Efek WFH, Ricky Cuaca Lebih Berotot

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 26 Mei 2020 15:21
Efek WFH, Ricky Cuaca Lebih Berotot
Lihat buktinya.

Dream - Penampilan aktor komedian Ricky Cuaca memang telah berubah drastis. Tubuhnya menjadi kurus karena program diet yang dijalani.

Tak hanya berhasil menurunkan berat badan, pria kelahiran padang 27 September 1988 ini juga memiliki otot pada bagian tubuhnya. Terutama di bagian lengannya.

Ricky mengaku sejak pandemi covid-19, ia jadi lebih rajin berolahraga dan membentuk tubuh menjadi lebih berotot. Dan usahanya pun membuahkan hasil. Buktinya ditunjukan pria 31 tahun ini ke laman akun instagramnya.

ricky cuaca berotot© ricky cuaca berotot

Foto : @rickycuaca

Dengan menggunakan baju berwarna merah tanpa lengan, kedua tangan Ricky terlihat kekar.

" Judulnya harus MENTER walau #dirumahaja. Everything is possible. Jadikan semuanya mungkin & buat hidup lo menginspirasi banyak orang. Emang masih jauh dari target, namun tetap fokus & semangat," tulis Ricky Cuaca dikutip Dream, Rabu 20 Mei 2020.

1 dari 6 halaman

Bikin Takjub

ricky cuaca berotot© ricky cuaca berotot

Sontak unggahan pemain Gantang Ganteng Serigala itu langsung membuat riuh. Tak sedikit pula yang takjub dengan Ricky dan tidak menyangka lengan Ricky bisa berotot.

" Aku Lewatin Dong Postingan ini,eh kirain bukan bang ricu pas diliat lagi ternyata bang Ricu Uwuw,"  tulis akun @its.meftmh.

" Aseli cakep bgt dah badannya, body goals keren kak ricu!!!,"  kata akun @davidjonatan04.

" Usaha tidak pernah menghianati hasil bang,' tulis akun @ndyyyy98_.

2 dari 6 halaman

Rahasia Ricky Cuaca Turunkan Berat Badan Hingga 38 Kilogram

Dream - Perubahan penampilan Ricky Cuaca cukup membetot perhatian publik. Tubuh yang semula terlihat berisi kini menjadi jauh lebih langsing. Ricky memang mengaku melakukan diet dan olah raga secara teratur.

Sebelum melakukan diet dan berolah raga secara teratur, berat badan Ricky mencapai 135 kilogram. Setelah berdiet, berat badannya menjadi 97 kilogram. Jadi, Ricky berhasil menurunkan 38 kilogram.

Meski demikian, bukan berarti Ricky bebas praduga. Dia mengaku banyak orang mengiranya mengidap penyakit tertentu sehingga berat badannya menyusut drastis. 

" Banyak praduga yang terjadi kepada saya, terutama teman-teman saya, (mereka) bilang gini, 'Lo enggak sakit apa, kan? Lo enggak pakai (narkotika), kan?'," kata Ricky dalam tayangan Selebrita Siang, dikutip Dream, Selasa 4 Desember 2018.

ricky cuaca© ricky cuaca

Padahal menurut Ricky, penurunan berat badan secara alami dan instan bisa dilihat perbedaannya dengan mata telanjang. Dia memastikan perubahan pada tubuhnya karena pola makan dan olah raga yang rajin dia lakukan.

3 dari 6 halaman

Olahraga yang Dilakukan

Salah satu olah raga yang kerap dilakukan adalah plank, olahraga seperti push up namun badan tetap dalam posisi diam.

" Sebenarnya plank ini sangat berat lo, gue paling cuma sanggup 30 detik maksimal," tuturnya.

Meski demikian, dia mengaku pernah jatuh sakit di tengah diet yang dilakukan. Namun setelah mengubah pola diet, dia kembali sehat.

" Sempat drop, demam tinggi hingga tiga sampai empat hari. Akhirnya gue ganti lagi pola diet gue. Mungkin pola diet kemarin salah atau harus segera diganti dengan yang baru," tuturnya.

4 dari 6 halaman

Ini Videonya

 

 

 

 

5 dari 6 halaman

Dewi Hughes Turun 11 Kg dalam 1 Bulan, Intip Cara Dietnya

Dream - Dewi Hughes membuat penasaran banyak orang karena penampilannya. Dulu ia identik dengan tubuhnya yang besar.

Kini presenter itu membuat pangling. Bobot tubuhnya menurun drastis. Ia menceritakan awal motivasinya menurunkan berat badan. Menurutnya, dia sempat sakit saat berat badannya masih 150 kilogram.

" Awalnya saya sakit karena kegemukan. Berat badan saya waktu itu 150 kg. Badan saya sakit semua, setiap sakit saya ke dokter. Dulu saya berpikir kesehatan bisa dibeli," kata Dewi Hughes dikutip Dream dari acara Ini Baru Empat Mata, Jumat 15 November 2019.

Sampai akhirnya, motivasi Dewi tergerak lagi usai melihat seorang nenek yang usianya 90 tahun tapi masih sehat, berlari dan senam.

dewi hughes diet© dewi hughes diet

" Saya di tempat tidur, tidak bisa bergerak, tidak bisa jalan. Kemudian saya liat-liat di internet, ada nenek-nenek umur 90 tahun masih bisa berlari di pantai, ada masih senam, kenapa beliau sehat sementara saya terkapar," kata dia.

Dewi mengaku saat itu dia tidak tahu jenis penyakitnya. Hanya saja tubuhnya sulit untuk bergerak dan tidak bisa bangun dari tempat tidur.

Sekarang, Dewi melakukan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang natural tidak melakukan proses masak berulang-ulang.

" Semua yang tumbuh di bumi di sinari matahari, sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, umbi-umbian, ayam-ayaman, telur, ikan dan daging. Jadi saya makan yang natural yang asli, tidak diproses, tidak dimasak berulang-ulang. Begitu saja dalam 1 bulan saya turun 11 kilogram," kata dia.

" Seminggu turun dari tempat tidur tanpa obat, dua minggu ke dapur bikin jus, makanan sehat. Tiga minggu ke supermarket dan ke mal saya timbangan turun 11 kilo," lanjutnya.

6 dari 6 halaman

Belajar Hipnoterapi

Berhasil menurunkan bobot tubuh cukup signifikan, wanita berusia 48 tahun ini akhirnya mencari cara agar konsisten mempertahankan berat badannya. Desak Made Hugeshia Dewi ini lalu mempelajari hipnoterapi.

" Saya ambil master untuk hipnoterapi dulu. Kenapa saya tisak pakai ilmu saya. Kalau saya bisa hipnotis orang kenapa saya tidak bisa hipnotis diri saya sendiri. Akhirnya saya cari formulasinya dan ketemu lah," tuturnya.

dewi hughes diet© dewi hughes diet

Dewi menegaskan bahwa dia tidak pernah melakukan operasi, periksa ke dokter, tidak pakai obat atau pun minum ramuan. Dia mengatakan hanya makan makanan yang natural.

" Semua yang tumbuh di bumi dan sinari matahari. Makanan saya enak-enak. Nama dietnya saja diet kenyang. Kebayang tidak diet tapi harus kenyang. Saya temukan diet ini dan hati saya bahagia," tuturnya.

Sumber : youtube.com/Trans7 Official

Beri Komentar