Dukung Muslim yang Berpuasa, Sorn Anggota Girl Group KPop CLC Ikut Jalani Puasa

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Sabtu, 8 Mei 2021 10:12
Dukung Muslim yang Berpuasa, Sorn Anggota Girl Group KPop CLC Ikut Jalani Puasa
Sorn, personel girl group CLC menunjukkan toleransi dengan ikut berpuasa bersama dua temannya.

Dream – Setiap muslim diwajibkan untuk menjalani ibadah puasa Ramadan selama satu bulan dengan manahan lapar, haus, dan mengendalikan hawa nafsu. Puasa dijalankan sejak terbit fajar sampai terbenamnya matahari. Meski kewajiban ini hanya ada dalam ajaran agama Islam, tidak sedikit dari umat agama lain yang turut berpuasa sebagai bentuk toleransinya.

Hal ini jugalah yang dilakukan oleh Sorn CLC, anggota grup vokal wanita Korea Selatan CLC di bawah naungan Cube Entertainment. Wanita asal Thailand yang memiliki nama asli Chonnasorn Sajakul ini ikut menjalankan ibadah puasa sebagai bentuk dukungannya kepada komunitas Muslim.

Momen berpuasanya itu sempat dibagikan di story Instagram-nya bersama dua orang temannya yang salah satu adalah seorang wanita muslim. Keikutsertaan Sorn berpuasa ini pun mencuri perhatian banyak netizen. Hal ini pun turut dibagikan oleh akun Instagram @panncafe dan membuat kolom komentarnya dipenuhi dengan komentar positif dari netizen.

Mau tahu bagaimana kisah selengkapnya? Berikut ulasannya sebagaimana dilansir melalui Instagram @panncafe.

1 dari 4 halaman

Membagikan Pengalaman Puasanya di Instagram

Sorn Ikut Menjalani Puasa Ramadan© Instagram @panncafe

Melalui akun Instagram @panncafe, Sorn CLC belum lama ini membagikan pengalamannya ikut menjalani puasa Ramadan meskipun Sorn bukanlah seorang Muslim. Tetapi ia memiliki anggota keluarga Muslim di negara asalnya, Thailand. Ia selalu memperhatikan bagaimana anggota keluarganya itu melakukan puasa dan kemudian ia pun tertarik untuk mencobanya tahun ini.

Walau sebenarnya Sorn bukan Muslim, ia berkata ia memiliki anggota keluarganya di Thailand yang Muslim dan memperhatikan praktek puasanya,” tulis di caption Instagram @panncafe.

Dalam foto yang dibagikan Sorn melalui Instagram story itu pun menampilkan wajah Sorn yang tampak bahagia dan bahkan tidak kelihatan dirinya lemas karena menjalani puasa.

2 dari 4 halaman

Berpuasa Bersama 2 Temannya

Melalui Instagram @panncafe, Sorn tidak melakukan puasa seorang diri, melainkan bersama dua temannya yang bernama Leonard Lim dan Sabrina Azhar. Dari foto yang dibagikan, tampak ada seorang temannya yang Muslim dan ia menggunakan jilbab berwarna hijau.

Tahun ini, ia berpuasa selama sehari dengan teman-temannya yaitu Leonard Lim dan Sabrina Azhar,” tulis di caption Instagram @panncafe.

Mereka bertiga tampak ceria menjalani ibadah puasa tersebut dan membagikan momen kebersamaan mereka dalam foto yang diunggah di Instagram story milik Sorn @sssorn_chonnasorn.

3 dari 4 halaman

Banyak Belajar Tentang Ramadan

Sorn Banyak Belajar Tentang Ramadan© Instagram @panncafe

Sembari menjalani ibadah puasa, Sorn pun juga banyak belajar tentang Ramadan. Hal itu ia pelajari melalui teman Muslimnya, Sabrina. Bahkan Sorn juga sempat membagikan pikiran serta refleksinya di Instagram story beserta dengan foto dirinya. Ia ingin mengembalikan dukungan yang diterimanya pada komunitas Muslim.

Sorn mengatakan bahwa selama ini dirinya sudah mendapatkan banyak dukungan dari komunitas Muslim. Dan di bulan Ramadan ini, ia sangat menghormati orang yang sedang berpuasa dan menggunakannya kesempatan di momen ini untuk memberikan dukungan kepada komunitas Muslim.

Aku sangat menghormati semua orang yang berpuasa saat Ramadan saat ini. Aku selalu menyadari bahwa aku menerima banyak dukungan dari komunitas Muslim sehingga aku ingin menggunakan kesempatan ini untuk menunjukkan dukunganku kepada kalian juga,” tulis Sorn.

4 dari 4 halaman

Banyak Komentar Positif dari Netizen

Komentar Positif dari Netizen© Instagram @panncafe

Melalui akun Instagram @panncafe, keikutsertaan Sorn berpuasa ini mendapatkan banyak komentar positif dari para netizen. Hingga saat ini sudah ada 400 lebih komentar yang diberikan.

keren,” tulis akun @1912uu.

respect banget sama dia,” tulis akun @crewmatenct.

Sorn and Sabrina friendship are so cute,” tulis akun @dhiadhiaar.

adem bet liat idol yang kayak gini,” tulis akun @ptrramda.

Mba sorn ini emang positive vibes banget ya orangnya,” tulis akun @araiiaraa.

Sorn Best Girl,” tulis akun @shaseyogram.

 

Beri Komentar