Tessa Mariska Ikut Terseret Kasus 'Ikan Asin'

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 17 Juli 2019 17:12
Tessa Mariska Ikut Terseret Kasus 'Ikan Asin'
Tessa mengaku memang punya grup percakapan online dengan Barbie Kumalasari. Dia juga mengaku membicarakan video itu dalam grup percakapan tersebut.

Dream - Tessa Mariska turut diperiksa dalam kasus 'ikan asin'. Dia menjalani pemeriksaan di Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Rabu 17 Juli 2019.

" Jadi hari ini kita memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai saksi," kata pengacara Tessa, Indra Tarigan.

Menurut Indra, Tessa berkomunikasi dengan Barbie Kumalasari, istri Galih Ginanjar --salah satu tersangka kasus ini, terkait video yang diunggah oleh Rey Utami dan Pablo Putera Benua --juga menjadi tersangka.

" Keterlibatan enggak ada, mungkin ini dipanggil karena handphone Mbak Kumalasari disita dan ada pembicaraan di situ," tutur Indra.

Tessa mengaku memang punya grup percakapan online dengan Barbie Kumalasari. Dia juga mengaku membicarakan video itu dalam grup percakapan tersebut.

" Iya hari ini dipanggil sebagai saksi, karena kita berteman dan satu grup. Karena handphone Kumalasari disita jadi ada pembicaraan dalam grup itu," ungkap Tessa.

Kasus ini bermula dari keterangan Galih Ginanjar dalam Youtube Rey Utami dan Pablo Benua. Dalam video itu, Galih mengungkap penyebab perceraian dengan Fairuz A Rafiq.

Galih mengaku bercerai dengan mantan istrinya itu karena 'bau ikan asin'. Fairuz pun melaporkan Galih, Rey Utami, dan Pablo Benua, ke polisi. Ketiganya menjadi tersangka dan kini mendekam di tahanan.

1 dari 5 halaman

Demi Kehormatan Perempuan, Fairuz Tak Cabut Kasus 'Ikan Asin'

Dream - Barbie Kumalasari boleh saja berniat menyelesaikan kasus 'ikan asin' yang menjerat sang suami, Galih Ginanjar, melalui jalur perdamaian. Tapi, Fairuz A Rafiq, rupanya tidak akan mencabut laporannya ke polisi.

Itulah yang terlihat pada unggahan Instagram Story Fairuz. Mantan istri Galih Ginanjar itu mengunggah tangkapan layar Instagram Story sang kakak,  Ranny Fahd A Rafiq.

Dalam unggahan itu, tertulis pernyataan tidak ada rencana pencabutan laporan. Mereka rupanya tetap ingin menyelesaikan kasus 'ikan asin' melalui jalur hukum, yang sudah menempatkan Galih Ginanjar sebagai tersangka.

" InshaAlah enggak ada cabut mencabut laporan. Hukum harus ditegakkan dan tetap berjalan!!," demikian bunyi unggahan yang dibuat pada Selasa 16 Juli 2019 tersebut.

 fairuz a rafiq

Fairuz melaporkan tiga orang terkait kasus ini. Selain Galih Ginanjar, dia juga memolisikan pasangan Ray Utami dan Pablo Putera Benua. Kasus ini memang bermula dari vlog Youtube Rey Utami dan Pablo Benua.

Dalam video yang diunggah Rey dan Pablo, Galih Ginanjar mengungap sebab perceraiannya dengan Fairuz. Galih yang menjawab pertanyaan Rey mengaku bercerai karena mantan pasangannya itu 'bau ikan asin'.

Pernyataan itulah yang membuat Fairuz tersinggung. Dengan didampingi Hotman Paris, dia melaporkan Galih, Rey Utami, dan pablo Benua, ke polisi. Ketiga terlapor itu kini telah berstatus tersangka.

Dan, Fairuz pun rupanya tidak peduli lagi dengan langkah yang diambil ketiga terlapor itu. Termasuk upaya Barbie Kumalasari, yang mewakili Galih Ginanjar, untuk berdamai.

" Terserah mereka mau ngomong apa, kami tetap menegakan keadilan!!!. Terkhusus keadilan untuk harga diri dan kehorman perempuan yang telah dirampas,"  kata Ranny.

2 dari 5 halaman

Reaksi Fairuz A Rafiq dengar Galih Ginanjar Tersangka Kasus 'Bau Ikan Asin'

Dream - Fairuz A Rafiq enggan mengomentari status tersangka yang disematkan kepada mantan suaminya, Galih Ginanjar. Fairuz merupakan orang yang melaporkan Galih Ginanjar ke polisi karena menyebutnya 'bau ikan asin'.

" Maaf, saya belum bisa bicara dulu. Mohon pengertiannya," kata Fairuz saat dihubungi, Kamis 11 Juli 2019.

Pengacara Galih Ginanjar, Rihat Hutabarat, mengatakan bahwa kliennya sudah dijemput paksa oleh pihak kepolisian. Galih dibawa menuju Ditreskimsus Polda Metro setelah statusnya ditingkatkan dari saksi terlapor menjadi tersangka.

" Iya dijemput tadi pukul tiga subuh, sekarang sudah di Polda Galihnya," tutur Rihat Hutabarat, saat dihubungi.

  Galih Ginanjar

Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari (KLY/ Nurwahyunan)

Namun, Rihat mengaku belum mengetahui apakah Galih dibawa ke Polda untuk ditahan. Sebab Rihat belum menerima surat penahanan untuk suami Barbie Kumalasari itu.

" Yang menentukan ditahan tidak ditahan itu harus ada surat, dan sekarang belum ada suratnya," tuturnya.

 

 Reaksi Fairuz A Rafiq dengar Galih Ginanjar Tersangka Kasus 'Bau Ikan Asin'

3 dari 5 halaman

Galih Ginanjar, Rey Utami, Pablo Benua, Tersangka Kasus Ikan Asin

Dream -  Polda Metro Jaya menetapkan Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua ditingkatkan statusnya dari saksi terlapor menjadi tersangka.

" Sudah ditetapkan jadi tersangka," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Kamis, 11 Juli 2019.

Farhat Abbas, kuasa hukum Rey dan Pablo, mengatakan kliennya ditetapkan menjadi tersangka pada Kamis subuh.

" Iya status naik jadi tersangka, tinggal prosesnya saja 1 x 24 jam," ujar Farhat Abbas saat dihubungi.

Farhat mengatakan, meski sudah ditetapkan jadi tersangka, Galih, Rey, dan Pablo belum ditahan. Hingga kini masih menjalani proses pemeriksaan.

" Belum penahanan ditunggu pemeriksaan dulu," kata dia.

 

 

4 dari 5 halaman

Fairuz A Rafiq: Allahu Akbar...Terima Kasih Ya Allah

Dream - Fairuz A Rafiq mengucapkan syukur usai penyidik Polda Metro Jaya menetapkan Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik usai munculnya rekaman 'Bau Ikan Asin'.

Melalui akun instagramnya, Fairuz mengomentari insta story teman-temannya yang mengirim potongan gambar berita penetapan status tersangka Galih, Rey Utami dan Pablo Benua kepadanya.

  fairuz a rafiq

" Allahuakbar...Terimakaksih Ya Allah. Semua berkat Allah makasih ya Allah,"   tulis Fairuz seperti dilihat Dream, Kamis 11 Juli2019.

  fairuz a rafiq

Tak lupa ibu dua anak itu mengucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah memberikan dukungan untuknya.

" Makasih atas semangat yaaaa semua karena Allah," ucapnya.

  fairuz a rafiq

 

 

5 dari 5 halaman

Fairuz A Rafiq Disebut Bau Ikan Asin, Keluarga Sang Suami Malu

Dream - Kakak Sonny Septian, Rancy Milano, meminta Galih Ginanjar tidak lagi membuka aib adik iparnya, Fairuz A Rafiq. Apalagi, Galih saling mengenal dengan keluarga Sonny dan Fairuz.

" Paling tidak lo memandang pertemanan kita lah gimana. Kak Mala, Galih. Kita tuh saling kenal. Kita pernah makan bareng, pergi bareng," ujar Rancy di Jakarta, Selasa 2 Juli 2019.

Menurut Rency, sangat wajar seluruh keluarga Fairuz merasa geram kepada Galih Ginanjar. Sebab, kelakuan Galih yang menyebut Fairuz bau ikan asin sudah kelewat batas.

" Wajar kalau kakak-kaka Fairuz marah, karena sudah masuk ke dalam hal tabu. Saya sebagai kakak perempuan juga malu. Istri adik saya digituin," ungkap Rency.

Rancy berpesan agar Galih Ginanjar tidak ikut campur kehidupan Fairuz. Sebab, Galih dan Fairuz sudah punya keluarga masing-masing. " Jadi enggak usah lah usik-usik yang sudah berlalu," tambah Rancy.

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik