Alasan Dena Rachman Menjadi Seorang Nasrani

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 18 November 2020 15:22
Alasan Dena Rachman Menjadi Seorang Nasrani
Dibesarkan dikeluarga muslim, Dena memilih menjadi seorang nasrani.

Dream - Setelah memutuskan untuk menjadi transgender, mantan artis cilik Dena Rachman juga membawa kabar mengejutkan. Dena kini berpindah keyakinan.

Dibesarkan dikeluarga muslim, Dena memilih menjadi seorang nasrani.

" Pada saat itu gue liburan ke LA sebelumnya bokap temen gue meninggal dan ada misa kok damai banget. Waktu itu juga natal, gue iseng dateng ke gereja satu ke yang lain. Treus ada brosur gue lihat isinya. Gue ngerasa surprise, gue ngerasa welcome. Gue datang ke gereja yang lain dan isinya sama," ujar Dena dalam chanel youtube Daniel Mananta.

Diakui Dena, sebelum memeluk nasrani, Dena mengaku sempat menjadi seorang ateis. Karena dia merasa hidupnya terus susah dan sulit.

" Aku nggak percaya Tuhan, gue ngerasa sakit terus. Waktu itu menurut gue prestasi gue ya pendidikan bagus, makanya gue berusaha dikarir gue." ucap Dena.

 

1 dari 3 halaman

Merasa damai

Sampai akhirnya Dena menemukan kedamaian saat menjadi seorang nasrani, yang tadinya hidupnya hancur dan gagal. Dena merasa kini hidupnya lebih berwarna dan ia memiliki harapan baru.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dena Rachman (@denarachman)

 

" Gue ngerasa punya relationship itu. Dari situ gue jadi anggota gereja di Jakarta, dulu sebelum pandemi kerjaan gue nangis di gereja. dari situ gue ngerasa dari nol trus gue dikasih harapan buat bangkit," ungkap Dena.

2 dari 3 halaman

Pernah Tidak Percaya Adanya Tuhan


Dena Rachman© Foto : Youtube/Daniel Mananta Network

Lahir dari keluarga Muslim, artis transgender ini sempat menjadi seorang ateis hingga akhirnya pindah agama dan memeluk agama Kristen.

Dena Rachman terang-terangan mengaku tidak percaya pada Tuhan. Rasa ketidakpercayaan itu bermula saat Dena marah pada Tuhan dan mempertanyakan identitasnya. 

" Aku bukan orang yang percaya sebelumnya karena experience gue, pengalaman gue, pergumulan hidup gue ditambah lagi dengan apa yang orang-orang bilang. Doktrin-doktrin, stigma-stigma, gue jadi enggak percaya,"  ungkap Dena Rachman.

" Kalau emang lo ada dan lo sayang sama umat lo, kenapa gue dibikin kayak begini? Jadi, aku sangat penuh kebencian waktu itu. Jadi aku tidak percaya pada Tuhan. Aku bisa bilang ateis," terang Dena Rachman.

 
3 dari 3 halaman

Pindah Agama Nasrani


Dena Rachman© Foto : Youtube/Daniel Mananta Network

Sampai akhirnya, Dena Rachman mulai percaya pada Tuhan saat berlibur ke Amerika dan berkunjung ke gereja di sana. Dena pun memutuskan pindah agama dan menjadi pemeluk agama Nasrani.

Dalam kesempatan itu pula, aktris 33 tahun ini juga mengungkap reaksi keluarga tentang keputusannya tersebut.

" Gue cukup berterima kasih dan bersyukur punya keluarga yang open minded. Jadi, mereka benar-benar tahu perjalananku. Mereka tahu dari mana asalku dan kenapa gue memilih pilihan gue, apa pun itu, termasuk yang ini (mengikuti Tuhan Yesus)," ujar Dena Rachman.

Meski tidak dipungkiri, Dena Rachman mengakui bahwa keluarganya sempat kaget saat mengetahui keputusannya pindah agama.

Dena merasa kalau keluarganya lebih mudah menerima keputusannya berubah menjadi transgender, daripada pindah keyakinan.

" Awalnya mereka syok sih. Jadi, i can say, kayaknya ya, in my opinion mereka lebih gampang waktu gue memutuskan untuk ganti gender," pungkas Dena Rachman sambil tertawa.

Sumber : Youtube

Beri Komentar