Sholat Idul Adha, Sandal Jepit Irina Jokowi Bikin Gagal Fokus

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 31 Juli 2020 16:37
Sholat Idul Adha, Sandal Jepit Irina Jokowi Bikin Gagal Fokus
Lihat bentuknya.

Dream - Ibu negara Iriana bersama Presiden Joko Widodo melakukan sholat Idul Adha 1441 H di halaman Wisma Bayurini, kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, Muhammadun, bertindak selaku khatib dan imam dalam pelaksanaan salat Idul Adha Jokowi dan keluarga ini.

Protokol kesehatan pun dilakukan saat melakukan sholat Idul Adha, seperti an menjaga jarak antar jemaah serta tetap menggunakan masker saat sholat.

 Sandal ibu Iriana© Sandal ibu Iriana

Menariknya, Iriana membuat perbincangan warganet usai foto-foto saat menjalankan Idul adha diunggah oleh di akun @SahabatSaber di twitter.

Sebab, dalam foto itu, tampak sandal karet berwarna putih biru diletakan belakang Iriana. Sandal tersebut harganya cukup murah dan banyak dijumpai seperti diwarung-warung kelontong.

" Selamat Hari Raya Idul Adha, presiden..Btw, sandal bu Iriana, itu swallow yaa..," tulis akun @SahabatSaber pada keterangan foto dikutip Dream dari aku twitternya, Jumat 31 Juli 2020.

 Sandal ibu Iriana© Sandal ibu Iriana

Sontak unggahan akun itu langsung ramai dikomentariwarganet. Mereka justru salah fokus dengan sandal yang dipakai oleh ibu tiga anak itu.

" Ibu iriana g boleh ke cafe rooftop yg itu ya," kata akun @korbansusubasi.

" Ahahahaha, bu iriana biasa ke tempat lesehan, gak ke kafe ituh, jadi aman," tulis akun @stri72.

1 dari 5 halaman

Kebiasaan Iriana Jokowi Saat Masak Nasi Diumbar Kaesang

Dream - Memasak nasi tentunya tak boleh lupa dilakukan. Bila lupa, seluruh keluarga bisa-bisa tak makan. Seringkali juga saat masak nasi di rice cooker, beras dan air sudah dimasukkan tetapi tombol lupa dipencet.

Hasilnya sudah menunggu selama 15-20 menit, nasi masih dalam bentuk beras. Rupanya, hal ini jadi masalah di keluarga Presiden Joko Widodo. Kaesang Pangarep, putra bungsu Jokowi dan Iriana mengumbar kebiasaan sang ibu saat masak nasi di Twitter.

Hal ini lantaran ada seorang warganet bertanya " Mas pernah masak nasi, udah lama nunggu, tapi lupa pencet tombol masak?" . Tak disangka pertanyaan dari akun @milknttea dijawab Kaesang.

  Cuitan masak nasi Kaesang© Twitter Kaesang

Pria yang kini berusia 26 tahun itu malah membuka 'aib' Iriana. Ia menyebut kalau sang ibu seringkali melakukannya.

" Ibu sering begini apalagi waktu puasa. Tapi yang disalahin aku karena gak bantuin,"  tulis Kaesang.

Duh, Kaesang tak takut kena omel ibu Iriana, ya. Ayo mengaku, siapa yang juga pernah seperti Ibu Negara, lupa pencet tombol cook di rice cooker?

 

2 dari 5 halaman

3 Tempat Makan di Solo Favorit Jokowi, Awas Bikin Lapar

Dream - Sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta lalu menjadi Presiden, Joko Widodo memang lebih banyak tinggal di Jakarta. Saat ada tugas negara atau urusan pribadi bersama keluarga, baru ia pulang ke kota kelahirannya di Solo, Jawa Tengah.

  3 Tempat Makan di Solo Favorit Jokowi, Awas Bikin Lapar© MEN

Saat pulang ke kampung, salah satu hal yang wajib dilakukan kakek dua cucu ini adalah menikmati hidangan khas yang hanya ia temui di Solo. Rupanya ada tiga tempat makan di Solo yang selalu didatanginya.

Boleh dibilang, tiga tempat makan ini masuk dalam daftar makanan favoritnya. Nah, bagi Sahabat Dream yang ingin kulineran ke Solo, referensi dari Presiden Jokowi mungkin bisa dilirik.

3 dari 5 halaman

Ayam Goreng Mbah Karto Tembel

Jan Ethes pernah ditanya, apa makanan favoritnya. Cucu pertama Jokowi itu menjawab ayam goreng harjo, atau ayam goreng Sukaharjo. Lokasi ayam goreng Mbah Karto memang tak persis di kota Solo, tapi di Sukahajo.

  Ayam Mbah Karto© YouTube

Tampilannya memang seperti ayam goreng biasa, yang menjadi daya tariknya adalah bumbu yang meresap di dalamnya. Diracik dengan bumbu khas, diungkep selama sekitar 1,5 jam, kemudian digoreng. Disajikan dengan urap dan sambal berwarna gelap atau sambel blondo

4 dari 5 halaman

Soto Gading

Kedai soto ini terletak di jalan brigjen Sudiarto no:75, Solo. Menurut sang pemilik Toni, sebetulnya warung sotonya sama seperti warung soto kebanyakan. Menyajikan hidangan soto khas Jawa tengah yang kaya rempah.

  Soto Gading© YouTube

Isiannya juga sama, berupa bihun, ayam dan kol. Harganya pun sangat terjangkau, Rp12 ribu per porsi. Hal yang membuat berbeda adalah makanan pendamping yang sangat beragam di meja dan bikin 'ngiler'. Seperti sate usus, sate telur puyuh, sosis, tempe, tahu, kikil, kulit dan masih banyak lagi.

5 dari 5 halaman

Soto Triwindu

Ada lagi menu soto favorit keluarga Presiden Jokowi, yaitu Soto Triwindu. Soto ini menyajikan soto daging dengan kuah yang kaya rempah.

  Soto Triwindu© YouTube

Murwani, sang pemilik, mengungkap kalau daging yang digunakan merupakan daging pilihan.Hal itulah yang membuat sajian sotonya begitu laris dan disukai banyak orang. 

Beri Komentar