Youtube The Hakim, Jumat 29 Mei 2020

" Iya bener. Itu mah bener banget," jawab Nikita.

  im© Youtube

Tak hanya dari keterangan Nikita, Irfan Hakim mengaku pernah melihat kebaikan Baim Wong dengan mata kepala sendiri. Kala itu, kata dia, Baim membagikan baju bermerek kepada karyawannya.

" Gue pernah lihat dia tiba-tiba bongkar lemari baju, dikasi semuanya, baju beremerk lagi," kata Irfan.

Nikita yang mendengar pengakuan Irfan Hakim pun membenarkan kesaksian itu. " Iya itu tiba-tiba awalnya buat give away, aku dapat baju Kak Paula," ungkap Nikita.

Baim Wong, tambah Nikita, tidak hanya memandang para karyawannya hanya sebagai pekerja. Ayah Kiano Tiger Wong itu memperlakukan para karyawan seperti keluarga.

" Makasih buat Ka Baim dan Ka Paula, Baim orangnya baik banget parah, dia lebih kekeluargaan. Dia yang penting klop kita tuh sudah nggam dianggep sebagai karyawan tapi keluarga," ujar Nikita.

 

4 dari 7 halaman

Baim Wong Kerap Dibuat Marah oleh Kelakuan Orang-orang Ini

Dream - Baim Wong dikenal sebagai sosok dermawan yang kerap berbagi rejeki kepada sesama. Tetapi, Baim ternyata kerap dibuat marah empat orang pria yang telah mengganggu ketentraman hidupnya.

Baim sampai ngamuk kepada orang-orang tersebut. Dalam video yang tayang di saluran YouTube Baim Paula dengan tajuk 'Dihadang di Jalan .. Sampai Pingsan di Depan Kantor !! Baim Sangat Marah dengan Cara Mereka Begini' yang tayang 21 Mei 2020, kemarahan Baim memuncak.

Kemarahan Baim bermula dari adanya empat orang yang mengendarai dua motor mengikuti mobilnya saat di perjalanan. Bahkan, ada satu motor yang tiba-tiba saja melaju di depan mobil Baim dan berusaha untuk menghadang.

Beberapa orang yang mengikuti Baim itu terlihat menggunakan jaket hijau hitam dengan tulisan salah satu perusahaan ojek online. Bahkan, mereka bukan hanya mengikuti Baim. Namun juga menunggu Baim di depan kantornya sejak kemarin.

5 dari 7 halaman

Kesal

Di dalam mobil, Baim sudah kesal. Ia mengatakan bahwa apa yang dilakukan orang-orang itu amat lah tak sopan. Soalnya, apa yang dilakukan mereka itu sudah amat sangat mengganggu kehidupan Baim.

" Ini orang ngikutin gue terus, gak sopan banget. Jangan diikutin ya bosque, gini cara-cara yang gua gak demen ini. Ini dia dari tadi ganggu banget. Ini contoh yang saya mau marah banget kalau kalian ngelakuin gini. Bukan dengan cara seperti ini, mengganggu kehidupan saya," jelas Baim.

Rupa nya, orang-orang yang mengikuti sampai menghadang mobil Baim ini berniat untuk meminta tolong. Namun, Baim secara tegas mengaku tak suka dengan cara yang dilakukan oleh mereka.

6 dari 7 halaman

Panggil Penguntit

Setelah sampai di kantornya, Baim turun dari mobil dan langsung memanggil empat orang yang mengikutinya sedari tadi. Baim pun langsung marah besar dan mengaku tak suka diperlakukan seperti itu.

" Heh! Sini lu. Ngapain lu ngalangin gua dari tadi? Kok lu cara nya begitu sih? Eh, apa pun masalahnya, apa yang lu lakuin tuh salah. Jangan ngajarin orang lain kayak begitu. Saya tuh ngasih, sesuai dengan ini (hati) saya. Jangan pernah kayak gitu-gitu, saya marah nih," jelas Baim.

" Kok ngalang-ngalangin sih. Kalau kamu di sini terus itu ganggu saya. Pernah lihat saya marah? Ini udah kelewatan, dari kemarin kan? Sangat mengganggu saya," tegas Baim kesal.

Baim kemudian menjelaskan alasan ia merekam aksi yang dilakukan orang-orang tersebut. Tujuannya agar tak ada lagi orang-orang yang mengikuti cara seperti itu.

" Sengaja saya videoin biar semua orang tahu. Bukan cara nya seperti ini," kata Baim.

7 dari 7 halaman

Tanya Tujuan Mereka

Satu per satu Baim tanya mengenai tujuan mereka membuntuti Baim sedari tadi. Alasannya pun beragam. Ada yang mau melamar kerja, minta bantu, hingga memohon untuk memeriksa matanya ke dokter karena alami gangguan.

Namun Baim tak peduli lantaran ia benar-benar tak suka dengan cara mereka mengikuti Baim sedari tadi. Baim pun meminta orang-orang itu untuk pergi dan meninggalkan kantornya.

Saat Baim akan masuk ke dalam kantornya, tiba-tiba saja salah seorang dari mereka jatuh pingsan. Baim tetap tak peduli dan meminta petugas keamanan di rumahnya untuk menutup pagar.

Baim merasa bahwa orang tersebut hanya berakting pingsan. Benar saja dugaannya karena setelah pagar ditutup, orang yang pingsan itu tiba-tiba saja sadar dan bangun.

Di akhir video, Baim menjelaskan mengenai kemarahannya. Ia benar-benar tak suka dengan cara orang-orang meminta tolong namun mengganggu hidupnya.

Beri Komentar