Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

10 Seleb Tanah Air Jebolan Kampus Terbaik Dunia

10 Seleb Tanah Air Jebolan Kampus Terbaik Dunia Ilustrasi Artis Indonesia Yang Merupakan Jebolan Kampus Luar Negeri (Instagram @vidialdiano, @maudyayunda)

Dream – Seorang artis tidak hanya jago akting di depan kamera. Meskipun kehidupannya lekat dengan hingar bingar dan jadwal manggung yang dapat, namun tak membuat mereka lupa akan pentingnya pendidikan.

Sejumlah artis Indonesia ini sangat memerhatikan kualitas Pendidikan dan terbukti secara gemilang, berhasil menyelesaikan pendidikan tinggi di berbagai universitas ternama di dunia.

Bahkan beberapa artis berikut ini mampu menyelesaikan pendidikannya di jajaran universitas terbaik yang masuk dalam Ivy League atau kampus terbaik di Amerika Serikat.

Kampus terbaik dunia yang tergolong dalam kelompok Ivy League adalah Brown University, Columbia University, Cornell University, Dartmouth College, Harvard University, University of Pennsylvania, Princeton University, dan Yale University.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah 10 artis Indonesia jebolan universitas luar negeri: 

Maudy Ayunda

Ilustrasi

Artis Indonesia jebolan universitas luar negeri yang pertama adalah Maudy Ayunda. Ia dikenal sebagai sosok artis cantik multitalenta, seorang penyanyi dan pemain peran serta bintang iklan papan atas.

Pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya itu berhasil lulus Pendidikan S1 di salah satu universitas terbaik di Eropa, Oxford University.

Ia menyelesaikan Pendidikan di jurusan Filosofi, Politik, dan Ekonomi dengan meraih predikat cumlaude.

Maudy Ayunda meraih gelar Philosophy Politics and Economics (PPE) hanya dalam waktu masa pendidikan tiga tahun.

Setelah itu ia melanjutkan Pendidikan di universitas terbaik dunia untuk program Master. Maudy Ayunda diterima di Stanford University untuk Program Master of Bussiness Administration, selain itu juga diterima di Harvard University untuk Program Pendidikan.

Gita Gutawa

Ilustrasi

Gita Gutawa masuk dalam jajaran artis Indonesia jebolan universitas luar negeri. Ia tercatat sebagai jebolan dari London School of Economics and Political Science yang merupakan kampus terbaik ke-5 di dunia dan terbaik di Eropa untuk bidang ekonomi.

Putri dari musisi Erwin Gutawa itu berhasil menyelesaikan studi S2-nya dengan mendapatkan beasiswa LPDP. Saat lulus S2 dirinya saat itu masih berusia 22 tahun dan terbilang sangat muda untuk jebolan Pendidikan tingkat S2.

Sebelumnya Gita Gutawa menyelesaikan studi S1 di University of Birmingham, Inggris, dalam Ilmu Ekonomi. Ia mendapatkan gelar sarjana Ekonomi dari universitas tersebut.

Alyssa Soebandono

Ilustrasi

Artis Indonesia jebolan universitas luar negeri yang satu ini adalah pemain sinetron dan film Alyssa Soebandono. Artis kelahiran Jakarta 25 Desember 1991 itu dikenal sangat serius menimba ilmu Pendidikan.

Dirinya berhasil menyelesaikan Pendidikan tinggi dan lulus program sarjana jurusan Communication Art di Monash University, Australia. Selain itu, Alyssa Soebandono juga mengambil program pertukaran pelajar ke Sussex University di Inggris.

Tak puas lulusa S1, setelah pulang ke Indonesia Alyssa Soebandono langsung melanjutkan kuliah S2 di London School of Public Relation dengan beasiswa penuh. Amazing!

Cinta Laura

Ilustrasi

Siapa yang tak kenal Cinta Laura? Arti Indonesia yang terkenal dengan gaya bicara mirip bule itu merupakan jebolan universitas bergengsi di Amerika Serikat, Columbia University yang tergabung dalam jajaran Ivy League.

Cinta Laura mendapatkan gelar ganda di universitas Columbia dalam bidang Psikologi dan Sastra Jerman dengan predikat Cumlaude. Artis kelahiran Jerman 17 Agustus 1993 itu mendapatkan nilai akhir nyaris sempurna yaitu 3,9.

Usai lulus, ia menjadi asisten dosen di kampusnya yang membutikan bahwa artis tidak hanya jago akting namun juga cerdas.

Tasya Kamila

Ilustrasi

Mantan artis cilik Tasya Kamila juga merupakan artis Indonesia jebolan universitas bergengi di dunia. Ia lulus S2 dari Columbia University dalam program Administrasi Publik dengan beasiswa penuh LPDP. Tak kalah membanggakan, Tasya mendapatkan nilai akhir yang cukup memuaskan lebih dari 3,7.

Sebelumnya, Tasya Kamila menyelesaikan Pendidikan S1-nya di Universitas Indonesia dengan mengambil jurusan Akuntansi di FEUI. Ia lulus dalam waktu 3,5 tahun dengan predikat Cumlaude.

Vidi Aldiano

Ilustrasi

Selain breprestasi di dunia olah vokal, Vidi Aldiano memiliki prestasi gemilang di dunia Pendidikan.

Ia menuntaskan pendidikan tinggi S2 di University of Manchester, Inggris. Dengan mengambil jurusan Innovation Management and Enterpreneurship, Vidi lulus dengan predikat Cumlaude.

Rara Sekar

Ilustrasi

Rara Sekar adalah mantan vokalis Banda Neira sekaligus kakak kandung Isyana Sarasvati. Ia masuk dalam deretan artis Indonesia jebolan universitas luar negeri.

Rara Sekar mendapatkan beasiswa magister dan menempuh Pendidikan S2-nya di Victoria University of Wellington, Selandia Baru.

Ia memilih jurusan Antropologi Budaya, sehingga ia juga aktif menjadi aktivis pendidikan. Rara merupakan salah satu pendiri Sekolah Rumpin, yaitu sekolah nonformal yang bertujuan memberdayakan anak-anak di sekitar Kampung Cibitung, Bogor.

Gisela Cindy

Ilustrasi

Masih ingatkah kamu dengan Gisela Cindy? Ia adalah aktris yang sering nongol dalam sinetron era 2000-an. Ternyata ia tak hanya berbakat dalam dunia akting, ia juga serius menyenyam pendidikan.

Gisela Cindy memilih merantau ke Kanada untuk menempuh pendidikan tinggi Film Production di Vancouver Film School. Usai lulus, ia bekerja untuk sebuah perusahaan film di Kanada.

Nagita Slavina

Ilustrasi

Artis sekaligus pembawa acara ternama Indonesia Nagita Slavina ternyata juga masuk dalam deretan artis Indonesia jebolan universitas luar negeri. Istri Raffi Ahmad itu mengenyam Pendidikan S2 di Universitas Nasional Australia pada tahun 2009.

Artis cantik yang kerap disapa Gigi itu mengambil jurusan Commerce dalam fakultas School of Accounting and Bussines Information System, dan lulus pada tahun 2011.

Sebelumnya, Gigi juga menempuh Pendidikan tinggi di Universitas Indonesia (UI) selama dua tahun. Kemudian memutuskan untuk melanjtukan kuliahnya di Australia.

 

Mikha Tambayong

Ilustrasi

Mikha Tambayong menyelesaikan Pendidikan S1-nya di Universitas Pelita Harapan. Kemudian ia saat ini sedang melanjutkan studi S2 di Harvard University.

Kabar diterimanya Mikha Tambayong di universitas terbaik dunia itu sangat membuatnya bersyukur. Sebab kuliah di Harvard University merupakan cita-citanya sejak lama.

Itulah 10 artis Indonesia jebolan universitas luar negeri. Selain berbakat di dunia akting dan dunia tarik suara, mereka tidak mengesampingkan pendidikan.

Sehingga artis-artis di atas memilih untuk menuntaskan pendidikan tinggi mereka di kampus-kampus terbaik dunia.

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Bocah Imut Mantan Artis Cilik Berotak Encer, Kini Punya Suami Sama-Sama Lulusan Univesitas Top Dunia

Bocah Imut Mantan Artis Cilik Berotak Encer, Kini Punya Suami Sama-Sama Lulusan Univesitas Top Dunia

Anak kecil yang menggemaskan ini dulunya artis cilik yang sekarang sudah jadi Ibu dua anak.

Baca Selengkapnya
Bocah Cantik Menggemaskan Ini Jadi Artis Terkenal Lulusan Universitas Terbaik Dunia,  Dinikahi Oppa Korea, Coba Tebak?

Bocah Cantik Menggemaskan Ini Jadi Artis Terkenal Lulusan Universitas Terbaik Dunia, Dinikahi Oppa Korea, Coba Tebak?

Siapa anak perempuan ini? dia artis yang dinikahi pengusaha asal Korea Selatan.

Baca Selengkapnya
6 Sumber Mata Air Terbesar di Dunia, Salah Satunya Tak Terduga

6 Sumber Mata Air Terbesar di Dunia, Salah Satunya Tak Terduga

Berikut lokasi-lokasi yang menjadi asal muasal air di Bumi!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
7 Artis Lulusan Universitas Top di Australia, Terbaru Iqbaal Ramadhan

7 Artis Lulusan Universitas Top di Australia, Terbaru Iqbaal Ramadhan

Deretan selebritis ini menempuh pendidikan perkuliahan di universitas Top Australia.

Baca Selengkapnya
5 Artis Indonesia Keturunan Pahlawan Nasional

5 Artis Indonesia Keturunan Pahlawan Nasional

Berikut 5 artis terkenal yang memilki darah keturunan pahlawan nasioanl. Yuk kepoin!

Baca Selengkapnya
7 Selebritis yang Putus Sekolah dan Raih Sukses di Dunia Hiburan

7 Selebritis yang Putus Sekolah dan Raih Sukses di Dunia Hiburan

Artis-artis ini putus sekolah tapi mereka sukses di dunia hiburan.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Tarian penarik Viewers

NOTED KAK! Tarian penarik Viewers

Demi dapat views banyak memang boleh ya `seritual` ini? Sahabat Dream ada yang kaya gini gak?

Baca Selengkapnya
9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru

9 Destinasi Liburan Terbaik di Asia, Wajib Masuk List untuk Nikmati Petualangan Baru

Asia masih menjadi tujuan liburan yang populer bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Baca Selengkapnya
Artis Senior Berusia 61 Tahun Ini Tetap Awet Muda dan Tetap Eksis Main Film

Artis Senior Berusia 61 Tahun Ini Tetap Awet Muda dan Tetap Eksis Main Film

Perempuan ini salah satu artis terbaik di masa kejayaannya.

Baca Selengkapnya
10 Burung Tercantik di Dunia, Tak Semuanya Gampang Ditemukan

10 Burung Tercantik di Dunia, Tak Semuanya Gampang Ditemukan

Inilah beberapa burung yang tercantik di dunia, sudah pernah lihat?

Baca Selengkapnya