Beda Ekspresi Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua Saat Berbaju Tahanan

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 12 Juli 2019 14:12
Beda Ekspresi Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua Saat Berbaju Tahanan
Pablo dan Rey Utami masih bisa tertawa saat pemeriksaan pertama? Bagaimana ekspresi mereka saat resmi ditahan setelah ditetapkan menjadi tersangka?

Dream - Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua resmi ditahan dalam kasus pencemaran nama baik dengan pelapor Fairuz A Rafiq. Ketiga tersangka dari kasus yang tenar dikenal Ikan Asin ini digiring ke ruang tahanan Disrekrimsus Polda Metro Jaya dengan rompi tahanan berwarna merah.

Saat keluar dari ruang penyidikan, Galih Ginanjar tampak tertunduk dan menutupi wajahnya dengan masker. Suami Barbie Kumalasari itu tak mengeluarkan komentar apapun saat awak media memberondong dengan pertanyaan.

 Galih Ginanjar

Foto : Nur Ulfa/Dream

Usai Galih, giliran Rey Utami yang keluar dari gedung tersebut. Rey terlihat berbeda saat mengenakan rompi tahanan. Rambutnya dibiarkan terurai namun wajahnya yang tidak mengenakan makeup terlihat pucat.

Berbeda dengan Galih, Rey masih bisa menebar senyum meski tak memberi jawaban atas pertanyaan awak media.

 Rey utami

Foto : Nur Ulfa/Dream

Suaminya, Pablo Benua tampil mengenakan celana pendek dan jaket berwarna abu-abu lengkap dengan rompi tahanan. Pablo yang sempat tertawa saat pemeriksaan pertama kali ini hanya terdiam dan terus berjalan didampingi tim penyidik.

Nampak pula kertas berwarna putih yang dipegang Pablo saat berjalan menuju ruang tahanan Disrekrimsus Polda Metro Jaya.

 pablo benua

Foto : Nur Ulfa/Dream

Galih, Rey, dan Pablo diketahui terancam pasal 27 Ayat 1, Ayat 3 Jo Pasal 45 Ayat 1 UU ITE dan Pasal 310, Pasal 311 KUHP dengan ancaman penjara lebih dari 6 tahun.(Sah)

1 dari 5 halaman

Galih Ginanjar Berbaju Tahanan Sambil Tutupi Wajah, Malu?

Dream - Penampilan Galih Ginanjar berbeda dari biasanya. Setelah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan Polda Metro Jaya, Galih kini memakai baju tahanan.

Pantauan Dream, tiga tersangka kasus Ikan Asin yakni Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua keluar dari gedung Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jumat 12 Juli 2019.

Ketiganya sudah mengenakan rompi tahanan Polda Metro Jaya. Pablo tampak mengenakan hoodie, sementara Rey berjalan memakai rompi.

Tapi berbeda dengan Galih. Suami siri Barbie Kumalasari itu terlihat menutupi wajahnya dengan masker. Penampilan Galih yang menutupi wajah itu mencuri perhatian.

Pasalnya, hanya Galih tidak memperlihatkan wajahnya secara terbuka. Lalu, kenapaGalih mengenakan masker? Apakah malu karena sudah menjadi tersangka dan ditahan? 

" Lagi batuk," singkat Galih.

Setelah itu Galih pun tak banyak bicara. Dia langsung masuk ke dalam mobil tahanan menuju ke ruangan Bidokkes di Polda Metro Jaya.

Galih bersama Rey dan Pablo menjalani tes kesehatan sebelum dijebloskan ke sel tahanan. (ism)

2 dari 5 halaman

Kronologi Penangkapan Galih Ginanjar, Penyidik Sempat Dibohongi?

Dream - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menceritakan kronologi penangkapan Galih Ginanjar Kamis dini hari tadi, 11 Juli 2019. Galih menjadi tersangka atas laporan yang dilayangkan mantan istrinya, Fairuz A Rafiq. 

Kata Argo sebelum Galih dijemput di Hotel, penyidik terlebih dahulu menghampiri Galih di kediamannya. Namun Galih tidak ada. 

" Ya memang, yang bersangkutan kita melakukan penangkapan di rumahnya, nihil. Kita cek ternyata yang bersangkutan menginap di sebuah hotel di Jakarta Selatan," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 11 Juli 2019.

Penyidik, Argo melanjutkan, mendapat info suami siri Barbie Kumalasari itu sedang keluar untuk mencari makan. Galih disebut keluar dari sekitar pukul 2 dini hari hingga pukul 4 subuh.

Merasa tidak percaya, penyidik kemudian mengeledah ke kamar hotel dan Galih ditemukan di salah satu kamar.

" Setelah kita kesana dikatakan sedang keluar beli makan tapi setelah kita cek ke dalam ternyata ada di dalam kamar," ungkapnya. (ism)

 

 

3 dari 5 halaman

Jadi Tersangka, Rey Utami dan Pablo Benua Naik Mobil Tahanan, Ditahan?

Dream - Rey Utami dan Pablo Benua resmi menjadi tersangka terkait kasus ucapan `ikan asin` yang diunggah di Youtube. Dalam video yang beredar di media sosial, keduanya naik ke dalam mobil tahanan.

Farhat Abbas, kuasa hukum Pablo dan Rey, menjelaskan, pasangan ini menaiki mobil tahanan bukan untuk ditahan.

" Nggak ditahan, mereka bilang mau pemeriksaan kesehatan. Ditanya, mau jalan apa naik mobil? Terus disiapkan mobil," kata Farhat, Kamis, 11 Juli 2019.

Farhat mengatakan, Pablo dan Rey menjalani pemeriksaan di Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya.

" Periksa kesehatan di Pusdokkes, muter-muter situ aja. Tujuannya ambil gambar di situ (naik mobil tahanan)," kata dia.

Farhat masih menunggu keputusan polisi mengenai penahanan Rey dan Pablo. Mengingat belum ada 1x24 jam setelah pemeriksaan keduanya sudah ditetapkan menjadi tersangka.

" Belum, ditahan apa nggak tunggu 1x24 jam," ucap dia.

4 dari 5 halaman

Galih Ginanjar, Rey Utami, Pablo Benua, Tersangka Kasus Ikan Asin

Dream -  Polda Metro Jaya menetapkan Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua ditingkatkan statusnya dari saksi terlapor menjadi tersangka.

" Sudah ditetapkan jadi tersangka," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Kamis, 11 Juli 2019.

Farhat Abbas, kuasa hukum Rey dan Pablo, mengatakan kliennya ditetapkan menjadi tersangka pada Kamis subuh.

" Iya status naik jadi tersangka, tinggal prosesnya saja 1 x 24 jam," ujar Farhat Abbas saat dihubungi.

Farhat mengatakan, meski sudah ditetapkan jadi tersangka, Galih, Rey, dan Pablo belum ditahan. Hingga kini masih menjalani proses pemeriksaan.

" Belum penahanan ditunggu pemeriksaan dulu," kata dia.

 

5 dari 5 halaman

Berbaju Oranye, Galih, Rey, dan Pablo Dijebloskan ke Tahanan

Dream - Penyidik Polda Metro Jaya resmi menahan tiga tersangka kasus 'ikan asin'. Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Putera Benua, digiring ke rumah tahanan Polda Metro. 

" Setelah melakukan pemeriksaan penyidik mendapat surat perintah penahanan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro, Komisaris Besar Argo Yuwono, di kantornya, Jakarta, Jumat 12 Juli 2019.

   rey utami

Foto : Nur Ulfa/Dream

Sebelum ketiga tersangka dijebloskan ke tahanan, mereka harus menjalani pemeriksaan kesehatan di Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro.

Setelah pemeriksaan kesehatan itulah, Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua, digelandang ke Rumah Tahanan Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Mereka akan ditahan selama 20 hari ke depan.

   pablo benua

Foto : Nur Ulfa/Dream

" Jadi, mulai hari ini, penyidik resmi mengeluarkan surat perintah penahanan untuk ketiga tersangka," tutur Argo.

 

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik