Galih Ginanjar Ingin Bertemu Putranya, Begini Kata Fairuz A Rafiq

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 22 Maret 2022 13:24
Galih Ginanjar Ingin Bertemu Putranya, Begini Kata Fairuz A Rafiq
Simak tanggapan Fairuz A Rafiq!

Dream - Fairuz A Rafiq mengaku tidak pernah melarang mantan suaminya, Galih Ginanjar, untuk bertemu dengan anak mereka, King Faaz.

" Aku tidak pernah melarang siapapun untuk bertemu," kata Fairuz A Rafiq dikutip dari YouTube Cumicumi, Selasa 22 Maret 2022.

Fairuz mengaku sudah berulang-ulang mengatakan tidak pernah melarang putranya bertemu dengan bapaknya. Sehingga dia merasa tidak perlu masalah itu dibahas berkali-kali. 

" Aku tidak melarang, tapi alangkah indahnya kalau kita sebagai orangtua yang baik itu, biarkanlah anak tumbuh kembang dengan normal. Seperti yang aku bilang, aku tidak pernah melarang Faaz untuk bertemu dengan siapapun itu," imbuhnya.

Fairuz bersama Faaz dan Sonny© Fairuz bersama Faaz dan Sonny

Fairuz mengaku selalu menanamkan kebaikan kepada putranya. Ia dan suaminya, Sonny Septian, mengajarkan Faaz untuk selalu baik kepada orang lain dan tidak perlu membalas kejahatan orang lain tapi mengajarkan untuk mendoakan orang tersebut.

" Apalagi aku dan suaminya mengajarkan sesuatu yang baik dan tanamkan untuk Faaz tetap menjadi orang baik walaupun ada orang yang jahatin kita, ada yang ga suka sama kita. Kita ga perlu bales dengan gal yang ga baik. Justru orang yang mungkin yang menyakiti hati kita, jahat sama kita didoain," tuturnya.

1 dari 6 halaman

Tidak Ada Syarat

Wanita 36 tahun ini menegaskan tak pernah mematok syarat khusus untuk Galih Ginanjar jika ingin menemui King Faaz. Meski pernah disakiti, Fairuz mengaku ikhlas dan menyerahkan ke Sang Pencipta.

Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq© Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq

" Enggak ada syarat kok. Saya begini, mau sudah disakiti seperti apapun ikhlas saja. Ridho saja. Saya serahkan semua sama Allah," tuturnya.

" Kalau memang kita tulus melakukan sesuatu pasti tahu harus berbuat apa sebenarnya. Sebagai orangtua, kita tahu bagaimana caranya bertindak. Sebagai orang yang baik dan beragama tahu caranya bertindak tahu caranya bersikap," imbuh Sonny Septian suami Fairuz.

Sumber : youtube.com

2 dari 6 halaman

Curhat Kangen, Pengakuan Galih Ginanjar Berwajah Mirip Putra Bikin Netizen Meradang

Dream - Galih Ginanjar menulis pesan berisi kerinduan kepada King Faaz Arafiq, putra dari hasil pernikahannya dengan mantan istri, Rairuz A Rafiq. Tak lupa Galih juga memuji Sonny Septian sebagai sosok orang baik hati karena telah membesarkan dan menyayangi putranya.

Unggahan rindu Faiz itu dibuat dengan mengunggah foto King Faaz Arafiq saat masih kecil. Pria berusia 33 tahun ini mengucapkan permintaan maaf kepada putranya itu.

" King Faaz...Kamu bukanlah rajaku..Bukan juga prabuku...Maaf sayang kamu adalah darah dagingku...Yang sangat mirip dengan wajahku..Maaffkanlah sayang,"  tulis Galih Ginanjar dikutip Dream, Kamis 10 Maret 2022.

Pria asal Garut Jawa Barat ini berpesan agar putranya bisa menyampaikan pemohonan maaf yang tulus untuk mantan istrinya, Fairuz A Rafiq.

" Sampaikanlah bisikan hatiku kepada Mamimu..Daddymu memohon maaf yang setulus-tulusnya..Atas segala dosa yang pernah daddy lakukan..Sehingga kamu jauh dr Aku..,"  kata Galih.

3 dari 6 halaman

Unggahan Galih Ginanjar© Unggahan Galih Ginanjar

Tak lupa Galih berpesan agar Faaz selalu patuh kepada mama dan ayah sambungnya, Sonny Septian. Galih bahkan memuji dan bangga dengan sosok Sonny yang selama ini telah menjadi pria baik dalam membesarkan putranya.

" Melalui goresan tanganku..Ku bisikkan juga pesan.. Sayangilah ayah sambungmu karena dia telah menyayangimu dengan tulus..Membuat aku salut dan bangga dengannya..Karena sesungguhnya dialah pria yg baik hati.. Sangat sayang juga dengan mamimu..,"  tuturnya.

" Akhir kata terimalah peluk cium dari Daddy..Sayang semoga kamu menjadi anak yg soleh seperti ibumu..,"  imbuhnya.

4 dari 6 halaman

Panen Hujatan

Unggahan Galih yang kembali mengirimkan pesan untuk anaknya disambut dengan cibiran dari warganet. Banyak menghujat Galih karena telah menyia-siakan putranya.

" Basi lo, telat," tulis akun @indiralasarati.

" Hahahaaa nyesel ga nyesel gaa nyesel Laaah masa ngga...inget yaa bro anak mu bisa sehebat sesholeh itu berkat didikan bapak sambung nya sama ibu nyaa....inget bapa sambung nyaa yaa...bukan bapa kandung nyaaa....," kata akun @onshoprossa.

Namun cibiran paling keras diberikan netizen karena Galih menyebut wajah King Faaz Arafiq mirip dengannya.

" Aku agak ga Terima kamu bilang wajahnya mirip denganmu...," tulis akun @rianovebri.

" Gak mirip kamu ahh perasaan.. Jauhhh bgt gantengnyaaa.. Malah lebih mirip k ayah sambungnya,' kata akun @nikitaaa_makeup.

5 dari 6 halaman

Akui Kesalahan, Galih Ginanjar Malu Bertemu Anak

Dream - Galih Ginanjar menyesal telah menyakiti mantan istrinya, Fairuz A Rafiq. Dia menyebut terlalu egois dan memikirkan kehidupannya sendiri sehingga tega menghina Fairuz.

" Gue menyesal karena keegoisan gue, saat itu egois dan hanya mikirin diri gue sendiri dan terucap kata-kata yang harusnya enggak gue ucapkan," ucap Galih Ginanjar dalam tayangan Rumpi No Secret.

Galih Ginanjar memang pernah membuat pernyataan yang menginggung perasaan Fairuz saat menjadi tamu kanal YouTube Rey Utami dan Pablo Benua.

Dalam kasus 'ikan asin' itu, Galih bahkan harus mendekam di penjara karena dilaporkan oleh Fairuz yang merasa nama baiknya dicemarkan.

Dan setelah kasus itu, Galih Ginanjar menyesal. Dia bahkan merasa malu untuk datang ke rumah mantan istrinya itu untuk sekadar meminta maaf dan bertemu putranya.

" Malu lah, orang yang pernah hidup sama gue, dengan kelakuan gue kemarin bikin dia sakit hati, bikin kecewa, dan gue menghina ibu dari anak gue," ucap Galih.

6 dari 6 halaman

Mantan suami Barbie Kumalasari ini berharap Fairuz membuka pintu maaf dan mengizinkannya bertemu sang anak. " Gue aja buat datang ke rumah mereka aja gue malu, kecuali kalau mereka izinkan, gue datang sendiri," ucapnya.

Galih berharap bisa bertemu dengan anaknya. Namun, jika kelak bertemu dan anaknya menolak, Galih Ginanjar mengaku ikhlas.

" Anak mana mau nerima bapaknya sudah menjelek-jelekan ibunya di media, dia sakit hati, dengan ucapan bapaknya dulu," imbuh dia.

Dia berharap hubungannya dengan sang anak kembali membaik. " Walau gue lihat dia dan dia enggak terima lagi, enggak masalah. Yang penting gue bisa tatap dia dan gue menunggu anak gue nerima gue," imbuh Galih Ginanjar.

Beri Komentar