Jabat Tangan Terakhir Iwan Fals dan Glenn Fredly: `Belum Lama Kita Jumpa`

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 10 April 2020 17:01
Jabat Tangan Terakhir Iwan Fals dan Glenn Fredly: `Belum Lama Kita Jumpa`
Begini video terakhir dari Iwan Fals dengan Glenn Fredly.

Dream - Iwan Fals mengunggah video pertemuan terakhirnya dengan Glenn Fredly. Dalam video itu, dua musisi terkenal beda zaman itu berjabatan tangan di sebuah acara konser musik.

Iwan Fals mengatakan momen jabat tangan dengan suami Mutia Ayu itu menjadi pertemuan terakhir dengan Glenn. Diketahui Iwan Fals dan Glenn Fredly mengisi event musik sebuah SMA di Makasar yang dipenuhi dengan penonton.

" Innalilahi wainailaihi rojiun. Selamat jalan Glenn, kaget saya mendengarnya, belum lama kita jumpa di Makassar, nyanyi sepanggung di acara sebuah SMA yang ditonton ribuan pengunjung yang hebat," tulis Iwan Fals dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 9 April 2020.

Pria bernama asli Virgiawan Listanto ini mengatakan saat sepanggung dengan Glenn ayah satu anak itu bernyanyi sangat luar biasa. Ia juga berterimakasih kepada Glenn karena selama hidupnya, pelantun 'Januari' itu sangat ramah. 

 Iwan fals© Iwan Fals

" Kamu bernyanyi dengan sangat indah, tapi rupanya disitulah terakhir kita berjumpa. Tks sudah mengenal keramahanmu, Semoga mendapat tempat yang layak disisi-Nya. Amin," tuturnya.

Postingan penyanyi berusia 58 tahun ini langsung dipenuhi ucapan duka dan doa dari warganet.

" Semoga amll ibadah nyaa dterima sama yg mahakuwasa aminn," kata akun @roby_oby021.

" RIP,, TURUT BERDUKA CITA semoga ditempatkan ditempat yg terbaik di sisiNYA," kata akun @setiajidaniel24.

" Amin semoga Allah kasih tempat di sisi nya," tulis akun @fadjrifachlefi3.

1 dari 5 halaman

Merinding, Isak Tangis Tak Berhenti Sepanjang Pemakaman Glenn Fredly

Dream - Setelah disemayamkan di rumah duka Dharmais dan ibadah pelepasan di GPIB Sumber Kasih, jenazah Glenn Fredly langsung dibawa ke Pemakaman Umum Tanah Kusir, Kamis, 9 April 2020.

Kedatangan Jenazah langsung disambut isak tangis keluarga yang sudah menunggu kedatangan kendaraan yang membawa jasad mendiang Glenn Fredly menuju rumah peristirahatan abadinya.

Prosesi pemakaman Gleen Fredly sendiri berlangsung terbatas hanya untuk kalangan keluarga dan kerabat dekat. 

Meski proses pemakaman terus dipenuhi isak tangisan pengunjung, keluarga Glenn terlihat khusyu saat memanjaatkan doa dan nyanyian-nyanyian untuk mengiringi kepergian sang musisi legendarais tersebut.

Diketahui Glenn Fredly meninggal dunia akibat mengidap meningitis pada rabu, 8 April pukul 18.47 wib di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan.

Glen meninggal dalam usia 44 tahun dan ia meninggalkan seorang istri Mutia Ayu dan juga seorang anak yang usianya masih 1,5 bulan.(Sah)

2 dari 5 halaman

Terisak, Tompi Cerita Glenn Fredly Minta Penyakitnya Dirahasiakan dari Keluarga

Dream - Tompi ikut hadir dalam prosesi pelepasan jenazah Glenn Fredly di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis 9 April 2020.

Penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter itu juga memberi kata sambutan, mewakili sahabat-sahabat Glenn Fredly. Menurut Tompi, Glenn merupakan sosok yang sangat baik.

" Sejak semalam saya mencari tahu apa yang salah, dia itu terlalu baik. Selalu memikirkan orang lain dulu dibanding dirinya," kata Tompi dengan terbata-bata.

  Tom© Instagram

Glenn dan Tompi memang sangat dekat. Bersama Sandy Sandoro, mereka tergabung dalam Trio Lestari. Mereka juga terlihat sering tampil bersama.

3 dari 5 halaman

Tompi, yang dalam acara itu mengenakan kaos hitam, bertopi, dan bermasker, itu masih ingat betul saat awal Glenn didagmosa memiliki penyakit meningitis.

Menurut dia, Glenn berpesan agar tidak menginformasikan penyakitnya itu kepada siapapun, termasuk keluarga.

" Waktu dia sakit, dia bilang, 'tolong jangan kasih tahu orang-orang di rumah, saya enggak mau orang lain repot'," tutur Tompi.

Glenn meninggal setelah mengidap penyakit meningitis. Kondisi Glenn sempat drop sejak Senin lalu sampai ahirnya mengembuskan napas terakhir pada Rabu malam 8 April 2020.

4 dari 5 halaman

Pesan Terakhir Glenn Fredly Sebelum Meninggal

Dream - Sebelum menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu, 8 April 2020, pukul 18.47 WIB, Glenn Fredly ternyata sudah menitipkan pesan terakhir untuk keluarganya.

" Ngomong minta maaf kalau bung ada salah, baik kata terucap yang sengaja atau tidak disengaja yang menyakiti, atau apapun perbuatannya mohon dibukakan pintu maaf," kata Uti adik Glenn di rumah duka Dharmais, Jakarta Barat, Kamis 9 April 2020.

Suami Mutia Ayu ini berpesan agar keluarganya tetap terus bersatu, baik dalam kondisi apapun.

" Dia banyak pesan sama kita di hari terakhir, dia bilang 'family stick together,' dan dia benar-benar orang yang low profile," ungkap Uti.

Glenn tidak mau membebankan masalah apapun yang sedang ia hadapi. Termasuk soal sakitnya, mantan suami Sandra Dewi itu sangat tertutup soal penyakitnya itu kepada keluarga.

" Dia orang sederhana banget dan dia nggak mau orang lain tahu kalau dia kayak kemarin sakit," ujarnya dia.

5 dari 5 halaman

Pesan Menyentuh Aura Kasih Untuk Istri Glenn Fredly

Dream - Aura Kasih kehilangan sosok Glenn Fredly yang pernah menjadi sosok pria spesial yang mengisi hari-harinya. Menjadi sahabat setelah kisah percintaannya kandas, Aura Kasih menuliskan ucapan duka untuk penyanyi bersuara merdu bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo.

Tak hanya duka kehilangan Gleen, ibu satu anak itu menyisipkan pesan khusus untuk untuk istri mendiang Glenn Fredly, Mutia Ayu. Dalam pesannya, Aura Kasih mendoakan agar Mutia bisa tabah dan kuat menjalani hari-harinya bersama putri kecilnya Gewa Atlanta Syamayim Latuihamallo.

"  Be strong @mutia_ayuu kuat bersama bayi cantik kalian (emoji love)," tulis Aura Kasih dikutip Dream dari instagram storynya, Kamis 9 April 2020.

  semangat aura kasih untuk mutia ayu© semangat aura kasih untuk mutia ayu

Wanita 33 tahun ini juga menunjukan baik novel yang terinspirasi dari lagu Renjana milik Glenn Fredly. Dalam novelnya itu tertulis sepenggal cerita yang menunjukan seseorang meninggal dan kehilangan.

"  Mati itu berarti aku nggak bahagia. Justru kamu mesti merelakan aku, biar bahagia ia bertemu Tuhan"  begitu sepenggal bait dari novel berjudul Renjana karya Aura Kasih.

Wanita bernama lengkap Shahiyani Febri Wiraatmadja ini mengatakan buka tersebut khusus ia tulis untuk Renjana panggilan Aura Kasih untuk Glenn.

" buku yang ku tulis .... untuk RENJANA... RIP kaka, sahabat,"  tuturnya.

  sepenggal bait isi novel renjana Aura Kasih untuk Glenn© sepenggal bait isi novel renjana Aura Kasih untuk Glenn

Beri Komentar
Miris! Warga & PKL Tumpah Ruah di Pasar Tanah Abang Meski PSBB