Hobi Tatjana Saphira yang Tak Terduga

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 19 Februari 2019 06:28
Hobi Tatjana Saphira yang Tak Terduga
Tatjana Saphira selalu meluangkan 30 sampai 60 menit untuk melakukan hobinya tersebut.

Dream - Di tengah kesibukan sebagai artis dan brand ambassador produk kosmetik, ternyata Tatjana Saphira selalu menyempatkan diri untuk membaca buku. Dia mengaku selalu membaca kemapa pun pergi.

" Aku selalu bawa satu buku yang lagi dibaca untuk mengisi waktu saat menunggu meeting atau syuting. Daripada main handphone dan scroll Instagram, lebih baik diisi dengan sesuatu yang bermakna," kata Tatjana di Jakarta, Senin 18 Februari 2019.

Dalam sehari, aktris keturunan Jerman ini mulai gemar membaca buku sejak usia sebelas tahun. Dia selalu meluangkan 30 sampai 60 menit untuk membaca buku dengan berbagai macam genre.

" Mulainya dari baca buku yang aku suka, thriller dan misteri karena banyak plot twist-nya dan seru. Kalau sekarang lebih membaca buku yang memotivasi," kata dia.

instagram.com/tatjanasaphira/© dream.co.id

Karena gemar membaca buku, pemain film Ayat-Ayat Cinta 2 ini kerap pergi ke toko buku. " Yang namanya beli buku itu it's a good investment. Walaupun beli banyak, enggak apa-apa. Daripada mengeluarkan uang untuk barang yang kurang penting," ujar wanita yang juga pemain di film Get M4rried ini.

Pengalaman yang paling berkesan untuknya adalah saat berkunjung ke toko buku di Tokyo.

" Aku sempat ke toko buku namanya 'Sukaya'. Menurutku, itu toko buku yang koleksinya terlengkap. Di situ ada buku dari berbagai macam topik, dari buku tahun 1940 sampai sekarang. Di situ kita bebas baca bukunya juga," ungkap pemain sinetron Stereo ini.

instagram.com/tatjanasaphira/© dream.co.id

Hingga saat ini, kebiasaan tersebut belum membuatnya ingin menulis bukunya sendiri.

" Belum sih. Aku masih butuh lebih banyak baca buku supaya lebih banyak pelajaran dan hal berguna yang bisa di-share," tutup aktris yang sedang membaca buku Sapiens karya Yuval Noah Harari ini.

Beri Komentar