Ternyata Ini Alasan Salmafina Ogah Bersuara Soal Palestina

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 17 Mei 2021 14:44
Ternyata Ini Alasan Salmafina Ogah Bersuara Soal Palestina
Netizen pun penasaran kenapa Salma tak bersuara perihal Palestina dalam sosial media miliknya.

Dream - Banyak selebritis yang memberikan dukungan kepada Palestina di sosial media, bahkan ada pula yang memberikan sumbangan untuk disalurkan ke Palestina, mengingat kondisi di sana sangat membuthkan bantuan negara-negara lain, karena serangan yang dilakukan Israel.

Dari sekian banyak artis, yang memilih diam dan tidak berkomentar perihal kondisi Palestina adalah Salmafina, karena hal tersebut netizen pun penasaran kenapa Salma tak bersuara perihal Palestina dalam sosial media miliknya.

" Salma kok gak speak up about Palestine?" tanya netizen.

Salma pun memberikan penjelasan, kenapa dia emmilih diam soal yang terjadi dengan Palestina.

salma© instagram

" Sebagai orang yang punya pengaruh di Instagram, mungkin ekspektasi teman2 maunnya saya speak up.. semakin bertambah umur semakin saya mengerti apa yang baik untuk saya sendiri. Apa yang harus saya speak up in dan enggak," jawab Salma.

Dia memilih diam, bukan berarti tidak ada sumbangsih untuk Palestina. Justru dia mendoakan dan memberikan sumbangan.

" Saya bukannya enggak mau speak up, tapi saya lebih memilih baca berita dan nyumbang langsung dan berdoa agar Yesus memulihkan dunia ini dan memberikan kedamaian bagi saudara kita tanpa banyak ngoceh," ucap dia.

Dengan tidak bersuara di sosial media, bukan berarti putri pengacara Sunan Kalijaga itu menutup mata dengan kondisi Palestina saat ini.

" Mungkin memang kepribadian saya gitu, enggak suka berisik, cukup diam dan kalau mau bantu ya bantu. Lagi-lagi orang yang diam itu bukan berarti dia enggak peduli. Kan Tuhan lihat hati bukan lihat Instagram," tuturnya.

1 dari 6 halaman

Posting Orang Tua Tanpa Hijab, Salmafina Jadi Sorotan

Dream - Salmafina Sunan baru-baru ini mengunggah foto lawas bersama kedua orangtuanya, Heidy Sunan dan Sunan Kalijaga. Foto itu dibuat saat Salmafina masih bayi.

Sunan Kalijaga dan Heidy tampak masih sangat muda. Heidy bahkan belum mengenakan hijab seperti sekarang. Salmafina hanya menyematkan emoticon hati untuk foto tersebut.

Foto ini juga dikomentari Sunan dan Heidy. Sunan menyebut dirinya masih sangat culun saat foto itu dibuat. " Itu baby girl. hahaha waktu itu ayah masih culun," tulis Sunan.

salma© Instagram

" My sooo cute and strong baby girl. ????Btw kok muka ibu dulu bibir semua isi nya yaaaa," komentar Heidy Sunan.

Namun, justru yang menjadi perhatian adalah penampilan Heidy dalam foto itu. Sebab, Heidy ditutup stiker hijab oleh Salmafina.

Karena stiker itu, Salma mendapat pujian netizen. Dia dinilai menghargai ibunya yang saat ini telah berhijab.

" Alhamdulillah mbak salmafina cerdas itu kyaknya foto ibuk nya ngak pake jilbab tapi tau ..meski foto lama ngak pake jilbab di sebarin tetap aja jadi dosa maknya di kasih animasi jilbab," kata akun @irfan_pake_f

" Ih suka deh sama Alma ?? masih menutup aurat ibu nya Walaupun sudah berbeda keyakinan," kata akun @keluarga_rekat

" Kok aku terharu ya, ngehargain bgt dikasih stiker hijab," kata akun @wellasissy09.

2 dari 6 halaman

Pamer Rambut Diungkit Soal Keinginan Bercadar, Salmafina Sunan Meradang

Dream - Salmafina Sunan kembali dibuat kesal oleh komentar jahil para netizen. Putri dari pengacara terkenal Sunan Kalijaga itu kali ini disindir soal cadar. Bermula saat dia mengunggah foto selfie ke akun instagramnya.

Di foto itu nampak Salma memamperkan rambut pirangnya yang tergerai dengan wajah penuh riasan.

Foto yang diunggah ini menarik salah satu perhatian netizen yang tiba-tiba membahas soal cadar yang dahulu pernah dikenakan Salma saat menjadi istri Taqy Malik.

" Kasian yah yang dulu mau pake cadar," komentar akun @aisyahsjaa04.

salma© Instagram

Komentar akun tersebut membuat Salma naik pitam, mantan istri Taqy Malik ini pun menyerang balik akun tersebut.

" Kasian kenapa sa? wkwkwkw gilak lagi puasa masih julid lo, hebat anda juru kunci syurga," balas Salma.

Putri sulung Sunan Kalijaga ini balik membalas netizen itu yang juga tampil tanpa cadar namun berani mengomentari tentang kehidupan masa lalunya.

" Wkwkwk kirain situ bercadar ternyata NGGAK wkwkwkwk si anjir ngapain julidin orang sih kalo sendirinya nggak pake juga wkwkwk," ujar Salmafina Sunan.

3 dari 6 halaman

Dituduh Tak Hormati Umat Muslim Puasa, Salmafina Meradang

Dream - Salmafina dikritik netizen karena mengunggah foto makanan di bulan puasa. Dia dianggap tak menghormati umat muslim yang sedang menjalankan puasa Ramadan.

" Hormati yang puasa, kamu juga kan mantan Islam tahu lah mana yang benar," tulis netizen lewat DM.

Tak terima dikritik seperti itu, Salmafina meradang. Putri pengacara Sunan Kalijaga ini menjelaskan, foto makanan yang diposting itu waktu malam di Amerika.

Dan memang perbedaan waktu Amerika Serikat dengan Indonesia lumayan cukup jauh. Sehingga jika dia unggah malam hari, otomatis netizen yang di Indonesia meliaht postingan Salma di siang hari.

" Apaan hormatin? Disana kan jam 11 malem pas gue ngepost. Puasa lo jam 11 malem? Wkwkw,"  balas Salma.

salma© Instagram

Salma pun tak terima dituding tak menghormati umat Islam, karena katanya di luar sana juga ada agama selain Islam. Dan sebagai pemeluk agama nasrani, dia juga meminta untuk saling menghormati.

" Hormatin Kristen jugalah boss, kitakan emang enggak puasa, terus ruang gerak jadi harus terbatas gara-gara enggak bisa makan depan orang atau ngepost makanan,"  ucap dia.

Lagipula kata Salma, hanya upload foto makanan membuat umat muslim tak kuat iman saat berpuasa.

" Lagian puasa itu cukup pegangannya iman. Kalau iman kuat ngeliat begituan juga enggak batal wkwk aneh," imbuh dia.

4 dari 6 halaman

Datangi Kekasih Bulenya, Busana Salmafina Bikin Riuh Warganet

Dream - Salmafina saat ini berada di Amerika Serikat, menyusul kekasihnya yang tinggal di negeri Paman Sam.

Putri Sunan Kalijaga ini membagikan kegiatannya selama berada di Amerika yang dia unggah ke dalam akun instagram.

Salah satunya adalah ketika Salma sedang duduk santai di bangku, di foto itu nampak mantan istri Taqy Malik ini menggunakan kaos abu-abu dan celana panjang dengan warna senada.

Tak lupa di foto itu Salma tampil dengan menggunakan masker hitam.

"  From the rooftop," tulis Salmafina.

Salma© Instagram

Postingan ini pun mencuri perhatian netizen, terutama busana yang dikenakan Salma. Mereka curiga jika Salma menggunakan kaos milik kekasihnya, karena terlihat kebesaran saat dia pakai.

"  Bajunya mas bule ya kak? Kok kebesaran?," kata akun prelovedandnew1.

Salma pun membenarkan pakaian yang dia gunakan memang milik kekasih bulenya.

"  hebaaat! Wkwkwk dari Jakarta nggak bawa baju santai sama sekali dan belum beli," balas Salma.

Netizen lain memuji Salma tetap cantik walau menggunakan baju kebesaran.

"  Orang cantik mh pake baju apah ajah tetep kece," kata akun firamey29.

"  Keren ka udah langsing," kata akun ayifresti.

5 dari 6 halaman

Berat Badan Susut 8 Kg dalam 2 Bulan, Perubahan Tubuh Salmafina Mengejutkan

Dream - Salmafina Sunan menunjukkan perubahan ukuran tubuh yang cukup mengejutkan. Dalam foto yang diunggah ke Instagram mantan istri Taqy Malik itu kini terlihat lebih langsing.

Putri pengacara Sunan Kalijaga itu mengunggah tiga foto. Foto pertama, tubuhnya terlihat lebih berisi. Pada foto ke dua dan ke tiga, terlihat lebih ramping. 

"  Same person, same confidence, different mindset 2 and a half months ago vs now," tulis Salmafina Sunan.

Salma memang mengaku berat badannya menyusut. Pada foto pertama bobotnya mencapai 67 kilogram. Sedangkan saat ini berat badannya hanya 59 kilogram. "  Dari 66-67 ke 59 kak," terang dia.

Salmafina Sunan pamer body langsu© Salmafina Sunan pamer body langsu

Wanita 21 tahun itu mengaku sempat tak percaya dengan perubahan tubuhnya. Berat badannya susut drastis hanya dalam waktu singkat karena rajin berolah raga. Padahal, sebelumnya dia sangat malas berolah raga.

"  Jujur lebih ke capek tidur, rebahan, goler2 di kasur. Dan cukup ngos2an waktu itu," tambah Salmafina.

Namun Salmafina merasa tak nyaman dengan tubuhnya yang kurang ideal. Dia merasa benci dengan kondisinya. "  Makanya ada beberapa bulan aku gak pernah posting badanku karena insecure parah," tulis dia.

Dulu, tubuh Salmafina lencir karena rajin olah raga. Tapi tubuhnya melar karena melar karena menghentikan kebiasaan berolah raga. "  Terus jadi gemuk ya semacam gak terima gituuu! And i know i can balik ke yang dulu," kata Salma.

Salmafina Sunan© Salmafina Sunan

Foto : @salmafinasunan

Dia tak menyangka dengan pola hidup sehat serta rutin olah raga bisa mengembalikan tubuhnya yang langsing. Tak perlu bertahun-tahun, cukup dua setengah bulan saja.

"  Aku kira akan lama at least 1thn. Ternyataaa 2-3bln progressnya kelihatan, dan progress itulah yang bikin aku jadi semangat untuk naik level ke progress yg lebih drastis lagi," tutur Salmafina.

6 dari 6 halaman

Beli Baju di Pasar Pakai Daster, Penampilan Salmafina Sunan Disorot

Dream - Salmafina Sunan menampilkan sisi sederhananya ke Instagram. Dia tak malu berbelanja di pasar dengan pakaian sederhana.

Salma memakai daster tanpa lengan dan memakai masker. Tak tampak pulasan makeup di wajah. Rambut pun diikat seadanya. Putri pengacara Sunan Kalijaga itu tampak menggendong kucingnya.

Salma mengaku yaman berpenampilan seperti itu karena ia suka yang santai dan simpel. Jadi ia bebas memakai baju yang ia mau tanpa dipandang sebelah mata. Alasan itu yang membuat mantan istri Taqy Malik itu betah tinggal di Bali.

Salmafina Sunan belanja ke pasar© Salmafina Sunan belanja ke pasar

" Sisi lain dari aku sebenernya aku orangnya simple banget, gak mau repot. Gak suka makeup, gak suka dress up. Makanya aku suka tinggal di Bali. Aku bisa gaya apa aja tanpa orang ngeliatin," tulis Salmafina.

Meski bergelimang harta dan anak orang kaya, Salmafina nyatanya nyaman dengan baju-baju sederhana yang harganya mudah dan dibeli di pasar.

Salmafina Sunan© Salmafina Sunan

Hal itu diungkapkan oleh Salma saat mendapatkan pertanyaan dari netizen yang memuji daster yang dipakai saat mengunjungi pasar tradisional.

"  Bajunya beli di pasar seni sukowati harganya 120 dapet 4," jawab Salmafina Sunan.

Beri Komentar