Viral TikTok Guru Doakan Murid Meninggal, Komentar Inul Daratista Jadi Sorotan

Reporter : Reni Novita Sari
Rabu, 16 September 2020 15:23
Viral TikTok Guru Doakan Murid Meninggal, Komentar Inul Daratista Jadi Sorotan
Ini komentar lugas Inul Daratista untuk kedua oknum diduga guru tersebut.

Dream - Publik tengah dibuat heboh oleh ulah dua wanta yang diduga sebagai guru, yang videonya viral di media sosial. Guru seharusnya memberi contoh yang baik kepada siswa yang diajarnya. Sayangnya, ulah dua oknum diduga guru ini justru memancing kemarahan para warganet.

Kedua oknum guru tersebut dinilai tidak pantas lantaran mendoakan buruk siswa yang mengeluh soal belajar online. Video oknum guru yang sontak viral tersebut mulanya diunggah oleh salah satu pengguna TikTok. Namun dibagikan ulang oleh akun Instagram @Lambeturah hingga akhirnya menjadi viral.

1 dari 4 halaman

Doakan Murid Meninggal

Dalam video yang viral itu, terlihat dua wanita berseragam Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tengah asik membuat rekaman TikTok. Keduanya merekam aksi tersebut di sebuah ruangan yang tampak seperti ruang guru sekolahan, lengkap dengan sejumlah kursi dan meja di belakangnya.

Sorotan warganet mengarah pada narasi yang ada pada video tersebut. Bagaimana tidak, di sana tertulis ucapan doa yang dinilai sangat tidak layak diucapkan. Dalam tulisannya, dua oknum guru itu berharap agar Tuhan mencabut nyawa siswa yang mengeluh dengan sistem belajar online atau pembelajaran jarak jauh.

Ketika para siswa mengeluh belajar online. Ya Allah cabut nyawa mereka,” tulis narasi dalam video tersebut.

Viral tiktok guru© Foto : Instagram/lambe_turah

2 dari 4 halaman

Reaksi Para Orangtua Murid

Tak ketinggalan Instagram Lambeturah pun membagikan video reaction (reaksi) atas kelakuan dua oknum guru yang bermain TikTok dan mendoakan buruk muridnya karena protes soal belajar online. Para orangtua siswa pun mengutuk perbuatan dua perempuan tersebut.

Viral tiktok guru© Foto : Instagram/lambe_turah

" Guys ini wajib diusut ya, guru ini ngajar dimana, sekolah apa, kenapa dia mendoakan murid-muridnya seperti itu. Miris saya selaku orangtua," ujar seorang ibu di akun @wijayariri

" Seandainya dia PNS, cabutlah PNS nya ya Allah karna dia gak ngrasain bagaimana jadi orang miskin jgn kan buat beli HP sm paketan buat makan aj susah," ungkap @iqbalmaulana370 yang mengenakan pakaian TNI.

" Saya selaku wali murid mengecam keras atas tindakan keras guru tersebut yang tidak layak dicontoh, tidak layak menjadi pendidik murid-murid. Tolong tindak tegas ini orang," ujar @kaliber05 yang mengenakan pakaian polisi.

3 dari 4 halaman

Komentar Inul Jadi Sorotan

Berbagai komentar pun bermunculan. Hampir sebagian besar warganet murka dengan ulah oknum guru tersebut. Tak terkecuali pedangdut Inul Daratista. Inul sangat menyayangkan kenapa masih ada guru yang dinilai tidak beradab sebagaimana kedua oknum guru ini.

Viral tiktok guru© Foto : Instagram/lambe_turah

Sikaat guru model gini ga layak,” komentar akun @Inul.id.

Komentar Inul pun ditanggapi para warganet. Mereka mengaku sependapat dengan istri Adam Suseno itu.

Hingga saat ini belum ada klarifikasi dari dua oknum diduga guru dalam video tersebut. Lebih lanjut belum diketahui secara pasti apakah video tersebut dibuat hanya sekedar lucu-lucuan, namun tampaknya beberapa pihak kecewa dengan perlakuan dua oknum tersebut.

 

4 dari 4 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram    

. Hayolooooo Banyak yang ga terimaaa Dicari neh pasti...

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah) pada 15 Sep 2020 jam 7:20 PDT

 

Beri Komentar