Umi Pipik Beber Sifat Asli Abidzar yang Tak Pernah Diketahui Publik

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 14 Agustus 2020 17:28
Umi Pipik Beber Sifat Asli Abidzar yang Tak Pernah Diketahui Publik
"Doakan saja Mi, semoga ujungpujungny aada hidayah jadi ustaz"

Dream - Abidzar Al Ghifari putra almarhum ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik kerap mendapatkan perundungan di sosial media atas penampilannya itu. Kebanyakan netizen mengaku kecewa karena menaruh harapan Abidzar akan meneruskan jejak mendiang ayahnya.

Di tengah sorotan netizen, sang bunda Umi Pipik tampil memasang badan. Perempuan bernama lengkap Pipik Dian Irawati itu mendukung keputusan dan kemauan putra sulungnya sepanjang berada di jalan yang benar.

Umi Pipik juga mengungkapkan jika banyak sifat-sifat baik dari putranya yang hanya diketahui orang terdekat dan tak diperhatikan publik.

" Saya memberikan kepercayaan full sama dia yang terpenting mengarahkan yang baik. Kamu tahu ini baik kamu tahu ini buruk gitu," kata Umi Pipik yang menemai Abdizar saat menjadi bintang tamu tayangan Brownis, dikutip dari akun Youtube TransTV Official, Jumat, 14 Agustus 2020.

Umi Pipik dan Abidzar© Umi Pipik dan Abidzar

Menurut Umi, Abidzar Al Ghifari sosok anak yang baik dan berbakti kepada orangtuanya. Meski diakui Umi Pipik jika putra sulungnya itu termasuk pemuda yang keras kapala ketika menginginkan sesuatu. 

" Dia anaknya baik, care tapi memang agak keras kepala, kalau dia mau A ya A," kata Umi.

Wanita berusia 42 tahun itu juga mengaku bersyukur Abdizar selalu mengingat agama dalam menjalanikehidupannya. Saat ini,lanjutnya, Abidzar sudah hafal beberapa juz alquran.

Wanita yang kini bercadar ini juga tidak ingin melarang keinginan putranya di jalur entertaiment karena dulu sebelum menjadi ustaz almarhum suaminya juga seperti itu, nyanyi dan bermain sinetron.

Umi Pipik© Umi pipik

" Alhamdulillahnya dia sudah hafal 3 juz, maksud saya sekolah yang lebih lagi. Tapi dia punya keinginan (kaya ayahnya). Ayahnya dulu kan nyanyi, main sinetron dan main sinetron. Doain saja mi semoga ujung-ujungnya ada hidayah jadi ustaz," tuturnya.

(sah, Sumber : youtube.com)

1 dari 5 halaman

Umi Pipik Idap Penyakit yang Disembunyikan dari Anak, Abdizar Menangis

Dream - Umi Pipik membawa kabar kurang menyenangkan terkait kondisi kesehatannya. Istri mendiang ustaz Jefrie Al-Buchorie itu mengaku tengah mengidap penyakit yang membuat buah hatinya cemas. 

Hadir sebagai bintang tamu dalam program tayangan Brownis, Umi Pipik enggan membeberkan penyakit yang diidapnya tersebut. Namun pengakuannya yang disampaikan di tayangan tersebut telah membuat putra sulungnya, Abidzar Al Ghifari terbengong.

Pengakuan itu muncul saat Ruben yang menjadi presenter acara itu menanyakan tentang harapan yang diinginkan Umi Pipik kepada putranya, Abidzar.

" Mungkin saya sebagai ibu egois, karena saya ada suatu penyakit yang kita gak bisa sebutin disini," kata Umi.

2 dari 5 halaman

Abdizar Menangis

Umi Pipik menceritakan, penyakit itu awalnya diketahui secara tak sengaja oleh Abdizar. Saat itu putra sulungnya yang baru pulang tiba-tiba melihat hasil rontgen di salah satu meja di rumahnya.

" Suatu ketika dia pulang dari syuting trus dia lihat dimeja ada rontgen saya," ucap Umi.

Namun Umi Pipik saat itu tak menceritakan penyakit yang diidapnya 

um© Youtube

Tak menadpat jawaban yang diharapkan, Abdizar memutuskan untuk menghubungi salah satu kerabatnya. Dalam perbincangan itu, Abdizar menumpahkan kekesalannya karena ibunya tak menceritakan dengan segera penyakit yang sedang deritanya.  

" Disitu dia sempet curhat ke saudara, dia nangis kesel sama uminya, sakit gak bilang-bilang," ucap Umi Pipik.

Umi Pipik sengaja menceritakan salah satu kejadian dalam hidupnya itu untuk menunjukan jika Abdizar memiliki sifat-sifat baik yang tak banyak diketahui publik. 

Seperti diketahui, Abdizar beberapa hari terakhir sempat menjadi sorotan masyarakat. Yang terbaru, publik yang berharap Abdizar bisa meneruskan jejak mendiang ayah diprotes netizen karena berfoto cukup dekat dengan seorang perempuan.   

Menjawab pertanyaan Ruben, Umi Pipik hanya berdoa agar Abdizar menjadi sosok muslim yang soleh yang bisa mengangkat derajat kedua orang tuanya. 

(Sah, Sumber: Youtube Trans TV Official

3 dari 5 halaman

Umi Pipik Merinding Lihat Sholat Jumat Pertama di Hagia Sophia

Dream - Umi Pipik ikut berkomentar perihal sholat jumat pertama yang digelar di Hagia Sophia, Turki. Istri dari almarhum Ustad Jefry, ini merasa sangat bersyukur. Setelah sekian lama Hagia Sophia hanya dijadikan museum, kini sudah bisa dipergunakan untuk sholat.

" Saya cuma mau ngucapin jazaakallah khairan katsiran , jumat ini sudah bikin saya dan jutaan umat muslim di dunia senang , khususnya warga muslim Turki," kata Umi Pipik di akun instagramnya.

Ia bahkan merinding melihat ribuan orang mendatangi Hagia Sophia untuk melaksanakan sholat jumat untuk pertama kalinya.

" Merinding melihat pemandangan yang indah bisa melihat ribuan warga muslim Turki mendatangi masjid Hagia Shopia utk sholat jumat pertama kali," ungkap dia.

Umi© Instagram

Umi Pipik merasa senang akhirnya bangunan bersejarah itu bisa dipergunakan umat muslim untuk sholat.

" Saya bangga pernah berdiri disana walaupun saat itu masih mjd museum ,. semoga pandemi berakhir dan saya bisa mengunjungi hagia shopia dan bisa sujud berdoa disana ?????? ??? ????? ????????????? ?????? bravo MR @rterdogan," katanya.

 

   

4 dari 5 halaman

Penampilan Abidzar Dicibir, Umi Pipik Beri Balasan Menohok

Dream - Baru-baru ini Umi Pipik mengunggah foto berdua dengan putranya, Abidzar. Pada foto itu, Umi Pipik dan Abidzar mempromosikan salah satu produk kain tenun asal Tidore.

Dari unggahan itu penampilan Abidzar rupanya mencuri perhatian salah satu netizen. Terutama rabut Abidzar yang diwarnai pirang.

" Anak ustaz kok rambutnya dikasih warna," komentar seorang netizen.

Umi Pipik pun langsung membelas dan memberikan pembelaan untuk sang putra. " Emang kenapa salah? Warna rambut sunnah asal jangan hitam," balas Umi Pipik.

Tak sampai disitu saja, Umi Pipik kembali memberi balasan yang menohok kepada netizen itu.

" Belajar lagi ya supaya enggak gampang judge orang," balasnya.

Namun, banyak pula yang memuji penampilan Abidzar.

" Ganteng dan soleh ya anak abi ustad Uje," kata akun ritarhoma.

" Ya Allah umi, mas Abizar pangling banget," kata akun iiss966.

5 dari 5 halaman

Kisah Umi Pipik dan Hagia Sophia

Dream - Umi Pipik membagikan kisah dirinya pernah ke museum Hagia Sophia di Turki, yang kini dijadikan masjid oleh Presiden Erdogan. Ia mengaku senang pemerintah Turki yang menjadikan Hagia Sophia sebagai masjid.

"  Bismillah.... Alhamdulillah senang dengarnya dengan berita bahwa presiden erdogan kemaren menyatakan, Hagia sophia difungsikan kembali menjadi masjid,"   tulis Umi Pipik dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 13 Juli 2020.

Ibu empat anak ini pernah bermimpi museum Hagia Sophia yang indah bisa menjadi masjid. Ia saat itu membayangkan keinginanya saat berbincang dengan teman-temannya saat berkunjung ke Hagia Sophia.

"  Sewaktu saya di sana duduk dihalaman sambil memandangi dan ngobrol dgn teman2 disana " coba difungsikan jd masjid lagi ya, jd semakin merdu dan indah dengerin suara adzan ditengah2 halaman ada dua mesjid yaitu hagia sophia dan blue mosque,"   kata Umi.

Unggahan Umi Pipik© Unggahan Umi Pipik

Istri almarhum Uztaz Jefri Al Buchori ini begitu takjub dengan Hagia Sophia yang terdapat ornamen bunda Maria di dalamnya. Ia juga sangat bersyukur, angan-angan Hagia Sophia dijadikan masjid kembali bisa terkabul karena pemerintah Turki memfungsikan Hagia Sophia jadi masjid.

" Saat saya kesana bulan februari kemaren msh mjd museum, ada ornament2 bunda maria dsbnya, dan Alhamdulillah atas kehendak Allah ta'ala hagia sophia sekarang difungsikan memjadi mesjid kembali oleh pemerintahan presiden erdogan....,"   tuturnya.

Wanita 42 tahun ini berniat mengajak anak-anak mereka mengunjungi Hagia Sophia kembali. Ia juga tak lupa mengajak followernya untuk ikut rombongannya.

" Semoga pandemi segera berakhir next bisa kesana lagi sama anak2 dgn travel ummi aamiin siapa yg mau ikut ??? Gimana kalian yg udah pernah kesana senang gak hagia sophia menjadi mesjid lagi ? Tag ah yg udah pd kesana.... Nantikan video2 ummi sewaktu di turky ya di youtube ummi,"   tuturnya.

Beri Komentar