Sebelum `Avengers: Endgame` Diputar, Penunggak Utang Ditayangkan

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 29 April 2019 18:01
Sebelum `Avengers: Endgame` Diputar, Penunggak Utang Ditayangkan
Disertai jumlah utang dan ancaman jikalau tak membayar utang.

Dream - Film produksi Marvel Studios dan The Walt Disney, Avengers: Endgame telah menjadi fenomena global.

Pengadilan Cina memanfaatkan ketenaran film itu untuk menayangkan sejumlah wajah dan nama para penunggak utang. Salah satunya terjadi di pemutaran Endgame di Xingxin Time Movie World, di Lishui, Zhejiang.

Dilaporkan South China Morning Post, pada saat penayangan diputar film pendek yang berisi foto dan nama 60 orang yang menunggak utang dan nilainya.

Gagasan unik ini dibuat Pengadilan Distrik Liandu. Tayangan unik itu akan diputar di bioskop-bioskop di Lishui sebelum film utama muncul.

Diharapkan, pemutaran penunggak utang itu dapat menjangkau dan informasi lebih dari 2.000 orang per hari.

 

1 dari 3 halaman

Efektif

 Foto para penunggak utang di layar bioskop (Foto: South China Morning Post)

Foto para penunggak utang di layar bioskop (Foto: South China Morning Post)

Selain memamerkan wajah dan jumlah utang, film itu juga memajang ancaman yang akan dihadapi penunggak pajak, yang diantaranya pembatasan perjalanan, daftar hitam, dan laporan media.

" Dengan menunjukkan videonya, orang dapat mengetahui konsekuensi dari tidak memenuhi tanggung jawab Anda menurut hukum," kata pengadilan.

" Bagi mereka yang memiliki kemampuan untuk membayar, namun menolak, pengadilan akan mengambil langkah-langkah seperti membekukan properti mereka, menahan atau mendenda mereka, dan bahkan meminta mereka bertanggung jawab secara pidana."

Pengadilan telah menunjukkan daftar nama debitur dan informasi lain di bioskop dan layar digital selama setahun terakhir. Total, sebanyak 5.478 orang muncul di tayangan. 

Seorang pria yang muncul dalam daftar yang ditampilkan di bioskop karena gagal membayar 50.000 yuan (Rp105.4 juta) melunasi utangnya sehari setelah putrinya, mengatakan mengenai rencana menonton ke bioskop bersama teman-temannya. 

2 dari 3 halaman

Film Tak Laku, Produser Salahkan Avengers: Endgame

Dream - Banyak orang yang rela menukar uangnya demi bisa menonton film yang seru di bioskop.

Salah satunya film Avengers: Endgame yang sekarang lagi tren di bioskop seluruh dunia.

      Lihat postingan ini di Instagram

In 1 week, summer begins with the endgame. Get tickets to Marvel Studios’ #AvengersEndgame in theaters April 26 (link in bio)

Sebuah kiriman dibagikan oleh Marvel Studios (@marvelstudios) pada

Film yang disutradarai Anthony Russo ini memang telah lama ditunggu para penggemarnya di seluruh dunia. Namun ternyata penayangan Avengers: Endgame berdampak pada film lainnya yang ditanyangkan di waktu yang sama.

Film-film tersebut jadi kurang laku di pasaran. Salah satunya film berjudul Jinpa.

3 dari 3 halaman

Produsernya Marah

Melansir thevocket.com, Wong Kar-wai, produser film 'Jinpa', mencak-mencak karena filmnya ngga laku di China.

Dirinya pun sempat memberi sindiran dengan mengatakan, pahlawan tanpa agama dan kepercayaan hanyalah sebuah robot, merujuk pada film Avengers: Endgame.

Padahal film Jinpa belum lama ini baru saja memenangkan penghargaan naskah terbaik di Festival Film Internasional Venice ke-75.

Namun sayang, hal itu berbanding terbalik dengan penjualan tiketnya. Di hari penayangan perdana Jinpa di China, film ini hanya meraup $ 101.000 atau Rp sekitar 1,4 Miliar.

Berbarengan di hari yang sama, Avengers: Endgame meraup pendapatan hingga $ 100 juta atau sekitar Rp 1,4 Triliun.

(ism, thevocket.com)

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo