Zaskia Gotik: Rakyat Indonesia, Neng Minta Maaf...

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 17 Maret 2016 05:35
Zaskia Gotik: Rakyat Indonesia, Neng Minta Maaf...
Pelantun `Satu Jam Saja` ini langsung meminta maaf secara terbuka. Permohonan maaf itu ditayangkan di program yang sama.

Dream - Penyanyi dangdut Zaskia Gotik mengakui kesalahannya melecehkan lambang sila ke-5 Pancasila. Juga kekhilafan menyebutkan tanggal proklamasi saat mengisi program acara televisi.

Tidak mau masalah ini menjadi rumit, pelantun `Satu Jam Saja` ini langsung meminta maaf secara terbuka. Permohonan maaf itu ditayangkan di program yang sama.

" Neng di sini mau minta maaf sebesar-besarnya untuk seluruh masyarakat Indonesia dan negara," ucap Zaskia Gotik saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 16 Maret 2016.

Artis asal Cikarang, Bekasi ini mengaku khilaf dengan apa yang diucapkannya. Dan menyebut itu hanya guyonan semata. Tidak ada niatan untuk menyinggung, apalagi menghina lambang negara.

" Neng tidak berniat sama sekali untuk menghina atau menjelek-jelekkan. Tidak ada niat sama sekali. Demi Allah," kata mantan calon tunangan Vicky Prasetyo ini.

Zaskia mengaku melakukan itu hanya untuk menghibur para penonton. Dengan aksi di atas panggung. " Neng cuma niatnya cuma menghibur," tutupnya.

Zaskia Gotik yang tergabung dalam grup Cecepy bersama Ayu Ting Ting dan Julia Perez terlibat di satu program yang sama. Saat menjawab pertanyaan, Zaskia menyebutkan 32 Agustus sebagai Hari Proklamasi, yang seharusnya 17 Agustus. Dan menyebut lambang pancasila ke lima adalah bebek nungging, yang seharusnya Padi dan Kapas. (Ism)

1 dari 3 halaman

Sebut Sila Kelima `Bebek Nungging`, Zaskia Gotik Dikecam

Dream - Protes keras para peselancar dunia maya membanjiri akun instagram penyanyi dangdut, Zaskia Gotik. Lantaran di salah satu program stasiun televisi, Zaskia dinilai menghina pancasila dan tidak menghargai Hari Proklamasi.

Pemilik nama Zaskia Shinta itu menyebut sila kelima Pancasila dengan kata 'bebek nungging'. 

" Apa lambang sila kelima pancasila,"  tutur Denny `Cagur` di acara itu. " Bebek Nungging,"  jawab Zaskia di sebuah kertas.

" Hati-hati kalau bicara, menghina pancasila sama dengan tidak menghargai negara. Bukan alasan enggak tahu walaupun Zaskia cuma sekolah tamatan SD,"  kata akun Adya. Rabu 16 Maret 2016.

" Bercanda boleh saja tetapi harus ada aturannya juga. Kalau ngomong jangan asal, negara tempat Zaskia lahir mudah saja diejek begitu,"  kata akun Ara.

" Sangat tidak mendidik apalagi tampil di televisi. Walaupun hanya lulusan SD tapi Pancasila juga sudah diajarkan. Jangan asal ceplos,"  tutur akun Ina.

Salah satu akun netizen pun mengingatkan Zaskia agar lebih berhati-hati dan meminta maaf." Buru-buru minta maaf deh. Setiap orang dilarang: (a) mencoret, menulisi, menggambari, atau membuat rusak Lambang Negara dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan Lambang Negara dipidana dengan dengan pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta,"  tulis akun Ntan.

Banyaknya hujatan yang diterimanya, rupanya membuat Zaskia gelisah bahkan sampai menangis. Ia tak menyangka kejadian itu mengundang kecaman netizen.

" Nangis karena banyaknya hujatan. Ini risiko, apa yang diperbuat harus tanggung jawab. Ya mungkin ini cambukan, cubitan buat Neng. Neng enggak tahu kalau itu nggak boleh," kata Zaskia kepada wartawan. (Ism) 

2 dari 3 halaman

Zaskia Gotik: Berhijab Itu dari Hati

Dream - Keputusan untuk mengikuti syariat Islam dengan mengenakan hijab mungkin terasa tidak mudah bagi sebagian orang. Berhijab dinilai harus beriringan dengan dorongan dari hati dan tanpa paksaan atau sekadar mengikuti tren.

Hal itu pula yang dirasakan penyanyi dangdut Zaskia Gotik. Menurut dia, keputusan berhijab harus benar-benar muncul dari hati.

" Semua wanita muslim Indonesia yang belum berhijab pasti pinginlah. Tapi berhijab itu jangan dipaksa, kalau suami nyuruh kita batinnya belom siap, mending nggak usah. Kalau hati udah bulet baru berhijab," ujar Zaskia Gotik di Jakarta, Jumat, 10 Juli 2015.

Zaskia mengakui wanita berhijab terlihat lebih cantik. Tetapi, menurut dia, berhijab tidak bisa dilakukan setengah hati.

" Semua wanita berhijab lebih cantik, tapi kembali ke hati kita masing-masing. Kalau setengah-setengah mendingan jangan deh," kata wanita yang akrab disapa Neng ini. 

Lebih lanjut, Zaskia mengatakan, seseorang harus mantap daam berhijab. Jangan sampai berhijab lantaran pengaruh orang lain yang nantinya hijab tersebut dilepas kembali.

" Kalau misalkan, amit-amit, kita cerai terus dibuka jilbab. Kan banyak tuh orang putus, cerai, ada masalah apa lepas hijab. Neng ngga mau seperti itu. Aku harus menanamkan hati, apa pun yang terjadi tetap berhijab," ucap mantan calon istri Vicky `Statusisasi` ini.

3 dari 3 halaman

Zaskia Gotik: Penyangi Dangdut Itu Mahal, Bukan Kampungan

Dream - Ketenaran penyanyi dangdut asal Cikarang, Zaskiya Gotik, kian menanjak. Namanya bahkan masuk daftar penyanyi dangdut papan atas Indonesia. Beberapa penghargaan dalam industri musik pun telah ia raih.

" Alhamdulillah tahun ini lumayan. Tahun depan semoga menjadi lebih baik. Alhamdulillah mendapatkan penghargaan di tahun ini. Video klip, kostum dan penyanyi dangdut terpopuler. Alhamdulillah bersyukur banget," ujar Zaskia Gotik saat ditemui di Kantor Nagaswara, Menteng, Jakarta Pusat.

Meski kesuksesan telah diraih, pelantun lagu 'Satu Jam Saja' ini tak berpuas diri. Ia ingin menampilkan karya yang lebih baik lagi. 

" Setiap tahun menampilkan sesuatu yang lebih menarik. Supaya masyarakat tidak bosen sama kita tapi dengan hal positif. Dengan lagu, karya dan kostum terbaik," kata Zaskia

Zaskia menuturkan, ke depannya ia ingin menampilkan sesuatu yang berbeda pada karyanya agar mengubah pandangan masyarakat terhadap musik dangdut.  

" Neng ingin tunjukin penyanyi dangdut elegan, penyanyi mahal dan penyanyi dangdut tidak dianggap murahan oleh masyarakat. Ingin mengeluarkan image penyanyi dangdut mahal, bukan kampungan," tandas Zaskia.

Beri Komentar