Komentari Pelaku Teror Mabes Polri, Pandji Pragiwaksono: Merasa Dirinya Rambo?

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 31 Maret 2021 19:17
Komentari Pelaku Teror Mabes Polri, Pandji Pragiwaksono: Merasa Dirinya Rambo?
Pandji Pragiwaksono mengomentari Mabes Polri diserang terduga teroris.

Dream - Kabar aksi teror di Mabes Polri turut menjadi perhatian para selebriti salah satunya Pandji Pragiwaksono. Sambil memperlihatkan tangkapan layar berita televisi dari video unggahan Wicaksono, komika yang tak ragu berbicara isu politik ini  mengaku heran dengan tindakan pelaku 

Dalam cuitannya, ayah dua anak itu mengomentari aksi nekat yang dilakukan terduga teroris. Apalagi dari informasi yang diterima dari media, aksi tersebut dilakukan seorang diri.

Cuitan Pandji Pragiwaksono© Pandji Pragiwaksono

" Seorang terduga teroris ini merasa dirinya Rambo atau gimana, masuk seorang diri ke Mabes Polri?," kata Pandji Pragiwaksono dikutip Dream dari akun Twitternya, Rabu 31 Maret 2021.

Komentar komika dan aktor berusia 41 tahun ini langsung ramai dikomentari warganet. Mereka merasa heran dengan mudahnya orang masuk ke Mabes Polri tanpa pemeriksaan ketat.

Pandji Pragiwaksono© Pandji Pragiwaksono

Foto : @pandji.pragiwaksono

" Katanya hari biasa aja dulit orang untuk masuk ke dalam kok dia bisa santai gitu ya," kata aku Ara.

" Serius nanya apa masuk mabes nggak diperiksa duluya? kok bisa bawa senpi masuk?," taya akun Magenta.

" Kok CCTV nya ga sejelas yang di Makasar sih??," tanya akun Tika Hakim.

1 dari 5 halaman

Penyerang Mabes Polri Berpakaian Wanita

Dream - Satu orang yang menerobos dan menyerang Mabes Polri ditembak oleh polisi, Rabu 31 Maret 2021. Penyerang yang belum diketahui identitasnya itu dikabarkan tewas.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.35 WIB. Dalam video yang beredar, terdengar sejumlah letusan tembakan sebelum orang tak dikenal itu roboh tak bergerak.

Dalam video yang beredar, penyerang itu terlihat mengenakan busana warna hitam dan berhijab biru sehingga diduga seorang perempuan. Tapi belum terkonfirmasi pria atau wanita.

Hingga saat ini, tim forensik Polri sudah berada di lokasi untuk melakukan identifikasi. Pengamanan Mabes Polri juga diperketat setelah insiden tersebut.

 

 

2 dari 5 halaman

Terjadi Baku Tembak di Mabes Polri, Satu Orang Terkapar, Ini Videonya

Dream - Baku tembak terjadi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu 31 maret 2021. Seseorang tak dikenal ditembak oleh polisi.

Dikutip dari Liputan6.com, tampak seseorang yang misterius tersungkur di kawasan Mabes Polri, tidak jauh dari Gedung Bareskrim Polri.

Belum diketahui siapa orang yang ditembak petuhas tersebut. Belum diketahui juga dari mana datangnya pria itu.

Saat ini, petugas tampak berada di lokasi. Hingga kini kawasan kompleks Mabes Polri masih di sterilisasi.


 

3 dari 5 halaman

Pengakuan Saksi Mata Saat Detik-Detik Mencekam Baku Tembak di Mabes Polri

Dream - Seorang saksi mata mengaku melihat penyerang Mabes Polri tidak sendiri. Penyerang berpakaian wanita itu ditemani seorang pria, yang bersembunyi saat sang penyerang masuk ke area Mabes Polri dan tewas ditembak polisi.

" Si cewek yang diduga teroris ditembak sama polisi. Tapi si cowoknya yang bersama cewek tadi tidak tahu ngumpet di mana," kata salah seorang saksi, Ari, dikutip dari Merdeka.com, Rabu 31 Maret 2021.

Juru parkir ini mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Dia mendengar rentetan letusan senjata api. Diduga berasal dari pelaku yang menembakkan ke segala arah sebelum masuk ke Mabes Polri.

" Dia (wanita) nembak orang lewat. Jenis kelaminya perempuan. Nah enggak tahu itu kondisinya gimana," kata Ari.

 

 

4 dari 5 halaman

Penampakan Penerobos Mabes Polri yang Tewas Didor, Berpakaian Wanita Bawa Map

Dream - Satu orang penerobos Mabes Polri tewas ditembak polisi. Dalam foto yang beredar penerobos itu diduga seseorang wanita membawa senjata api jenis pistol.

Ia berpakaian hitam mengenakan hijab biru. Ada juga map kuning di dekat jasad tersebut. Sebelum ditembak, ia sempat menodongkan senjata ke arah petugas polisi.

Dari informasi yang diterima, awalnya orang tersebut tidak mau diperiksa dan mengeluarkan senjata api.

Petugas yang mengetahui hal tersebut langsung melakukan penembakan terhadap si wanita.

Selain wanita, ada seorang laki-laki sudah diamankan petugas. Belum diketahui apakah keduanya terkaitan.

Hingga kini belum diketahui seseorang yang tewas tersebut bagian dari terduga teroris atau bukan.

Sejumlah anggota Polri dengan senjata laras panjang masih bersiaga di sekitar lokasi. Diduga pelaku akan melakukan penyerangan di dalam Mabes Polri.

5 dari 5 halaman

Detik-detik Penerobos Mabes Polri Dilumpuhkan

Dream - Satu orang tewas tertembak di dalam Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 31 Maret 2021.

Berdasarkan video yang ditayangkan Kompas TV, seorang berpakaian wanita berhijab dan berwarna hitam itu, awalnya seperti menodongkan atau mengacungkan sesuatu ke arah petugas yang berjaga di Mabes Polri.

Terlihat ada sekitar tiga petugas keluar dari pos penjagaan. Tetapi, saat orang tak dikenal itu mengacungkan sesuatu, tiga petugas tadi berhamburan dan masuk ke dalam pos. 

Orang misterius itu seperti melepaskan tembakan sebelum ditembak dan jatuh tergeletak di salah satu kawasan Mabes Polri.


 

Belum diketahui seseorang yang tewas tersebut merupakan terduga teroris atau bukan.

Area kini disterilisasi. Aparat kepolisian dengan senjata laras panjang masih bersiaga di sekitar lokasi.

Beri Komentar