Terkuak! Alasan Daniel Mananta Tak Pernah Tunjukan Istrinya di Sosmed

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 21 Desember 2019 16:47
Terkuak! Alasan Daniel Mananta Tak Pernah Tunjukan Istrinya di Sosmed
Sampai dibilang gini sama Hotman Paris.

Dream - Daniel Mananta akhirnya memberikan alasan dia tidak pernah menunjukan potret keluarganya di sosial media.

Menurut Daniel, dia tidak enak jika kehidupan pribadinya ditunjukan ke media atau pun di sosial media dan menjadi konsumsi publik.

" Saya sebagai entertain ada dua kehidupan, kehidupan personal dan kehidupan profesional. Setelah professional life saya jadi konsumsi publik, jangan sampai personal life juga jadi konsumsi publik juga," kata Daniel Mananta dikutip Dream dari Hotman Paris Show, Sabtu 21 Desember 2019.

" Nggak enak lagi bang Hotman kalau misalnya publik konsumsi kehidupan pribadi kita," imbuhnya.

Daniel Mananta© Daniel Mananta

Daniel mengatakan tanpa menunjukan keluarganya ke publik, orang-orang sudah tahu jika dia sudah menikah.

" So basicly kalau orang-orang mungkin sudah tahu kalau saya sudah menikah. Official menikah," ujar Daniel sambil menunjukkan cincin pernikahannya.

Jawaban pria berusia 38 tahun ini ini merasa heran. Hotman terus mencecar dan penasaran apakah Daniel tidak pernah membawa ke luar rumah dan jalan berdua. Sebab selama ini Daniel tidak pernah menunjukan ke publik dan ke sosial medianya.

" Tapi kan kadang orang gandeng istri ke pesta kaya gue, atau kalau anak gue temani ke kampus. Ada kalanya nongol (kepublik). But what you totally secret," tanya Hotman Paris penasaran.

1 dari 5 halaman

Hanya ke Media

Daniel kemudian kembali menjelaskan bahwa dia sering menghabiskan waktu bersama istrinya termasuk jalan ke mal. Dia hanya merahasiakan dari media dan sosial media.

" Nggak sih, cuman ke media saja. Tapi kemana-mana kalau ke Mal juga (jalan bareng)," tutur Daniel Mananta.

Hotman kembali apakah alasan Daniel tidak menunjukan ke publik sengaja ingin merahasiakan status pernikahannya tersebut.

Daniel Mananta© Daniel Mananta

" Apakah sengaja kau tidak mau menunjukan bahwa sudah menikah, sudah punya istri dan anak anak kau tetap laku. Dianggap sebagai pujangan, pura-pura single," tanya Hotman.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Ingin Publik Mencibir Keluarganya

Daniel Mananta kembali menegaskan dan menjelaskan tidak pernah mau jika potret keluarganya menjadi konsumsi publik.

" Saya tidak mau istri dan anak atau keluarga saya jadi konsumsi publik. Bayangin, ketika kita post sesatu di sosial media itu milik publik jadi publik sekrang bebas berkomentar mau julid apapun itu yang ada di sosial media.

" Saya kenal seorang artis yang anaknya baru lahir satu bulan, semua orang julid. Kita melepaskan keluarga kita ke publik untuk menghakimi dia menurut saya kurang sehat. Itu alasannya sebenarnya sih," imbuhnya.

Suami dari Viola Maria menegaskan alasan tidak menunjukan keluarganya ke publik bukan karena ingin mendapatkan pasangan lagi atau pun statusnya single.

" Tapi kalau apakah supaya saya kelihatan single, supaya dapat jodoh lagi atau apa tidak sih," kata Daniel.

3 dari 5 halaman

Daniel Mananta Akui Pernah Alami Depresi Berat, Sampai Hampir Bunuh Diri

Dream - Di balik kesuksesannya. Daniel Mananta rupanya punya kisah kelam di masa lalu. Dia hampir bunuh diri akibat mengalami depresi berat. 

Penyebabnya, diagnosis dokter yang menyebut ada tumor jinak di pita suaranya. Diagnosis tersebut membuat kejiwaan Daniel sempat terguncang.

" Awalnya suara gue hilang. Ternyata ada tumor jinak di pita suara," kata Daniel saat Press Conference Film ‘Susi Susanti-Love All’ di Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019.

Presenter Indonesia Idol ini sempat menjalani operasi pita suara. Usai operasi, Daniel kehilangan suaranya selama satu bulan. 

Daniel Mananta© Daniel Mananta

Foto : @vjdaniel

Ayah dua anak ini mengalami patah arang. Suara yang jadi modalnya sebagai presenter sudah tidak ada.

Untuk mengatasi depresi beratnya, suami Viola Maria ini menemui psikolog dan menjalani terapi kejiwaan.

" Yang gue alami saat itu bukan kesembuhan fisik dulu tapi kesembuhan mental dari circle gue, habis itu baru gue ngalamin kesembuhan fisik," kata Daniel.

Pelan-pelan, Daniel menyadari siapa dirinya. Kepercayaan dirinya pun perlahan kembali.

" Jadi gue akhirnya tahu identitas gue sebenarnya siapa dan baru itu gue dapat kesembuhan fisik, sehingga sekarang misalkan kejadian itu lagi, gue udah tidak sedepresi itu," imbuhnya.

Laporan : Diah Tama Yanti

4 dari 5 halaman

Pengalaman Daniel Mananta Santap Kecoak Rebus, Seperti Apa?

Dream - Daniel Mananta ternyata hobi makan makanan ekstrem, terutama makanan yang berasal dari binatang. Daniel mengatakan makanan paling ekstrem yang ia makan adalah kecoa.

" Gue pernah makan kecoak direbus dan itu di China makannya. Direbus untuk obat gitu bentuknya masih begitu dan gue gigit saja tidak kuat," kata Daniel saat di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat 12 Maret 2019.

Daniel Mananta© daniel mananta

Foto : @vjdaniel

Daniel mengatakan kecoak merupakan makan yang paling tidak enak, yang pernah disantap. Dia bahkan sampai muntah saat mencoba makanan tersebut. 

"  Bau kecoak saja. Jijik banget muntah gue," kata dia.

Namun ada makanan dari serangga yang ia suka. Ternyata Daniel suka makan belalang yang pernah ia cicipi saat berkunjung ke Gunung Kidul, Yogyakarta.

" Pas di Parangtritis gue makan belalang, itu menarik banget gue tuh awal takut dan ternyata waw enak banget," tuturnya.

 

 

5 dari 5 halaman

Reaksi Daniel Mananta Usai Disebut Lucinta Luna Mantan Pacar

Dream - Sorotan terhadap pedangdut Lucinta Luna menyeret nama Daniel Mananta dan Mike Luwis. Sebab, personel Duo Bunga itu menyebut kedua pria itu pernah menjalin asmara dengannya. Lucinta bahkan menyebut Daniel Mananta sebagai mantan kekasih.

Daniel sepertinya sadar ikut menjadi pusat perhatian. Sebab, akun media sosialnya banyak dibanjiri pertanyaan tentang pengakuan Lucinta tersebut. Suami Viola Maria itu tak memberi jawaban, namun dia mengunggah sketsanya bersama Mike.

"  Awesome Drawing of us! But not So awesome gossip of us. (Gambar yang menakjubkan tentang kita. Tapi gosip tentang kita tidak benar-benar menakjubkan),"  tulis Daniel, Kamis 12 April 2018.

daniel mananta© instagram

Host acara Indonesian Idol ini memang tak menulis tentang gosip seputar dirinya dan Lucinta Luna yang diduga seorang transgender itu. Namun, banyak pengguna media sosial yang meyakini unggahan itu sebagai respons Daniel atas kabar tersebut.

Banyak netizen yang menguatkan hati Daniel karena telah menjadi " korban khayalan" Lucinta Luna. "  Sabar ya jadi korban kehaluan manusia jadi jadian mike and daniel," tulis akun @denisaviana.

"  Owh, that gossip.. Bukan gossip kayax kalo ada pernyataan langsung dr mulutorg itu @lucintaluna . Jatuhnya udh fitnah kalo itu ga bener sih," kata akun @djourdan_kotta.

"  Mantan-mantan si b*ncong,amiiit2 dahhh,si bencong makin exis aja,kayak kehabisan cwek cantik ori ajah bang," timpal @rosmini_25.

Beri Komentar