Alasan Tara Basro Unggah Foto Viral

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 6 Maret 2020 07:23
Alasan Tara Basro Unggah Foto Viral
Simak penjelasan dari Tara Basro.

Dream - Tara Basro menjelasakan alasan dia mengunggah foto yang menjadi banyak perbincangan. Foto yang hanya memakai pakaian dalam ke akun sosial media. 

Menurut Tara, dia sedang menyuarakan kepada para perempuan mencintai tubuh apa adanya. Bukan sengaja membuat sensasi agar viral.

Hatinya tergerak sejak banyaknya krim pemutih dan iklan-iklan kecantikan untuk tampil sempurna. Seharusnya tampil percaya diri dan lebih mencintai diri lebih baik.

Penjelasan Tara terungkap dari unggahan Executive Director SAFEnet, Damar Juniarto di twitter.  Damar mengaku menghubungi wanita 29 tahun itu.

" Jadi memang awalnya aku mumet banget lihat dimana-dimana foto di sosial media polished banget. Orang berlomba-lomba mengejar kesempurnaan," kata Tara Basro dikutip Dream dari twitter @DamarJuniarto, Kamis 5 Maret 2020.

tara Basro© tara basro

" Nah kemarin peak-nya pas aku lihat info soal cream pemutih yang bikin kulit pemakainya stretch mark kayak macan, bener-bener parah banget," imbuhnya.

1 dari 4 halaman

Dilakukan Spontan

Wanita bernama asli Andi Mutiara Pertiwi Basro mengatakan, kampanyenya untuk mencintai diri sendiri kerap dipandang sebelah mata. Ditambah lagi status artis kerap dinilai negatif tentang kampanye tersebut.

" Dan selama ini kalau aku ngomong di social media soal self love banyak banget yang bilang, 'Ah lo mah enak artis dll' karena mungkin mereka nggak percaya karena kelihatannya aku perfect terus di mata mereka," ucap Tara Basro.

tara Basro© tara basro

Alasan itu lah yang membuat Tara memberanikan diri secara spontan memposting foto nyaris telanjang di sosial media, dengan menampilkan lipatan perut hingga stretch mark.

" Nah aku pikir ya sudah aku pengen post foto bener-bener the real me yang nunjukkin semua bagian-bagian yang potensi insecurities. Contohnya celulites, big thighs, big arms, lemak, stretch marks dll. Biar orang bisa lihat kalau kita itu semua sama," tutur pemain Pengabdi Setan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Lihat Foto Tara Basro, Menteri Kominfo: Kata Siapa Melanggar UU ITE?

Dream - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan foto Tara Basro tidak melanggar UU ITE Pasal 27 ayat 1 tentang kesusilaan.

Foto yang dimaksud adalah foto Tara Basro tanpa busana dan diunggah di akun instagramnya. Dalam foto itu, Tara terlihat hanya mengenakan pakaian dalam.

" Kata siapa melanggar UU ITE? Enggak lah. Harus dilihat baik-baik lah. Jangan semua hal itu di diametral begitu. Ada yang mengetahui itu," kata Johnny G Plate di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta dikutip Dream dari liputan6.com, Kamis 5 Maret 2020.

tara Basro© tara Basro

Foto : @tarabasro

" Saya juga udah lihat fotonya kok. Saya udah lihat fotonya kok," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Anggap Sebagai Seni

Menurut Johnny foto Tara Basro yang diunggah akun sosial medianya bagian dari seni. Johnny menilai, Tara mengunggah foto tersebut sebagai bentuk penghargaan terhadap diri sendiri.

" Evaluasinya adalah itu bagian dari seni atau bukan. Kalau itu bagian dari seni, maka itu hal yang biasa. Namanya juga seni. Fotonya masih dikategorikan itu bagian dari self respect. Untuk itu menganu (menghargai) dirinya sendiri. Ada manfaatnya juga," kata dia.

Johnny menegaskan Kemenkominfo tidak pernah menyatakan bahwa foto Tara Basro melanggar UU ITE. Dia pun meminta agar hal tersebut tidak dibesar-besarkan.

" Masalah tak perlu diperbesar terlalu. Kalimat-kalimat yang dipakai (oleh humas kominfo) itu sedemikian rupa ya. Tidak ada tuduhan di situ. Tapi dia lebih bersifat reminder, mengingatkan masyarakat ada pasal yang membatasi. Jadi jangan sampai," tuturnya.

Sebelumnya foto Tara Basro heboh di twitetr karena dianggap Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik ITE) karena mengandung unsur pornografi.

Menurut PLT Kepala Biro Humas Kominfo, Ferdinandus Setu mengandung UU ITE pasal 27 ayat 1 karena mengandung unsur asusila.

" Kalau belum dihapus ya melanggar UU ITE pasal 27 ayat 1 karena mengandung unsur asusila, yaitu menampilkan ketelanjangan," kata Ferdinandus Setu, PLT Kepala Biro Humas Kominfo Kamis (5/3/2020) malam.

(Sah, Sumber : Liputan6.com)

4 dari 4 halaman

Pamer Perut Berlemak, Tara Basro Panen 'Like'

Dream Nama Tara Basro mendadak viral di sosial media. Itu karena foto yang diunggah ke instagram pribadinya. Dalam foto itu Tara terlihat hanya mengenakan pakaian dalam.

Yang menarik dalam foto itu, Tara bukan ingin memamerkan tubuh sexy nya. Justru ia ingin memperlihatkan bahwa ia tidak memiliki tubuh indah.

Ia malah menonjolkan lemak yang ada di bagian perut dan pahanya yang terdapat strechmark.

"  Dari dulu yang selalu gue denger dari orang adalah hal jelek tentang tubuh mereka, akhirnya gue pun terbiasa ngelakuin hal yang sama.. mengkritik dan menjelek2an,"  tulis Tara Basro di akun @tarabasro.

Dalam unggahan itu, Tara ingin mengajak para netizen bersyukur dengan bentuk tubuh yang dimiliki, dan menjauhi pikiran negatif.

"  Andaikan kita lebih terbiasa untuk melihat hal yang baik dan positif, bersyukur dengan apa yang kita miliki dan make the best out of it daripada fokus dengan apa yang tidak kita miliki," kata pemilik nama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro ini. 

"  Setelah perjalanan yang panjang gue bisa bilang kalau gue cinta sama tubuh gue dan gue bangga akan itu. Let yourself bloom," tambahnya lagi.

Unggahan Tara ini mendapat reaksi positif dari netizen. Terbukti lebih dari 150 ribu pengguna instgagram menyukai foto itu dan lebih dari 5 ribu yang berkomentar positif.

" Terimakasih Mba Tara saya dimengerti,"  kata akun tyaskinan.

" Terimakasih sudah mengingatkan ku untuk bersyukur dengan bentuk tubuhku,"  kata akun yoozinu.

 

Beri Komentar