Sudah Terkenal, Arie Kriting Tetap Hidup Sederhana

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 14 Agustus 2019 18:24
Sudah Terkenal, Arie Kriting Tetap Hidup Sederhana
Hingga saat ini, Arie Kriting tetap tinggal di kamar kos. Dia tak mau sewa apartemen maupun rumah.

Dream - Tentu nama Arie Kriting sudah tak asing di telinga pecinta stand up comedy. Dia merupakan komika yang sedang naik daun. Tak hanya di panggung stand up, dia juga berperan di sejumlah film.

Meski namanya berkibar, Arie Kriting lupa diri. Di tengah karier yang terus menanjak itu, dia tetap saja bergaya sederhana. Bersahaja. Hingga kini, dia masih menyewa sebuah kamar kos sebagai tempat tinggal.

" Masih tinggal di kos-kosan sih karena kenapa sih kita harus menuntut hidup bermewah-mewahan," kata Arie Kriting di Jakarta, Selasa 13 agustus 2019.

 arie kriting

Arie Kriting (Instagram @arie_kriting)

Menurut Arie, banyak teman-temannya yang menyewa aparteman atau rumah sesuai dengan kebutuhan mereka. Tapi bagi Arie, saat ini dia sudah merasa cukup dengan kamar kos.

" Saya lihat juga banyak teman-teman yang menyewa apartemen atau nyewa rumah mungkin itu sesuai dengan kebutuhan mereka. Tapi untuk saya pribadi belum begitu membutuhkan," ucapnya.

Menurut Arie memaknai hidup sederhana adalah dengan tidak hidup secara berlebih-lebihan.

“ Untuk membayar sewa kos setiap bulan saja kadang masih berpikir dulu. Saya memang mendapatkan penghasilan. Tapi pengeluaran saya juga banyak. Jadi saya menikmati saja prosesnya" tutup Arie Kriting.

(Laporan: Vika Novianti Umar/Magang)

1 dari 5 halaman

Arie Untung Unggah Foto Ini, Arie Kriting Beri Nasihat

Dream Arie Untung mengunggah foto saat berkunjung ke Palu, Sulawesi Tengah, bersama sang istri, Fenita. Mereka terlihat tengah berada di atas Jembatan Ponulele yang menghubungkan kecamatan Palu Timur dan Palu Barat.

Dalam foto yang dia unggah di twitter itu, Arie juga menuliskan caption bahwa jembatan yang roboh karena gempa dan tsunami beberapa waktu lalu itu merupakan salah satu peringatan dari Allah agar manusia tidak sombong.

"  Jembatan cantik inipun ikut runtuh, yg kokoh aja dng mudah sesaat runtuh Apalagi cm yg pose diatasnya. Allah lg ngasih “ kode” jgn sombong, cm Allah yg punya “ kuasa," tulis Arie Untung diakses Dream, Kamis 4 Oktober 2018.

  unggahan arie untung

Rupanya, unggahan Arie tersebut menarik perhatian warganet, salah satunya Arie Kriting. Komika ini berkomentar bahwa seharusnya suami Fenita Arie tak mengunggah foto itu itu di tengah duka para korban gempa dan tsunami.

"  Mohon maaf bang, saudara-saudara kami sedang berduka di Palu. Saya pikir kalau abang menunjukan photo dengan gaya eksis begini, boleh lah munggu duka sahabat2 di Palu reda," tulis Arie Kriting.

Arie menambahkan bahwa seharusnya ayah tiga anak itu lebih baik menyumbangkan sebagian rezekinya dibanding harus berkomentar seperti itu.

"  Nasehatnya boleh di simpan dulu buat nanti. Mari kita doakan dan salurkan bantuan saja. Salam," sambung Arie Kriting.

2 dari 5 halaman

Arie Untung: Yang Ada di Lokasi Tewasnya Haringga Segera Tobat

Dream - Presenter Arie Untung turut bersuara terkait tewasnya anggota The Jakmania, Haringga Sirila akibat dikeroyok oknum Bobotoh. Dia meminta semua pecinta bola yang ada di lokasi tewasnya Haringga untuk bertobat.

"Semua yang berada di lokasi dari yang ikut mukul sampai yang hanya melihat mendapatkan dosa yang sama, bukannya membantu melerai malah ada yang hanya merekam seseorang yang sedang meregang nyawa," tulis Arie di akun Instagramnya, @ariekuntung, diakses pada Selasa 25 September 2018.

Arie mengingatkan, tobat kunci untuk mendapat pengampunan dari Allah SWT. Tidak ada satu orang pun yang dapat menolong selain Allah.

"Bertobatlah semuanya yang ada dilokasi mudah-mudahan Allah mengampuni. Tim pujaanmu sekalipun ga akan bisa menyelamatkan kamu dari dicabik-cabiknya tubuhmu di neraka nanti," ucap dia.

Arie menuturkan, berlomba berbeda maknanya dengan bermusuhan. Sejatinya, kompetisi harus dibubuhi dengan sportivitas.

Menurut Arie, loyalitas bukan berarti membenci lawan tanpa logika. Dia berharap insiden ini menjadi pelajaran untuk menyadarkan apa itu arti loyalitas.

"Mudah-mudahan momentum ini jadi perdamaian kedua pendukung tim dan menyadarkan fanatisme buta hanya mendatangkan kerusakan," ujar dia.

(ism)

3 dari 5 halaman

Umbar Aurat Istri yang Baru Berhijab, Arie Untung Panen Kritik

Dream - Beberapa hari belakangan, nama presenter cantik Fenita Arie ramai dibicarakan. Penampilannya kini berbeda dari sebelumnnya.

Ya, istri Arie Untung ini memutuskan untuk berhijab. Dia bahkan memundurkan diri sebagai presenter acara gosip. Banyak yang memuji keputusan Fenita untuk berhijab.

Namun pada Senin 8 Januari 2018, unggahan Arie soal istrinya justru mendapat kritikan netizen. Dalam postingannya itu, dia mengungkapkan rasa rindu kepada istrinya itu.

VIDEO TRENDING: Fenita Arie Putuskan Berhijab

Mereka harus berpisah sementara waktu karena pekerjaan Arie bertolak ke Singapura beberapa hari. Sedangkan Fenita bersama anak-anaknya berlibur ke Malaysia.

Tidak dapat menahan rindu Arie menyusul keluarganya ke Malaysia. Dia pun mengungkapkan rasa bahagianya.

  Arie Untung

" Akhirnya ketemuu.. Jempolnya aja kangen apalagi orangnya @fenitarie. Sebelum ditinggal2 lagii," tulis Arie dalam keterangan foto itu.

Sayang, rasa rindunya menuai kritikan. Sebab, dalam foto itu tampak telapak kakiFenita.

" Mas arie, kaki termasuk aurat kalau bisa jangan ditampakkan, wanita berhijab yang terlihat hanya muka dan pergelangan tangan," ucap @ambarmarini.

" Mba fenita nya pke kaos kaki aja, stocking.. trus post lagi deh,, mas @ariekuntung,"  kata akun @Rinaarifiana.

4 dari 5 halaman

Lama Berdandan, Fenita Arie Tidak Pernah Diprotes Suami

Dream Arie Untung mengaku tidak pernah marah gara-gara sang istri, Fenita, lama saat berdandan. Sebab dia paham betul Fenita berdandan hanya untuk dirinya.

" Dia kan cantik-cantik untuk mendampingi suaminya," ujar Arie Untung di Sheraton Grand, Jakarta Selatan, Selasa 16 Juli 2019.

Arie terkadang memang sedikit kesal. Meski demikian, dia menganggap wajar perempuan yang berlama-lama di depan kaca rias. " Tapi lumrahnya kan cewek meluangkan banyak waktu untuk make up dan mempercantik diri."

  Arie Untung

Keluarga Arie Untung (Instagram @ariekuntung)

Protes justru datang dari anak-anak Fenita. Mereka kerap mencari sang bunda yang masih asyik duduk di kursi rias. " Jadi yang nyuruh cepat-cepat juga anaknya," tambah Arie.

Meski doyan berlama-lama berias, Fenita rupanya kerap menaakut-nakuti Arie Untung. Dia mengaku punya banyak kerutan di wajah. Meski demikian, Arie tetap memuji istrinya itu.

" Tapi dia selalu bilang, 'Tidak apa-apa, kalau ada kerutan malah aku makin sayang sama kamu'," ujar Fenita.

5 dari 5 halaman

Begini Cara Arie Untung-Fenita Jaga Keharmonisan Keluarga

Dream - Menjalani peran sebagai wanita karir dan  ibu rumah tangga, tak membuat Fenita Arie merasa kerepotan dalam membagi waktu. Terlebih dengan bantuan suami yang cukup pengertian dengan pekerjaannya.

" Dengan mas Arie yang sangat kooperatif dalam ngurus anak-anak aku cukup terbantu," ungkap Fenita pada Rabu, 7 Oktober 2015.

Wanita berusia 29 tahun ini sangat selektif dalam memilih pekerjaan. Ia cukup menyadari posisinya, sehingga hanya mengambil pekerjaan yang tidak membutuhkan waktu lama.

" Aku ambil kerjaan live. Jadi mulai persiapan sampai bolak-balik cuma butuh waktu tiga jam aja," imbuh Fenita di kawasan Jakarta Pusat.

Pasangan ini mengaku sangat memprioritaskan anak-anaknya. Terlebih untuk masalah pendidikan yang harus dipersiapkan sejak mereka kecil.

" Pendidikan formal dan nonformal penting jadi harus balance," ungkap Arie untungmenambahkan.

Pria yang berprofesi sebagai presenter ini menyadari bahwa kedua anaknya harus diberi bekal pendidikan yang cukup. Ia berpendapat jika Gavin dan Khaila harus siap dengan kemampuan-kemampuan di luar sekolah juga.

" Kita kasih kursus tambahan yang sesuai dengan bakat-bakat mereka. Pokoknya kita support sesuai dengan ketertarikan mereka," lanjut Fenita.

Fenita melihat anak pertamanya, Gavin yang saat ini berusia 10 tahun cenderung menyukai olahraga dan musik. Begitu pula dengan adiknya, Khaila yang juga sudah memperlihatkan ketertarikan di bidang musik dan tarian.

Selain itu, Fenita dan Arie juga sering mengajak sang buah hati ke tempat baru untuk memperkenalkan hal-hal baru kepada mereka. Misalnya mereka diajak untuk bersepeda di Car Free Day agar anak-anak mereka dapat melihat hal-hal di sekitar mereka.

"  Quality time seperti ini juga yang mendekatkan kami sama anak-anak," tutup Arie Untung.

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri