Diblokir Adik karena Lupa Kasih Selamat Lewat WA, Wanita Ini Tulis Surat Permintaan Maaf Terpanjang dan Terberat di Dunia

Reporter : Sugiono
Rabu, 29 Juni 2022 17:45
Diblokir Adik karena Lupa Kasih Selamat Lewat WA, Wanita Ini Tulis Surat Permintaan Maaf Terpanjang dan Terberat di Dunia
Menganggap tulisan tangan akan lebih menyentuh hati adiknya, Krishnapriya memutuskan untuk menulis surat yang panjang.

Dream - Masih ingat kapan terakhir kali kalian menulis surat kepada seseorang? Mungkin sudah lupa karena sekarang surat menyurat dianggap kuno.

Hanya instansi pemerintah dan perusahaan tertentu yang masih setia dengan aktivitas surat menyurat karena tak semuanya bisa dilakukan secara digital.

Tetapi untuk surat pribadi, mengirim kabar menggunakan jasa pos sangat tidak efisien. Selain sampainya lama, kabar yang ingin diberitahukan mungkin sudah 'basi'.

Saat ini warga masyarakat lebih suka berkirim kabar memakai surat elektronik alias email. Bahkan cukup dengan aplikasi pesan instan seperti WhatsApp atau Telegram, kabar penting langsung sampai secara real time.

1 dari 5 halaman

Namun tidak demikian dengan seorang wanita India yang masih mengandalkan surat dalam bentuk fisik untuk berkomunikasi dengan orang-orang tercinta di sekitarnya.

Bagi kalian mengirim surat dengan cara manual mungkin tampak seperti pekerjaan yang membosankan. Namun wanita dari Kerala ini justru menikmati aktivitas menulis surat pakai tangan.

Wanita dari Peermade tersebut menulis surat sepanjang 434 meter untuk menghibur adik laki-lakinya yang kesal karena tidak menerima ucapan selamat pada Hari Saudara Sedunia.

Krishnapriya menulis surat yang sangat panjang kepada saudara laki-lakinya. Ini adalah sebuah pencapaian yang memperlihatkan kasih sayang seorang kakak kepada adiknya.

Tetapi di balik itu, surat panjang yang ditulis Krishnapriya itu beratnya mencapai 5,27 kg hingga berpotensi masuk dalam catatan Guinness World Records.

2 dari 5 halaman

Cerita berawal ketika pada Hari Saudara Sedunia, Krishnapriya tidak bisa bersama adik laki-lakinya. Dia bahkan merindukannya karena jadwal kerjanya yang padat.

Namun Krishnaprasad, adiknya yang berusia 21 tahun, merasa sedih karena saudara perempuannya itu tidak juga mengirim ucapan selamat kepadanya.

Wanita tulis surat terpanjang di dunia kepada adiknya.© India.com

Padahal Krishnaprasad sudah mengirim banyak pesan di WhatsApp, mengingatkan kakaknya agar di hari itu mengucapkan selamat kepadanya.

3 dari 5 halaman

Sayangnya, karena terlampau sibuk dengan pekerjaan, sang kakak tidak melihat atau bahkan membaca pesan WA tersebut selama berhari-hari.

Karena kesal belum juga mendapat balasan, Krishnaprasad memblokir nomor kakaknya. Dia bahkan tidak menjawab telepon dari Krishnapriya.

" Pada Hari Saudara, saya biasanya meneleponnya atau mengiriminya SMS, tetapi tahun ini saya lupa karena jadwal kerja saya yang padat.

" Saya memang sempat lihat dia membagikan tangkapan layar setiap ucapan yang dia dapatkan dari orang lain," tutur Krishnapriya.

4 dari 5 halaman

Menyadari kesalahannya, Krishnapriya memutuskan untuk menulis surat kepada adiknya yang masih berstatus mahasiswa tersebut.

Menganggap tulisan tangan akan lebih menyentuh hati adiknya, Krishnapriya memutuskan untuk menulis surat yang panjang.

Wanita tulis surat terpanjang di dunia kepada adiknya.© India.com

Wanita itu kemudian membeli 14 lembar kertas ukuran A4. Setelah itu dia menulis pesan di semua lembar kertas tersebut.

Setelah menulis selama 12 jam tanpa henti, Krishnapriya membungkus surat itu seperti sebuah kado yang cantik dengan berat 5,27 kg.

5 dari 5 halaman

Dua hari kemudian surat tersebut sampai di tangan Krishnaprasad yang awalnya mengira mendapat kiriman kado dari sang kakak.

Mengenai hubungan dengan adiknya itu, Krishnapriya mengungkapkan jika dia sangat menyayanginya. Hubungan mereka seperti ibu dan anak.

" Aku sangat mencintainya, aku tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata. Dia tujuh tahun lebih muda dari saya dan saya seperti ibu, guru dan juga sahabatnya," pungkas Krishnapriya.

Krishnapriya telah mengajukan permohonan agar surat yang ditulisnya bisa dicatatkan di Guinness World Records sebagai surat terpanjang yang pernah ditulis.

Sumber: India.com

Beri Komentar