KPI Minta Stasiun TV Tak Pakai Rizky Billar sebagai Pembawa Acara dan Bintang Tamu

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 4 Oktober 2022 19:23
KPI Minta Stasiun TV Tak Pakai Rizky Billar sebagai Pembawa Acara dan Bintang Tamu
Permintaan itu dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak memberikan dukungan kepada pelaku KDRT,.

Dream - Dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora mendapat kecaman dari berbagai pihak, salah satunya dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Pihak KPI meminta agar stasiun televisi tidak lagi menayangkan wajah Rizky Billar.

" Lembaga penyiaran komit untuk tidak menayangkan program hiburan yang menjadikan bersangkutan itu pembawa program atau pemeran. Kami sudah mengkomunikasikan dengan jajaran direksi dan direktur program, mereka menyambut positif, menyambut baik sikap KPI," kata Nuning Rodiah dikutip dari Kapanlagi.com.

Permintaan itu dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak memberikan dukungan kepada pelaku KDRT, meski seorang publik figur.

 bils© instagram

" Kalau dibiarkan, nanti masyarakat akan menganggap bahwa pelaku KDRT adalah biasa saja, tidak perlu diberi efek jera karena masih bisa tampil di televisi dan dielu-elukan penggemarnya," tuturnya.

Meski begitu, KPI masih memberikan izin panayangan wajah Rizky Billar yang diduga pelaku KDRT. Namun, penayangan itu hanya dalam bentuk footage, foto, atau pernyataan dari kuasa hukumnya.

" Yang kemudian boleh tayang itu adalah wajah, namun sebagai footage di program berita untuk menunjukkan bahwa ini lho pelaku KDRT. Itu yang kami bisa toleransi kemunculan wajahnya," tegas Nuning.

1 dari 6 halaman

Diketahui semenjak dilaporkan oleh Lesti Kejora ke polisi, satu persatu sifat Rizky Billar diungkap oleh orang-orang dekatnya. Salah satunya diungkap oleh Irfan Hakim, yang mengaku mendapat curhat dari istri Billar, Lesti Kejora.

" Tapi Billar tuh boros banget, kalau kata Lesti. Apa-apa beli, apa-apa beli," kata Irfan Hakim, dikutip dari tayangan Silet, Selasa 4 Oktober 2022.

Irfan Hakim mengaku sempat menegur Rizky Billar karena sering menggunakan barang branded. Dia menilai suami Lesti tersebut terlalu berlebihan.

irfan© youtube

" Tapi dia tuh emang brandedguys, Billar tuh. Gue kemarin sama Nassar bahas, 'Lo cowok branded banget ya? Sepatu apa, celana apa, baju apa, tas apa'," ungkapnya.

Irfan Hakim menambahkan, Rizky Billar pada saat itu berdalih barang branded yang dipakai itu bukan beli pakai uang sendiri.

" Enggak, ini dibeliin sama fan, dibeliin sama fan," tutur Irfan Hakim menirukan jawaban Rizky Billar.

2 dari 6 halaman

Diketahui sebelumnya, sepupu Rizky Billar, Ade Eril, yang membuka kisah masa lalu Rizky Billar. Menurut Ade, artis 27 tahun itu tak memiliki apa-apa sebelum bersama Lesti Kejora.

" Jangankan mobil, dia motor aja enggak punya," kata Ade Eril, dikutip dari kanal YouTube Silet, Selasa 4 Oktober 2022.

Ade melihat betul bagaimana sulitnya perjuangan Rizky Billar berkarier di Jakarta. Bahkan, tambah dia, untuk makan saja tidak mampu.

" Kalau bicara Rizky Billar penderitaannya, bayangkan aja kadang dia enggak makan. Waktu dia tinggal di Kalibata, makan aja susah, apa aja dikerjain. Itulah pahitnya hidup dia," ujar dia.

sepupu Rizky Billar© youtube

3 dari 6 halaman

Menurut Ade, sebelum bersama Lesti, Billar bukanlah pemeran utama, sehingga tidak dilirik oleh industri hiburan Tanah Air.

" Dia kan bukan pemeran utama, pemeran pembantu waktu itu. Artis kalau belum terkenal, enggak akan pernah dilirik sekali pun," ungkapnya.

Dia menambahkan, karier Rizky Billar bisa cemerlang dan pemasukannya banyak saat ini karena menikah dengan Lesti.

" Yang pasti ini semua atas kehendak Allah, kalau saya berpikir. Karena anak ini kok bisa secepat itu naiknya. Memang perantaranya mungkin Lesti," ucapnya.

4 dari 6 halaman

Diketahui kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar kepada istrinya, Lesti Kejora, memasuki babak baru. Berkas perkara kini naik dari tahap penyelidikan ke penyidikan.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, mengatakan, penyidik telah melakukan gelar perkara pada hari ini, Senin 3 Oktober 2022. Hasilnya ditemukan unsur pidana dalam laporan polisi (LP) yang dibuat oleh Lesti Kejora.

" Itu kan sudah jelas (perbuatan) pidana. Tadi juga sudah gelar perkara. Kasusnya sudah naik sidik (penyidikan)," kata Nurma dalam keterangannya.

5 dari 6 halaman

Nurma menerangkan, penyidik saat ini sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kediaman Lesti dan Billar di Jalan Gaharu Ill Nomor 10 A Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Proses olah TKP pun masih berlangsung.

" Iya olah TKP sekarang dan masih berlangsung," ujar dia.

Pedangdut Lesti Kejora melaporkan suaminya, Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu 27 September 2022, atas kasus KDRT. Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi membenarkan adanya laporan polisi (LP) tersebut.

" Dia (Lesty) melaporkan suaminya karena dia (mengaku) jadi korban KDRT. Laporan dibuat semalam," kata Nurma saat dihubungi, Kamis 29 September 2022.

Nurma menerangkan, barang bukti yang diserahkan oleh Lesti salah satunya hasil visum.

Sumber: liputan6.com

6 dari 6 halaman

Beri Komentar