Slank Ungkap Cerita Mistis Mobil Jeep yang Nangkring di Potlot

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 7 November 2021 13:13
Slank Ungkap Cerita Mistis Mobil Jeep yang Nangkring di Potlot
Mereka yang berusaha mengaktifkan lagi mobil tersebut, ada yang menghilang dan ada yang meninggal dunia.

Dream - Slank merupakan band legendaris yang masih dicintai oleh banyak orang hingga kini. Sejak mulai bermusik di tahun 80-an, grup band tersebut tetap aktif berkarya hingga sekarang dan memiliki fans militan, Slankers.

Tak bisa bertemu dengan penggemarnya karena pandemi, Slank pun membuat konten YouTube di Slank Music agar bisa berbagi cerita. Salah satunya cerita soal jeep yang ditaruh di markas Slank, kawasan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Mobil yang ditaruh di atas The Slank Store tersebut memiliki cerita mistis di baliknya. Pasalnya, Jeep CJ 6 Long Chassis itu pernah berusaha direstorasi kembali. Ternyata beberapa orang yang ingin merestorasi mobil tersebut justru mengalami nasib kurang baik.

1 dari 8 halaman

Menghilang sampai meninggal

Mobil Jeep Milik Slank© Youtube Slank Music

" Banyak yang nanya, 'kok nggak dibangun sih? Dibetulin?' Gue bilang, 'dua orang. Udah pernah mau dibangun sama dua orang. Yang satu meninggal. Yang satu mretelin, udah copot semua, meninggal," ungkap Drummer Slank, Bimbim dalam video di kanal Youtube Slank Music berjudul 'Cerita Tentang Jeep Slank', Rabu 26 Maret 2021.

Akhirnya, mobil yang belum berhasil direstorasi diberikan kembali dan mereka memasang semua onderdilnya sendiri agar Jeep tersebut terlihat seperti sedia kala.

Di samping meninggal, ada juga orang yang berusaha merestorasi mobil tersebut dan berujung menghilang. " Satu lagi pernah, 'sini gue betulin'. 'Oke, betulin'. Dia mau coba betulin, orangnya ngilang. Bukannya ngilang kabur, tapi literally ngilang. Akhirnya, Jeepnya dipulangin lagi," sambungnya.

2 dari 8 halaman

Akhirnya, mereka tidak memperbolehkan mobil tersebut untuk direstorasi kembali untuk mencegah hal buruk lainnya. Bimbim dan Kaka bercerita kalau jeep tersebut yang telah menemani Slank sejak awal merintis karir di bidang musik hingga beberapa waktu lalu.

" Slank dan alat-alatnya muat di situ. Rata-rata tur keluar daerah, naik dia untuk meminimalisir pengeluaran. Kayaknya, memang beliau (mobil Jeep) nggak mau diapa-apain. Maksudnya, dia udah merasa tugas gue udah selesai Slank. You move on," kata Kaka.

 

3 dari 8 halaman

6 Band Legendaris Indonesia yang Masih Eksis sampai Sekarang

Dream - Mendengarkan musik jadi salah satu kegiatan favorit cukup banyak orang untuk mengusir kebosanan. Ada banyak genre musik yang bisa kamu nikmati. Mulai dari pop, jazz, reggae, dangdut, rock, dan masih banyak yang lainnya. Kamu tinggal pilih aliran musik mana yang paling cocok dengan telinga.

Berbicara soal musik, era tahun 90-an sampai 2000-an bisa dibilang merupakan salah satu masa kejayaan musik di Indonesia. Hal tersebut bisa dilihat dari cukup banyaknya musisi atau band yang mengeluarkan karya. Bahkan, karya mereka masih bisa dinikmati hingga saat ini melalui CD, MP3, atau rilisan digital.

Penampilan Bareng Ariel NOAH Curi Perhatian, Ini 5 Fakta Menarik Christie

Beberapa band atau musisi yang lahir di era tersebut juga tak sedikit yang masih eksis hingga sekarang ini. Berikut beberapa di antaranya.

Sheila On 7

Sheila On 7© Kapanlagi.com

Sepertinya tak mungkin jika penggemar musik di Indonesia tidak tahu siapa Sheila On 7. Muda, tua, laki-laki, atau perempuan hampir pasti pernah mendengar hits-hits dari band yang berasal dari Yogyakarta ini. Mulai dari “ Dan”, “ Seberapa Pantas”, “ Radio”, dan masih banyak hits lainnya.

Sheila On 7 saat ini digawangi oleh Duta (Vokalis), Eros (Gitaris), Adam (Bass), dan Brian (Drum). Sebelum ini formasi seperti sekarang ini, ada Sakti dan Anton yang terlebih dulu keluar. Hingga saat ini, Sheila On 7 sudah memiliki delapan album dan beberapa single lainnya.

4 dari 8 halaman

Dewa 19

Band yang satu ini memang bisa dibilang sudah bubar. Namun, Ahmad Dhani selaku pentolan Dewa 19 masih cukup sering menggelar konser reuni yang berisikan para personel Dewa 19. Jadi, tak ada salahnya jika menyebut Dewa 19 masih eksis hingga saat ini, meski tidak mengeluarkan karya atau lagu baru.

Dewa 19 berdiri pada tahun 1987 di Surabaya yang secara total memiliki 11 personel. Sementara posisi terakhir band ini terdiri dari Dhani (Keyboardist), Andra (Gitaris), Once (Vokal), Agung (Drum), dan Yuke (Bass). Sederet hits yang berhasil dihasilkan Dewa 19 antara lain “ Kangen”, “ Risalah Hati”, “ Separuh Nafas”, dan masih banyak lainnya.

Genggaman di Akhir Lagu, Ini Duet Romantis Christie dan NOAH di SCTV Awards 2020  

5 dari 8 halaman

Gigi

Gigi menjadi salah satu band yang tak habis dimakan zaman. Sejak terbentuk pada 1994 lalu, band asal Bandung ini masih eksis di dunia musik Indonesia sampai sekarang. Saat ini, Gigi terdiri dari Armand Maulana (Vokal), Dewa Budjana (Gitar), Thomas Ramadhan (Bass), dan Gusti (Drum). Sebelumnya, ada Baron, Ronald Fristianto, Opet Alatas, dan Budhy Haryono yang pernah menjadi personel Gigi.

Jika berbicara soal album, sudah sangat banyak karya yang dikeluarkan oleh Gigi. Tak hanya album regular, melainkan ada juga album religi, original soundtrack, bahkan album yang berisi rekaman di salah satu tempat legendaris, Abbey Road. Beberapa lagu Gigi yang sukses menjadi hits di antaranya ada “ Andai”, “ 11 Januari”, “ Nirwana”, “ Jomblo”, dan masih banyak lainnya.

Cerita Pendatang Baru Christie Berdebar-Debar Manggung Bareng Ariel NOAH

6 dari 8 halaman

Slank

Berbicara band legendaris di Indonesia, tidak mungkin untuk tidak memasukkan nama Slank. Selain memiliki basis penggemar yang tersebar di seluruh Indonesia, Slank tentunya menghasilkan sederet karya yang seolah tak habis dimakan zaman. Misalnya, lagu “ Terlalu Manis” yang masih sering diputar di radio, meski sudah dirilis sejak 1991 lalu.

Band yang saat ini digawangi oleh Kaka (Vokalis), Bimbim (Drum), Ridho (Gitar), Ivanka (Bass), dan Abdee (Gitar) bisa tetap eksis sejak pertama kali berdiri pada 1983. Meski begitu, perjalanan karier musik grup yang satu ini tidaklah mulus. Slank sempat diterpa masalah karena narkoba hingga pergantian personel. Namun, Slank masih bisa terus eksis hingga hari ini.

'Perjalanan Tak Putus', Konser Art Virtual 8 Tahun Karier NOAH

7 dari 8 halaman

Padi

Grup band Pagi memang sempat dinyatakan bubar pada tahun 2011 lalu. Akan tetapi Piyu (Gitar), Fadli (Vokal), Ari (Gitar), Rindra (Bass), dan Yoyo (Drum) memutuskan untuk kembali di tahun 2017 dengan mengusung nama Padi Reborn. Sejak terbentuk di tahun 1997, Padi berhasil mengeluarkan lima album sebelum akhirnya bubar.

Pada Oktober 2019, Padi Reborn akhirnya mengeluarkan album baru yang berjudul “ Indera Keenam”. Album ini berisikan beberapa lagu baru dan sederet hits yang pernah mereka keluarkan sebelumnya, tapi dengan aransemen yang berbeda. Sederet hits yang pernah dihasilkan oleh Padi antara lain “ Mahadewi”, “ Sobat”, “ Kasih Tak Sampai”, dan masih banyak lagi.

Bikin Adem, Lihat BCL dan Noah Ngaji Bareng

8 dari 8 halaman

Noah

Kalau nama Noah masih kurang akrab di telinga, mungkin Peterpan akan lebih dikenal. Pada dasarnya, Noah dan Peterpan adalah grup band yang sama. Band ini dibentuk pada tahun 2000 di Bandung oleh Ariel (Vokal), Andika (Keyboard), Indra (Bass), Lukman (Gitar), Reza (Drum) dan Uki (Gitar). Noah atau Peterpan pernah menjadi band sensasional berkat 9 juta kopi album yang berhasil terjual.

Perubahan nama terjadi karena Andika dan Indra yang keluar dari grup pada 2008 keberatan jika nama Peterpan masih digunakan. Setelah itu, Peterpan resmi berubah menjadi Noah. Selama berkarier di dunia musik Indonesia, hits yang pernah diluncurkan band ini antara lain “ Ada Apa Denganmu”, “ Kukatakan Dengan Indah”, “ Menghapus Jejakmu”, dan masih banyak lainnya.

Ariel NOAH Sungkan Komentar Uki Keluar Karena Hijrah

Itu tadi beberapa band legendaris Indonesia yang masih eksis hingga sekarang sejak terbentuk di era 90-an. Selain keenam grup tersebut, tentu masih banyak nama-nama musisi atau grup band lainnya. Sahabat Dream mungkin punya musisi favorit tersendiri yang sesuai dengan selera musik yang disukai.

Kalau saat ini Sahabat Dream masih mengoleksi rilisan kaset dari musisi atau band di era 90-an tersebut, bisa mengubahnya ke format MP3. Saat ini sudah cukup banyak alat tersebut, beberapa di antaranya bisa ditemukan di Blibli. Tak perlu repot jika ingin memilikinya, cukup mencari lewat aplikasi dan berbelanja dari rumah!

Beri Komentar