Suami Positif Covid-19 Harus Diopname, Mona Ratuliu Khawatir

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 4 Juni 2021 17:47
Suami Positif Covid-19 Harus Diopname, Mona Ratuliu Khawatir
"Aku cek thorax. Pas lihat hasilnya harus dirawat karena paru sebelah kanan berkabut".

Dream - Mona Ratuliu menceritakan kondisi suaminya Indra Brasco yang positif Covid-19. Mona mengatakan pertama kali suaminya terdeteksi Covid-19 saat akan syuting web series.

Namun sebelum syuting ada tes swab rutin yang harus dilakukan. Dari tes itu Indra dinyatakan positif Covid-19.

" Indra mau syuting di swab antigen hasilnya positif. Karena Indra positif aku memutuskan aku swab PCR berdua. Kite berdua PCR, tapi waktu itu aku hasilnya negatif," tutur Mona Ratuliu dikutip Dream dari YouTube MIC - MONA INDRA CHANNEL, Jumat 4 Juni 2021.

Mengetahui hasil tes swab PCR positif, Indra pun memutuskan menjalani isolasi mandiri di rumah selama enam hari. 

" Indra enam hari di kamar, tapi belum ada gejala. Lama kelamaan, ada demam, batuk, pilek. Aku tuh khawatirnya, dia kambuh di jam-jam unik kayak jam 2, 3," kata Mona Ratuliu.

Bukan hanya demam, bintang film Gundala itu juga merasakan tulang di tubuhnya linu. Hingga akhirnya di hari ke-enam isolasi mandiri, ia memutuskan melakukan screening Covid-19 di rumah sakit.

" Aku cek thorax. Pas lihat hasilnya harus dirawat karena paru sebelah kanan berkabut. Sehingga harus disarankan opname di rumah sakit," kata Indra.

1 dari 6 halaman

Paru dan Ginjal Bermasalah

Saat tahu suaminya harus dirawat di rumah sakit, Mona mengaku kaget. Ia pikir Indra bisa sembuh seteleh melakukan isoman di rumah, apalagi gejalanya tidak menghawatirkan.

Apalagi anak-anaknya bisa menghibur ayahnya di rumah meski hanya melihat dari kejauhan.

" Itu kaget banget sih karena aku pikir Indra cuma batuk-batuk aja demamnya juga cuman 37, kenapa harus kasihan harus dirawat. Indra itu selalu cerita hiburannya dengar anak-anak. Mereka itu berusaha menghibur bapaknya. Aku kebayang, dia pasti stres banget," tuturnya.

Mona Ratuliu© Mona Ratuliu

Tak hanya itu, setelah melakukan pemeriksaan ginjal Indra Brasco bermasalah. Pasangan ini menduga, keadaan tersebut karena bapak empat anak ini mengonsumsi hampir semua vitamin yang diberikan.

" Kata dokter, fungsi ginjalnya menurun. Ini apa gara-gara banyak minum obat?. Aku pikir cuma demam aja," ucapnya.

Wanita 39 tahun ini bersyukur setelah suaminya menjalani perawatan di rumah sakit kondisinya membaik.

" Begitu di rumah sakit, pengobatannya jelas, gizinya jelas, makannya dijaga banget.Jadi benar-benar tahu kondisi badan. Ternyata setelah video call lebih nyaman di rumah sakit karena lebih terarah pengobatannya," kata Mona Ratuliu.

Sumber : youtube.com

2 dari 6 halaman

Innalillahi, Kabar Duka dari Mona Ratuliu

Dream - Indra Brasco mengumumkan kabar duka ibundanya Anik Rahayu Binti Jasin meninggal dunia lewat unggahan feed akun instagramnya.

Suami dari Mona Ratuliu ini mengunggah foto saat sedang tertawa bersama almarhum ibundanya sembari menggenggam tangannya.

"  Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Istirahat ya Bu.. InsyaAlloh husnul khotimah, al-fatihah buat Ibu Anik Rahayu Binti Jasin..,"  tulis Indra Brasco dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 24 Mei 2021.

Pria 46 tahun asal Malang Jawa Timur ini juga meminta siapapun yang mengenal sang bunda mohon dimaafkan kesalahannya yang pernah dilakukan.

Ibunda Indra Brasco meninggal dunia© Ibunda Indra Brasco meninggal dunia

"  Mohon dimaafkan kalo Almarhumah ada salah," tuturnya.

3 dari 6 halaman

Banjir Ucapan Duka

Ungkapan duka langsung mengalir dari rekan-rekan selebritis. banyak juga yang mendoakan almarhum ibunda Indra meninggal dalam kondisi husnul khotimah.

" innalilahi wainailaihirojiun turut berduka ya mas insyaallah Husnul khotimah," tulis Audy Item.

" Innlillahi wainailaihirojiun. Turut berduka sedalam-dalamnya mas. Insyaallah husnul khotimah," tulis Wendy Cagur.

“ Allahumagh firlaha warhamha wa afiha wa fu anha ???????????????????????? Semoga Allah berikan tempat di sisi Allah yg paling mulia ya brasco ???????????????????????? smg diberikan kekuatan untuk kalian sekeluarga Aamiin Ya Allah,” tulis Meisya Siregar.

4 dari 6 halaman

Sang Anak Idap Dermatitis Atopik, Reaksi Mona Ratuliu Curi Perhatian Netizen

Dream - Hadirnya buah hati di tengah-tengah keluarga memang membawa kebahagiaan tersendiri bagi orangtua, termasuk bagi pasangan Mona Ratuliu dan Indra Brasco.

Jarak yang terpaut 8 tahun dengan anak ke tiganya, membuat pasangan selebriti tanah air ini harus mulai belajar pola asuh yang mengikuti perkembangan zaman. 

Di tengah kebahagiaan mengasuh bayi ke empat itu, Mona Ratuliu kerap membagikan momen bersama keempat buat hatinya. Namun kali ini Mona membawa kabar menyedihkan dari sang buah hati, Numa Kamala Srikandi.

Bocah yang karib disapa Numa itu sedang mengalami Dermatitis Atopik, jenis alergi yang membuat wajahnya memerah di beberapa bagian. Menurut Mona, anak tampannya tersebut kondisinya belum membaik.

5 dari 6 halaman

Untuk mengetahui penyebab alergi yang diderita putra ke empat itu, Mona rela diet beberapa jenis makanan, seperti seafood, telur, susu, keju hingga ayam dan bebek. Namun dia mengaku masih belum menemukan sebab alerginya. 

" Cuma lagi curiga sama air nih. Kalau mandi, Numa cuci mukanya pakai air mineral yang biasa buat minum. Yang belum dicoba sih berhenti AC pas tidur malam. Bisa aja Numa alergi dingin atau alergi jamur AC. Dicoba deh nanti malem," cerita Mona melalui postingan Instagram @monaratuliu

Sebagai ibu yang cukup berpengalaman membesarnya ketiga buah hati sebelumnya, Mona juga tampak tenang dan tidak panik. Ia bahkan aktif mencari tahu keadaan sang buah hati.

" Ya gitulah repotnya kalau anak alergi. Musti coba observasi terus untuk cari alerginya apa. Semangat terus pejuang DA!!," ujarnya. 

6 dari 6 halaman

Melihat respons santai dan bijak ibu berusia 38 tahun ini, banyak warganet dan segelintir artis yang memuji sikapnya. Mona dinilai sangat tenang dan hebat saat menghadapi kondisi-kondisi yang mengkhawatirkan bagi para ibu lain di luar sana.

" Ya Allah numa sayaaang, semoga segera membaik dan ketauan apa pencetusnyaa... bunda hebat ih bisa tenang menghadapinyaaa... aku ga kebayang liat anak alergi gitu pasti drama bangetttt akunya," komentar artis @zaskiadyamecca.

" Untung bundanya tekun dan sabar. Semangat ya Mona Numa sayang," ujar @widimulia.

" Ya ampun Numa persis kayak Nala dulu.. Musti demdem sama Papap kali biar sembuh.. Atau liburan berjemur ke pantai. Semoga cepet ketauan pencetusnya Jeng Sriiii.." harap @ersamayori.

" Sama kayak Yoda juga DA nya parah banget, tapi sekarang dengan pengaturan pola makan ketat dan tiap hari pake mustela stelatopia udah aman mba. Aku japri untuk detailsnya ya," saran dari dokter cantik @reisabrotoasmoro. 

Beri Komentar