Daya Ingat Reza Rahadian Ditantang Demi Peran Tokoh Ini

Reporter : Rizki Astuti
Rabu, 1 November 2017 12:28
Daya Ingat Reza Rahadian Ditantang Demi Peran Tokoh Ini
Lebih dari 10 puisi yang dijadikan naskah dalam peran barunya itu.

Dream - Reza Rahadian mendapat tantangan baru dalam film terbarunya. Usai sukses dengan peran Habibie dalam dua filmnya, Reza dituntut untuk kembali memerankan salah satu tokoh dari kalangan seniman, Chairil Anwar.

Berbeda dengan Habibie, Reza kali ini diminta memerankan tokoh seniman itu dalam pentas teater 'Perempuan Perempuan Chairil'.

Berperan sebagai Chiaril Anwar, Reza ternyata cukup mendapat kesulitan. Aktor kelahiran Bogor itu harus bisa menghafal naskah dan puisi. Dibutuhkan waktu lebih dari tiga bulan bagi Reza untuk bisa mengingat semua naskah. 

" Puisi Chairil itu juga dibuat dialog dan penggalan itu banyak banget dan panjang. Lebih dari 10 puisi yang dijadiin dalam satu kalimat," ujar Reza saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Selasa 31 Oktober 2017.

 BCL dan Reza Rahardian Berperan Kembali Sebagai Ainun Habibie© © MEN

Diakui Reza, pentas di teater bukan pertama kalinya dilakukan. Dia mengaku merindukan panggung teater setelah terakhir bermain di pentas 'Bunga Penutup Abad' pada 2016 lalu.

" Gue kangen sama panggung. Terakhir kan Bunga Penutup Abad. Bermain film memang menyenangkan, tapi berada di teater lebih menyenagkan," tuturnya.

Selain Reza, hadir pula aktor ternama seperti, Tara Basro, Chelsea Islan, Marsha Timothy, dan Sita Nursanti. Teater 'Perempuan Perempuan Chairil' akan digelar pada 11-12 November 2017 di Teater Taman Ismail Marzuki.

(Sah)

Beri Komentar