`Sindiran Halus` Kartika Putri Kesal Tagihan Listrik Naik Drastis

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 13 Juli 2020 07:24
`Sindiran Halus` Kartika Putri Kesal Tagihan Listrik Naik Drastis
Ini kata Kartika Putri.

Dream - Kartika Putri menumpahkan kekesalannya terhadap membengkaknya tagihan listrik lewat sindiran-sindiran halus di akun Instagramnya. Kartika yang biasanya membayar tagihan listrik bulanan di kisaran Rp 6 juta sampai Rp 7 juta kini harus membayar Rp16,9 juta.

Istri dari Habib Usman Bin Yahya ini sempat meminta penjelasan dari pihak PLN terkait lonjakan tagihan listriknya itu.

Lantaran geram dengan keinakan biaya listrik tiap bulan, membuat wanita berusia 29 tahun ini mengungkapkan kekesalannya di instagram story.

 Unggahan Kartika Putri© Unggahan Kartika Putri

Dalam salah satu unggahan di instagram story, Kartika Putri mengaku mau beralih menggunakan lampu petromax untuk penerangannya.

" Mulai beralih ke (gambar lampu petromak)," tulis Kartika Putri dikutip Dream, Jumat 10 Juli 2020.

Karput nama panggungnya juga berniat menggunakan kipas bambu. Ia bahkan menanyakan pembelian kipas bambu kepada netizen.

 Unggahan Kartika Putri© Unggahan Kartika Putri

" Info beli kipas ini boleh?," tanya Kartika.

Selain itu, lantaran tagihan listriknya yang membengkak, Karput juga
takut cas handphone.

 Unggahan Kartika Putri© Unggahan Kartika Putri

" Kembali ke alat komunikasi ini aja (merpati pos). Yang mau hub aku bisa by surat ya krn udah ga berani cas hp inih," tuturnya.

1 dari 5 halaman

Setelah Chef Arnold, Kartika Putri Meradang Tagihan Listrik Rp17 Juta

Dream - Bukan cuma Chef Arnold yang emosi tagihan listriknya membengkak hingga 4 kali lipat. Rupanya hal itu juga dialami artis Kartika Putri.

Dalam insta storiesnya, Kartika menjelaskan tagihan listriknya bulan ini mencapai Rp17 juta. Padahal di bulan-bulan sebelumnya tagihan listriknya sekitar Rp6 hingga 7 jutaan.

" Perbulan biasanya 6-7 juta, kenapa bulan ini sampai 17 juta ya, mohon penjelasanya bang @infopln @pln_id," tulis Kartika Putri.

  Karput© Instagram



Memang terlihat jelas nominal dalam mobile banking pembayaran listrik rumahnya yang diunggah Kartika yakni Rp. 16.964.705.

Karena hal ini Kartika sampai mengunggah beberapa foto di insta storiesnya, bagaimana cara agar tagihan listrik di rumahnya tidak membengkak.

Ia seakan memyindir pihak PLN, yang membuat tagihan listriknya naik hingga 3 kali lipat.

  Kaput© Instagram



Mulai dari mengalihkan lampu dengan menggunakan petromax, mengganti pendingin dengan kipas bambu, mengganti dispenser dengan kran manual untuk galon. Hingga yang paling lucu adalah, Kartika mau mengganti ponsel dengan burung merpati.

" Kembali ke alat komunikasi ini saja, yang mau hubungi aku by surat aja. Karena udah ga berani cas hp nih," katanya.

2 dari 5 halaman

Kartika Putri Tak Terima Wajah Putrinya Disebut Lebih Mirip Sang Suami

Dream - Kartika Putri merasa kesal karena banyak orang menyebut wajah putrinya, Khalisa, lebih mirip dengan sang suami, Habib Usman bin Yahya. Dia tak terima dan memberikan bukti bawah wajah Khalisa lebih mirip dengannya.

Lewat unggahan Instagram, Kartika Putri mengunggah foto masa kecilnya. Pada foto itu, tampak Kartika berfoto dengan dua temannya. Dengan mengenakan rok dan rompi merah polkadot, Kartika bergaya di depan kamera.

"  Assalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh. Nah buat yang bilang @khalisaworld mirip aba @habibusmanbinyahya coba perhatikan photo anak yg di tengah, huahahahahahahaitu adalah khalisa 3 tahun kedepan, hehehee," tulis Kartika Putri.

Menurut wanita yang karib disapa Krput itu, tiga tahun mendatang wajah anaknya pasti sangat mirip dengan bocah kecil yang ada di foto itu, yakni saat Kartika berusia 3 tahun.

Meski demikian, Netizen tetap mengtakan bahwa Khalisa mirip dengan ayahnya. "  Tetap Khalisa mirip Habib," kata akun @irianti_diah.

"  Mbak kok ya lucu, misalkan mirip habib ya nggak apa2. Kan emang abi nya," kata akun @anniesiswati.

"  Khalisa itu muka abanya versi cewek," kata akun @vitansyah.

3 dari 5 halaman

Kartika Putri Nangis Lihat Orang Berjubel demi Baju Lebaran di Tengah Pandemi

Dream - Kartika Putri merasa prihatin karena banyak orang yang berada dalam kerumunan, terutama di pasar dan mal. Padahal, pemerintah sudah menganjurkan masyarakat tetap di rumah untuk menghindari penularan virus corona.

" Yang bikin miris adalah kalian mengabaikan anjuran pemerintah untuk keselamatan diri sendiri dan keluarga kalian demi baju baru dan membahayakan banyak jiwa kami," kata Kartika Putri dalam video yang diunggah ke Instagram.

Belakangan memang viral video yang menunjukkan masyarakat berkerumun di tempat umum. Banyak orang berjubel di mal dan pasar. Sementara, ribuan orang di Bandara Soekarno Hatta mengantre untuk terbang.

Istri Habib Usman bin Yahya itu mengaku selama ini sudah mencoba menahan diri tidak keluar rumah untuk mencegah penyebaran virus corona. Tapi rupanya, banyak orang justru tidak perduli dengan imbauan agar tetap di rumah hanya demi baju baru.

" Saya pribadi yang sudah berbulan-bulan juga di rumah mengikuti aturan pemerintah agar kita semua selamat bukan cuma diri saya, keluarga saya, tetapi semua masyarakat Indonesia dan harapan agar cepat bisa menghadapi virus corona ini," ungkap dia.

Dengan berlinang air mata, Kartika menyebut orang-orang yang berkerumun di tempat umum tersebut tidak peduli dengan kesehatan para tenaga medis yang selama ini menjadi garda terdepan merawat pasien Covid-19.

" Apakah kalian pernah berpikir atau terbesit di benak kalian bahwa kalau tim kesehatan atau tim medis kita lebaran nanti menggunakan APD lengkap hanya untuk menolong, menyelamatkan jiwa kita semua? Apakah kalian juga memiliki sedikit empati atau hati nurani melihat tim media yang sudah banyak berguguran," ungkap Kartika Putri.

 

   

4 dari 5 halaman

Cerita Kehidupan Kartika Putri Sebelum Hijrah: `Dulu yang Suka Gue Gadun`

Dream - Kartika Putri tak pernah terpikir akan membina rumah tangga dengan seorang seorang ulama seperti Habib Usman Bin Yahya. Wanita yang biasa disapa Karput itu mengaku jika banyak pria tak baik yang mendekatinya sebelum dia memutuskan hijrah dan mengubah penampilan. 

Seperti diketahui, Kartika sebelumnya berprofesi sebagai presenter dengan image seksi dalam penampilannya.  

" Dulu aku tarzan banget yang suka sama aku kalau nggak suami orang, gadun, kalau nggak single," ujar Kartika Putri saat diundang sebagai bintang tamu chanel youtube Melaney Ricardo.

Semua berubah saat wanita 29 tahun ini menyadari jika gaya hidupnya tidak baik. Pemikiran ini muncul karena kebanyakan pria yang mendekatinya bukan dari kalangan baik.

" Sekarang aku mikirnya gini, kalau kita mau mencari jodoh yang baik itu benar banget bahwa kita harus memperbaiki diri kita dulu," ucapnya.

Sampai akhirnya ia bertemu sang suami Habib Usman, yang selama ini tak pernah terpikirkan olehnya bisa dinikahi oleh seorang pria ahli agama.

" Pada saat itu nggak mikir habib, yang kuat banget (agamanya) nggak mungkin sama sekali. Ustad aja nggak kepikiran, aduh nanti gue gimana. Ada di satu titik aku menjalankan proses pembelajaran hidup yang jadi pelajaran berharaga, bukan buat penyesalan," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Kartika Putri Lempar Bantal ke Nikita Mirzani Karena Goda Suaminya

Dream - Nikita Mirzani menggoda Kartika Putri yang membawa suaminya, Habib Usman bin Yahya saat menjadi bintang tamu program Brownis. Di tengah topik yang membahas tentang kehidupan pasangan suami istri, Nikita tiba-tiba menyela dan menawarkan diri menjadi istri kedua Habib.

" Habib humoris ya, Habib nggak mau jadiin aku yang kedua?" goda Nikita Mirzani seperti dilihat Dream dari tayangan brownis di akun Youtubenya, Rabu, 15 Januari 2020.

Mendengar candaan Nikita, Kartika yang duduk dekat Habib Yahya langsung bereaksi. Karput, sapaannya, langsung melepmar bantal ke arah Nikita.

Karput langsung menghampiri Nikita dan berbicara tentang perasaan sakit hati kepada mantan istri Sajad Ukra ini.

" Mbak kan tahu rasa sakitnya ya, ko mba ajak ajak saya buat nyobain?" kata Kartika Putri.

Nikita tak kalah cerdik dengan jawaban dari Karput yang disebut sebagai temannya tersebut. Kali ini ibu dua anak itu kembali melancarkan godaan baru.

" Siapa tau, Kan kita berteman nggak berantem gitu," kata Nikita sambil tertawa.

Meski mengetahui ucapan Nikita hanya bercanda, Kartika mengaku masih tetap takut dengan tawaran tersebut. Dia kembali menyindir jika 

" Soalnya Niki mulutnya suka jujur ya. Takut kejadian," ungkap dia.

(Sah, Sumber: Youtube/Brownis)

Beri Komentar