Fakta di Balik Film Makmum

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Jumat, 16 Agustus 2019 15:12
Fakta di Balik Film Makmum
Film Makmum menjadi salah satu film yang dinantikan oleh sebagian besar masyarakat. Yuk cari tahu fakta di balik film ini sebagai berikut.

Dream – Saat ini dunia perfilman kembali menghadirkan sebuah film bergenre horror utnuk bisa disaksikan oleh maysarakat luas. Salah satunya film Makmum. Film yang dimainkan Titi Kamal ini ramai diperbincangkan khalayak umum.

Film Makmum merupakan salah satu yang diproduseri oleh Dheeraj Kalwani dengan menggandeng sutradara Hadrah Daeng Ratu. Film ini juga merupakan salah satu produksi dari Blue Water & Dee Company.

Sang sutradara dan produser memilih Titi Kamal dan Ali Syakieb untuk mengisi peran di dalam film ini. Penonton juga bisa melihat akting dari Bianca Hello, Adila Fitri serta Tissa Biani yang ikut serta dalam produksi film bergenre horror ini.

Film makmum sendiri bercerita mengenai adanya gangguan berasal dari sosok tak kasat mata yang dirasakan oleh penghuni sebuah asrama.

Sebenarnya, makmummerupakan sebutan untuk si makhluk halus itu. Kisah ini bermula dari adanya keluhan dari tiga anak asrama yang sedang menetap pada saat liburan. Ketiga orang ini mengeluh jika mereka sering mendapatkan gangguan dari makhlus halus terutama pada saat sholat.

Setelah Rini (Titi Kamal) bertemu dengan ketiga anak itu, dia mulai menyadari terdapat sesuatu yang tidak beres pada asrama. Rini terus mencoba menguak misteri ini hingga tidak menyadari nyawanya sedang terancam. Nah, sebelum kalian menontonnya ada baiknya kalian mengetahui fakta di balik film makmum ini. yuk simak informasinya berikut ini.

1 dari 5 halaman

Berawal dari Film Pendek

 Tahukah Kalian Fakta Di Balik Film Makmum?

Sebenarnya, Film Makmum ini diadaptasi dari sebuah film pendek yang memiliki judul yang sama. Film pendek ini merupakan sebuah karya dari Riza Pahlevi.

Riza membuat film pendek yang hanya berdurasi sekitar 7 menit ini untuk nantinya diunggah di YouTube.

Riza sendiri telah membuat dan mengunggah film pendek ini sejak tahun 2016. Kepopuleran film pendek ini menjadikan film ini telah ditonton sebanyak 19 juta kali.

Tidak hanya itu saja, kepopuleran film ini mampu untuk menyabet sejumlah penghargaan.

Pada tahun 2016 itu juga, film ini mendapatkan penghargaan Best Horror di HelloFest, Direction Special Mention dalam The Crappy International Movies in Sueca di Spanyol.

Tidak hanya itu saja, pada tahun 2017 film ini bahkan juga menyabet penghargaan Best Ideas Film and Audience’s Favorit di Salatiga Film Festival dan sederet penghargaan lainnya.

2 dari 5 halaman

Berlayar di Empat Negara

 Tahukah Kalian Fakta Di Balik Film Makmum?

Tidak hanya akan ditayangkan di Indonesia saja, Film Makmum juga akan serentak ditayangkan di 3 negara lain. Selain Indonesia, film ini juga ditayangkan di negara Singapura, Malaysia, serta Brunei Darussalam.

Mengapa demikian? Ternyata tidak hanya masyarakat Indonesia saja yang antusias untuk menyambut film ini, namun masyarakat dari ketiga negara tersebut juga banyak yang antusias. Fakta ini juga disampaikan di akun resmi Instagram @makmummovie.

3 dari 5 halaman

Film Horor Pertama bagi Titi Kamal

 Tahukah Kalian Fakta Di Balik Film Makmum?

Salah satu pemain Fil Makmum adalah artis ternama Titi Kamal. Namun, tahukah kalian? Film ini merupakan film bergenre horror pertama yang diambil oleh ibu dari dua orang anak ini.

Sebelumnya, Titi Kamal lebih sering mengambil peran dalam film yang bergenre romatis dan komedia.

Seperti yang sudah kita ketahui, Titi Kamal tampak pada film seperti serial dari Ada Apa dengan Cinta, Eiffel I’m in Love, Insya Allah Sah serta Hangout.

Menurut Titi, Film Makmum ini merupakan film pertama yang 100 persen berisi nuansa horror di dalamnya.

4 dari 5 halaman

Keanehan Saat Syuting

 Tahukah Kalian Fakta Di Balik Film Makmum?

Sudah tidak asing lagi jika terjadi suatu keanehan pada saat sedang melakukan syuting untuk film bergenre horror. Hal inipun juga tidak luput dari Film Makmum itu sendiri.

Selama proses syuting film ini, terdapat banyak hal aneh yang terjadi dan dirasakan oleh segenap kru dan para pemain.

Bahkan, Bianca selaku pemain dari film ini juga pernah merasakan hal aneh selama dia syuting Film Makmum.

Dia pernah mendengar suara orang sesak nafas yang berasal dari sebuah ruangan di lokasi syuting itu sendiri. Padahal, ungkap Bianca ruangan tersebut selalu tertutup dan selalu terkunci sehingga tidak mungkin ada orang di dalamnya.

Tidak hanya itu saja, para kru dan pemain juga kerap mendengar suara seperti sedang berbisik, mendesah bahkan hingga suara orang yang sedang mandi.

5 dari 5 halaman

Fakta para Pemain

 Tahukah Kalian Fakta Di Balik Film Makmum?

Untuk bisa memerankan sebuah peran secara maksimal, sangat diperlukan untuk mendalami sebuah karakter yang akan dilakoninya. Hal tersebut berlaku untuk semua pemain yang terlibat di dalam Film Makmum.

Ali Syakieb agar bisa memerankan ustaz ganda secara mendalam, dia bahkan harus menonton video mengenai ruqyah berhari-hari. Tidak hanya Ali saja, Adila Fitri juga harus menghabiskan waktu selama berjam-jam menonton film horror utnuk bisa mendalami karakternya.
 
(ism, Sumber: Liputan6 dan Instagram)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone