Terkuak, Mengapa Captain America Bisa Mengangkat Palu Mjolnir Thor di End Game

Reporter : Idho Rahaldi
Jumat, 10 Mei 2019 10:28
Terkuak, Mengapa Captain America Bisa Mengangkat Palu Mjolnir Thor di End Game
Artikel ini mengandung spoiler...

Dream - Salah satu scene di film Avengers: End Game yang paling berkesan dan pasti membuat penonton tercengang adalah saat karakter Captain America yang diperankan Steve Rodger bisa mengendalikan Mjolnir milik Thor.

Palu itu digunakan untuk membantu Thor yang yang saat itu akan dibunuh oleh Thanos.

Bahkan tak hanya mampu mengangkat, Steve juga dapat mengeluarkan kekuatan petir mjolnir dan menggunakannya untuk melawan Thanos beserta antek-anteknya.

Yang membuat para penggemar Marvel bertanya-tanya bagaimana seorang Captain America mampu mengangkat dan menggunakan kekuatan Mjolnir? Jangan dipakai, Palu itu hanya bisa diangkat oleh orang terpilih saja. 

1 dari 2 halaman

Sudah Bisa Sejak Lama

Melansir express.co.uk, Sutradara Avengers: End Game The Russo Brothers dalam sebuah sesi wawancara baru dengan Happy Sad Confused podcast, menjelaskan Captain America memang sudah lama layak dan bisa menggangkat Mjolnir.

Jika mengingat salah satu scene AVENGERS: AGE OF ULTRON, delapan tahun sebelum Avengers: End Game dibuat, Thor menantang para Avengers untuk mengangkat mjolnir.

Tak ada satupun yang mampu, bahkan Tony Stark/Iron Man saja tak bisa menggerakkannya sedikitpun meski sudah menggunakan bantuan tangan roket.

 Avengers

Kala itu, cuma Captain America yang bisa menggerakkannya sedikit. Thor pun sempat kaget. Namun pada akhirnya, Cap tak bisa mengangkatnya meski sudah mencoba.

Menurut Russo Brothers, Captain America sejatinya sudah bisa mengangkat mjolnir saat itu, namun memilih untuk tidak pamer di hadapan para Avengers lainnya, terutama Thor.

Captain America tak ingin membuat malu Thor yang diketahui memiliki ego cukup besar.

2 dari 2 halaman

Manusia Terpilih

Kamu juga bisa melihatnyan juga di film pertama Thor (2011). Pemilk asli dari Mjolnir adalah Odin, ayah Thor.

Namun Ia mewariskan kemampuan tersebut kepada sang buah hati yang memang bakal jadi raja baru untuk menggantikannya.

Thor lantas membuat sang ayah marah besar karena tindakan cerobohnya. Ia harus rela diusir dari Asgard ke bumi, semua kekuatannya pun diambil.

Setelahnya, Odin memberikan mantra kepada Palu Mjolnir, sebelum melemparkannya juga ke bumi.

Mantra tersebut berbunyi: " Siapapun yang memegang palu ini, jika dia layak, akan memiliki kekuatan mjolnir" .

Beberapa kriteria dari kelayakan tersebut adalah hati yang suci dan juga sikap rela berkorban demi kepentingan orang lain.

Dan seperti yang kita tahu, Captain America memang sosok yang memiliki 2 kriteria tersebut.

express.co.uk

 

Beri Komentar
Summer Style 2019