Rumah Bak Istana Roro Fitria Kini Kondisinya Memprihatinkan

Reporter : Febriyani
Selasa, 13 Maret 2018 07:28
Rumah Bak Istana Roro Fitria Kini Kondisinya Memprihatinkan
Tak terlihat adanya aktivitas baik di luar maupun di dalam rumah seharga Rp12 miliar itu.

Dream - Rumah Roro Fitria yang terletak di Patio Residence, Ragunan, Jakarta Selatan, terlihat sepi. Keluarga Roro dikabarkan kembali ke Yogyakarta.

Dikutip dari planet.merdeka.com, sejumlah awak media mendatangi rumah itu pada Minggu 11 Maret 2018. Di halaman rumah Roro Fitria, terlihat tiga mobil yang terparkir.

Gerbang rumah Roro Fitria terkunci rapat, namun tidak terlihat petugas yang berjaga di sana.

 Rumah Roro Fitria

Tak terlihat adanya aktivitas baik di luar maupun di dalam rumah seharga Rp12 miliar itu. Tetangga sekitar tempat tinggal Roro Fitria juga sama sekali tak terlihat.  

Roro Fitria memang tengah berada di tahanan setelah ditangkap terkait kasus narkoba. Artis yang identik dengan ritual Kejawen itu sudah sebulan mendekam di dalam sel.

1 dari 2 halaman

Kontras Hidup Mewah Roro Fitria dengan Kakaknya yang Sederhana

Dream - Sebelum ramai diberitakan karena terjerat kasus narkoba, Roro Fitri sudah membetot perhatian masyarakat lebih dulu. Dia dikenal sebagai seleb yang hidup mewah, bergelimang harta.

Wanita kelahiran Yogyakarta ini kerap memperlihatkan barang luksnya, seperti mobil sport dan perhiasan. Artis yang identik dengan ritual Kejawen ini bahkan tak segan menyebut nominal harta yang fantastis.

Namun beda dengan sang kakak, Sigit. Kakak perempuan penyandang gelar bangsawan keraton tersebut justru lebih sederhana.

 kakak roro

Sigit sempat muncul ke publik setelah menyampaikan klarifikasi terkait gelar bangsawan Roro Fitria. Dia mengatakan bahwa gelar itu diberikan karena Roro sangat konsen dengan budaya Jawa.

Setelah muncul, Sigit langsung jadi perbincangan publik karena penampilannya yang dinilai sangat kontras dengan hidup mewah Roro.

 penampilan kakak kandung Roro Fitria

Saat klarifikasi, Sigit hanya mengenakan kaos oblong hitam. Tatanan rambutnya juga tidak klimis. Hidung dan bagian bawah bibir ditindik.

Lelaki bertato ini adalah vokalis Teknoshit, band beraliran musik cadas asal Yogyakarta. Lewat foto yang tersebar di media sosial, tampak Sigit dengan garang bernyanyi dan masih cuek mengenakan kaos.

 Roro Fitria Ditangkap Polisi Terkait Narkoba

Tentu jauh berbeda jika dibandingkan dengan gaya Roro. Bintang Film Bangkitnya Suster Gepeng ini selalu menata rapi rambutnya.

Busana yang dipakainya pun selalu mewah bertabur beading dan rancangan desainer ternama Indonesia. Bahkan perawatan kecantikannya saja mencapai ratusan juta.

 Roro Fitria

Roro mengaku punya harta mencapai Rp750 miliar. Nominal yang merupakan warisan kedua orang tua itu bahkan disebut sudah dibagi dengan saudara-saudaranya.

Tentu, bukan hal aneh apabila kehidupan keduanya disorot media.

2 dari 2 halaman

Keluarga Ungkap Fakta Gelar Bangsawan Roro Fitria, Ternyata...

Dream - Kakak kandung Roro Fitria, Sigit, akhirnya buka suara terkait gelar bangsawan yang disandang oleh sang adik. Menurut dia, gelar itu diberikan karena Roro sangat konsen dengan budaya Jawa.

Gelar bangsawan Roro Fitria memang dipertanyakan oleh banyak pengguna media sosial, setelah perempuan 28 tahun itu ditangkap polisi karena kasus narkoba. Apalagi, setelah ada akun yang mengaku sebagai kerabatnya menyebut Roro bukanlah keturunan bangsawan.

Menurut Sigit, dari keluarganya, hanya Roro yang tekun mempelajari seni tradisi Jawa, seperti tari, ilmu mocopat, dan tembang. " Itu mamang tradisi kami orang Jawa"  kata Sigit, dikutip Dream dari Cumicumi.com, Rabu 21 Februari 2018.

  Sigit kakak kandung Roro Fitria

Karena ketekunan mempelajari tradisi Jawa itulah Roro Fitria diberi gelar bangsawan oleh keraton. "  Lalu kenapa dia diundang untuk dikasih nobatkan hadiah (dari karajaan) untuk dia, ya itu karena dia tekun mempelaajari tradisi termasuk tari, mocopat, tembang gitu," tambah Sigit.

Sigit mengaku, keluarganya tidak bisa menolak pemberian gelar untuk perempuan dengan nama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami tersebut. " Gelar-gelar yang dihadiahkan untuk Roro itu sepenuhnya itu kan kekuasaan kerajan yang menghadiahkan ke dia. Kami kan enggak punya kuasa menolak atau melarang," tutur Sigit.

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen