Jarang Terlihat Doyok Ternyata Sempat Terserang Stroke: Tangan `Ngamplay`, Kaki Sempat Pengkor

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 29 Juni 2022 17:40
Jarang Terlihat Doyok Ternyata Sempat Terserang Stroke: Tangan `Ngamplay`, Kaki Sempat Pengkor
Doyok memilih untuk menyembunyikan kabar kondisi kesehatannya itu dari publik. Dia memastikan kesehatannya sudah berangsur pulih meski kaki dan tangan kirinya sempat tak bisa digerakkan.

Dream - Jarang terlihat di layar televisi, pelawak senior Doyok ternyata sempat terserang stroke beberapa waktu lalu. Rekan komedi Kadir ini mendapat perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON) selama seminggu.

" Stroke ringan empat bulan lalu, udah sempat masuk Rumah Sakit PON itu, seminggu di situ" kata Doyok dikutip Dream dari YouTube Deddy Corbuzier, Rabu 29 Juni 2022.

Menurut Doyok, penyakit stroke yang menyerangnya datang secara mendadak. Ia baru merasakan terserang stroke setelah tangan kirinya sulit digerakkan saat baru bangun tidur.

Doyok dan Kadir© Doyok dan Kadir

Foto: YouTube Deddy Corbuzier

" Dadakan di rumah, bangun tidur tangannya udah ngamplay gini serius. Waduh kenapa? langsung panggil dokter malamnya ke rumah di foto tangannya sama anak saya tak kirim ke semua temen-teman, tolong jangan dikasih wartawan yah, saya bilang gitu, simpen aja," kata Doyok.

1 dari 5 halaman

Dari penjelasan dokter, Doyok mengungkapkan penyebab munculnya stroke akibat penyakit darah tinggi (hipertensi) yang juga tidak disadarinya. Doyok menduga penyakit-penyakit tersebut muncul karena pola hidup dan makan yang tak dikontrol.

Doyok© Doyok

Foto: @doyok178

" Karena darah tinggi saya nggak tahu. Makan apa aja di makan, kambing," tuturnya.

Pria bernama Sudarmadji ini bersyukur kondisinya sekarang sudah mulai membaik meski tangan masih terasa kaku.

2 dari 5 halaman

" Pelan-pelan baliknya udah bisa jalan sekarang. Udah bisa pegang mic buat cari makan. Tangan masih (kaku) daya tekannya beda. Kaki aman udah bisa jalan. Dulu agak pengkor, nyeret (jalannya)," tuturnya.

Doyok© Doyok

Foto: @doyok178

Untuk mengembalikan kondisi seperti semua, Doyok rutin melakukan terapi di rumah dan olahraga.

" Insya allah (balik normal) yang penting rajin terapi. Terapi sendiri, olahraga lari, push up," kata Doyok.

Sumber: youtube.com

3 dari 5 halaman

Dikabarkan Punya Jet Pribadi, Ini Kata Doyok

Dream - Beberapa waktu lalu Doyok dikabarkan memiliki rumah di Amerika Serikat. Tak hanya itu, dia juga disebut punya jet pribadi.

Namun, pelawak kawakan itu membantah kabar tersebut. Dia memastikan semua berita itu tidak benar.

" Dikatakan kan? itu semua hoaks," ujar Doyok dalam tayangan Kopi Viral.

Doyok memang mengaku ke Amerika Serikat. Dia ke Negeri Paman Sam karena diajak sang teman. Semua akomodasi ditanggung sang sohib.

" Memang ke Amerika saya, itu di Atlanta. Kami punya sahabat baik kemana-mana diajak," ucap sahabat pelawak Kadir itu.

Menurut dia, seharusnya Kadir juga ikut bersama mereka. Namun karena takut naik pesawat, Kadir batal ikut.

" Pak Kadir juga udah jadi visa sama bang Ali Nurdin. Tiba-tiba Bang Kadir membatalkan diri," tutur Doyok.

4 dari 5 halaman

Dijuluki 'Sultan di Amerika' Ini Kata Komedian Doyok

Dream - Doyok menjelaskan rumor dirinya yang kaya sampai dijuluki sultan, karena kerap menggunakan pesawat jet pribadi saat liburan ke Amerika Serikat.

Padahal, kejadian itu bukan seperti yang disangka kebanyakan orang. Ia hanya ingin berpose dengan pemandangan indah termasuk privat jet. Bukan sering menggunakan jet pribadi atau pun sudah tajir seperti anggapan kebanyakan orang.

Sebab, liburan Doyok itu dilakukan bersama teman-temannya bukan sengaja menemui putrinya yang tinggal di Amerika Serikat seperti pemberitaan. Pengakuan Doyok ini terungkap lewat channel Youtube Basuki Surodjo.

" Naik private jet loh, luar biasa," kata Basuki Surodjo.

" Orang yang terima hoax pertama itu saya. Emang saya salah foto yang indah-indah di Amerika? Masa latarnya kuburan," jawab Doyok dikutip Dream, Selasa 1 September 2020.

Doyok© Doyok

 

5 dari 5 halaman

Doyok tidak menyangka foto-foto liburan di Amerika yang dikirimkan ke anak-anaknya menjadi viral dan heboh di Indonesia. Padahal ia hanya berniat memberikan kabar kepada anak-anaknya liburannya di Amerika.

" Abis aku foto, aku kirim ke anak-anakku, dimasukin ke IG. Waktu itu IG aku nggak ngerti, tahunya hanya sms saja. Rame. Aku belum pulang dari Amerika, masih di sana dan heboh di Indonesia," tuturnya.

Sumber : youtube.com

Beri Komentar