Cara Mengecilkan Lengan Tangan dengan Cepat dalam Seminggu

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Selasa, 3 Desember 2019 12:12
Cara Mengecilkan Lengan Tangan dengan Cepat dalam Seminggu
Lengan merupakan salah satu bagian tubuh yang akan membesar ketika berat badan bertambah.

Dream - Memiliki ukuran lengan yang besar membuat beberapa orang tidak percaya diri. Banyak juga orang yang kesusahan mencari baju untuk menutupi lengan mereka yang besar.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan seseorang memiliki ukuran lengan yang besar. Salah satunya karena lemak. Sama seperti perut dan paha, lengan adalah bagian tubuh yang akan membesar ketika berat badan bertambah.

Banyak metode yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan lengan tangan. Berikut ini beberapa cara mengecilkan lengan tangan dengan cepat dalam seminggu.

1 dari 7 halaman

Cara Mengecilkan Lengan Tangan dalam Seminggu

Cara mengecilkan lengan tangan yang paling efektif yaitu dengan berolahraga. Berikut ini beberapa olahraga yang bisa kamu praktekkan untuk mengecilkan lengan.

Push up

Cara mengecilkan lengan tangan pertama yaitu dengan latihan push up. Selain untuk mengecilkan lengan, push up juga efektif untuk membentuk otot perut dan bahu.

Cukup dengan latihan push up secara rutin maka lengan akan semakin mengecil dan tidak bergelambir. Push-up dapat membantu mengencangkan lengan atas dengan membakar lemak di daerah tersebut. Hal terbaik dalam latihan ini adalah kamu tidak memerlukan alat apapun. Push-up bahkan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Berenang

Olahraga berikutnya yang bisa menjadi cara mengecilkan lengan tangan yaitu berenang. Untuk mendapatkan lengan yang lebih ramping disarankan untuk berenang 2 kali dalam seminggu. Tidak hanya untuk mengecilkan lengan saja, berenang juga akan melatih seluruh bagian tubuh

Lompat tali

Latihan lompat tali juga bisa menjadi cara mengecilkan lengan tangan. Latihan simpel ini memiliki banyak manfaat buat tubuh, di antaranya adalah membuat lengan lebih ramping serta membantu mengecilkan lengan. Lakukan lompat tali setiap hari pada pagi atau sore hari. Usahakan untuk meningkatkan intensitasnya agar lengan semakin cepat mengecil.

Pull up

Latihan pull up juga bisa menjadi cara mengecilkan lengan tangan selanjutnya. Walaupun terlihat mudah, namun latihan ini akan terasa cukup berat khususnya untuk kamu yang belum pernah melakukan gerakan pull up. Lakukan gerakan ini sesuai dengan kemampuan dan tingkatkan intensitasnya sebanyak 10 sampai 15 kali. Lakukan gerakan ini minimal 2 kali dalam sehari.

Boxing

Cara mengecilkan lengan tangan yang terakhir yaitu dengan olahraga boxing atau tinju. Tidak diragukan lagi jika olahraga ini dapat mengecilkan lengan tangan. Olahraga ini membutuhkan pergerakan tangan yang cepat dan kuat sekaligus. Boxing juga bisa dikategorikan juga sebagai High Intenseity Interval Training (HIIT)

2 dari 7 halaman

Cara Mengecilkan Lengan Tangan dan Paha

Sama seperti lengan, paha adalah bagian tubuh yang akan membesar ketika berat badan bertambah. Berikut ini beberapa cara mengecilkan lengan tangan dan paha.

Pola hidup sehat

Cara mengecilkan lengan tangan dan paha pertama yaitu dengan melakukan pola hidup sehat. Melakukan pola hidup sehat bukanlah perkara yang mudah, tetapi masih bisa dilakukan. Hindarilah mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh karena justru akan memicu timbunan lemak dalam tubuhmu.

Sauna

Tidak disangka sauna juga bisa menjadi cara mengecilkan lengan tangan dan paha. Sauna menjadi cara yang menyenangkan untuk membakar kalori dalam tubuh, termasuk lemak yang tersimpan dalam lengan dan paha. Lakukan cara ini maksimal 20 menit dalam sehari.

Menghindari minuman bersoda

Minuman bersoda mengandung gula yang mudah membuat kamu menjadi lebih gemuk, tak terkecuali bagian lengan dan paha. Maka dari itu menghindari minuman bersoda bisa menjadi cara mengecilkan lengan tangan dan paha.

Pepaya

Cara mengecilkan lengan tangan dan paha selanjutnya yaitu dengan mengonsumsi pepaya. Pepaya merupakan salah satu buah yang efektif digunakan untuk diet. Pepaya memiliki kandungan serat yang berlimpah, sehingga ampuh untuk melancarkan saluran pencernaan. Rutinlah mengonsumsi pepaya agar timbunan di lengan dan paha menghilang.

Air putih

Mengonsumsi air putih bisa menjadi cara mengecilkan lengan tangan dan paha. Dengan rajin dan patuh meminum 8 gelas air mineral setiap hati, efektif untuk membantu memecah timbunan lemak dalam tubuh dan meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh. Hal ini akan melancarkan sistem pencernaan, sehingga lemak tidak akan mengendap dan tertimbun sia-sia dalam lengan atau paha.

3 dari 7 halaman

Cara Mengecilkan Lengan Tangan dengan Cepat

Berikut ini beberapa latihan atau cara mengecilkan lengan tangan dengan cepat.

Angkat beban

Latihan pertama yang bisa menjadi cara mengecilkan lengan tangan dengan cepat yaitu angkat beban. Angkat beban di sini bukan berarti harus memakai barbel yang sangat berat layaknya binaraga yang kerap latihan di tempat fitness. Kamu bisa memulainya dengan menggunakan barbel yang sekiranya kamu kuat untuk mengangkatnya.

Caranya, pegang barbel dengan kedua tangan, angkat kedua tangan ke atas kepala sampai otot perut dan lengan terasa ketarik. Tahan posisi tersebut beberapa saat, lalu kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan tersebut semampumu, dan tingkatkan terus intensitasnya setiap harinya.

Mendayung

Olahraga mendayung bisa menjdai cara mengecilkan lengan tangan dengan cepat. Olahraga mendayung membuat lengan tanganmu bekerja lebih keras daripada biasanya, sehingga bisa kamu terapkan menjadi cara mengecilkan lengan dengan cepat.

Aerobik

Latihan aerobik memang cukup efektif dalam mebakar kalori dalam tubuh. Tidak terkecuali membakar lemak pada lengan tangan. Maka dari itu latihan aerobik bisa menjadi cara mengecilkan lengan tangan dengan cepat. Lakukan 3-4 kali dalam seminggu, dengan durasi selama 20-45 menit setiap kali melakukannya.

 

(Andrawira Diwiyoga/Sumber: liputan6, merdeka, fimela)

4 dari 7 halaman

Cara Membesarkan Otot Lengan dengan Cepat di Rumah

Dream - Memiliki badan yang atletis merupakan keinginan banyak pria karena dianggap bisa membuat penampilan terlihat lebih gagah. Salah satu otot yang penting untuk dibentuk yaitu otot lengan.

Selain untuk penampilan, melatih otot lengan juga membuat kinerja tubuh menjadi lebih baik. Otot lengan yang kuat memudahkan kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari, terutama yang berkaitan dengan hal-hal yang berbau " mengangkat" .

Jika kamu ingin membesarkan otot lengan, kuncinya cukup sederhana namun susah diterapkan, yaitu disiplin. Berikut ini adalah beberapa cara membesarkan otot lengan dengan cepat di rumah.

5 dari 7 halaman

Cara Cepat Membesarkan Otot Lengan Dengan Cepat dalam 1 Minggu

Untuk membesarkan otot lengan tidaklah susah. Kamu hanya perlu meluangkan waktu sedikit untuk olahraga. Berikut ini beberapa cara membesarkan otot lengan.

Push up

Cara membesarkan otot lengan pertama yaitu dengan latihan push up. Latihan push up merupakan salah satu gerakan olahraga yang umum dilakukan. Selain sebagai salah satu metode melatih otot lengan, latihan push up juga bisa membakar kalori.

Curls

latihan berikutnya sebagai cara membesarkan otot lengan adalah latihan curls. Latihan ini dapat membentuk otot lengan kamu dengan bantuan barbel. Sebagai permulaan, mulailah dengan memilih beban yang ringan. Posisikan barbel di kedua sisi tubuh, lalu gerakkan beban ke arah dada. Pada saat menggerakkan beban, jangan gerakkan siku dan pastikan siku tetap berada di sisi tubuh. Lakukan gerakan ini sebanyak 12 kali. Disamping itu, kamu juga dapat melakukan variasi curls yang lain. Caranya dengan menekuk siku, lalu tarik beban ke atas (ke arah dada), ulangi sebanyak 12 kali.

One-leg rear-dealt raise

Cara membesarkan otot lengan selanjutnya yaitu dengan gerakan one-leg rear-dealt raise. Gunakan barbel yang beratnya 2-3 kg, lalu posisikan di samping tubuh. Posisikan tubuh berdiri dengan merentangkan tangan ke samping sambil membawa beban. Lalu angkat satu kaki ke belakang sambil mencondongkan tubuh ke depan. Tahan posisi tubuh sejajar lurus dari kepala hingga kaki yang diangkat. Lalu turun-naikkan lengan seperti gerakan sayap burung 10-15 kali. Ulangi dengan kaki yang lain.

Triceps down dog

Latihan ini bisa menjadi cara membesarkan otot lengan. Posisikan tubuh seperti saat melakukan plank, yaitu kedua telapak tangan serta jari-jari kaki menyentuh lantai, dan kedua siku ditekuk untuk menopang tubuh dalam posisi lurus. Kemudian naikkan pinggul sambil menjaga posisi kedua tungkai dan lengan lurus, ketika menaikan pinggul usahakan telapak kaki menyentuh lantai. Tahan beberapa detik, kemudian kembalikan posisi tubuh seperti saat melakukan plank. Ulangi gerakan ini 10 kali.

Angkat lengan dan kaki ke arah berlawanan

Cara membesarkan otot lengan terakhir yaitu dengan mengangkat lengan dan kaki ke arah berlawanan. Gerakannya cukup mudah, berlututlah di atas matras, dengan posisi tangan menyentuh lantai sejajar bahu dan lutut sejajar pinggul. Lalu angkat kaki kiri lurus ke belakang, dan bentangkan lengan kanan lurus ke depan. Tahan selama 5 detik, lalu lakukan gerakan yang sama dengan kaki kanan dan lengan kiri. Lakukan masing-masing 15 kali.

6 dari 7 halaman

Cara Membesarkan Otot Lengan Tanpa Fitnes

Selain dengan fitnes, asupan makanan yang kamu konsumsi juga penting sebagai cara membesarkan otot lengan. Berikut beberapa makanan yang dapat membesarkan otot lenganmu.

Putih telur

Cara membesarkan otot lengan pertama yaitu dengan mengonsumsi putih telur. Putih telur dapat membantu penambahan massa otot karena mengandung protein yang tinggi. Selain itu, putih telur diketahui hampir tidak mengandung kolesterol dan lemak jika dibandingkan dengan kuning telur.

Susu rendah lemak

Susu bisa menjadi cara membesarkan otot lengan. Susu menjadi salah satu menu yang dapat dikonsumsi setelah berolahraga, terutama susu coklat. Susu yang mengandung protein tinggi, karbohidrat, potasium, kalsium, dan vitamin D dibutuhkan untuk membentuk otot.

Pisang

Pisang mengandung zat bernama bromelain yang memiliki peran penting dalam meningkatkan kadar testosteron. Kandungan ini secara tidak langsung juga mempengaruhi pembentukan otot tubuh. Maka dari itu buah pisang bisa dimanfaatkan sebagai cara membesarkan otot lengan.

Minyak Ikan

Tidak disangka minyak ikan juga bisa menjadi cara membesarkan otot lengan. Tak hanya dapat membantu mempercepat metabolisme, minyak ikan juga memiliki efek untuk memulihkan tubuh lebih cepat setelah selesai berolahraga. Minyak ikan juga dapat membantu mengurangi kelebihan lemak dan membangun otot.

Dada ayam

Cara membesarkan otot lengan terakhir yaitu dengan mengonsumsi dada ayam. Daging dada ayam merupakan salah satu sumber protein hewani yang mudah didapatkan dan mudah dimasak. Setiap 100 gram daging dada ayam setidaknya mengandung 30 gram protein dengan lemak yang minimal.

7 dari 7 halaman

Cara Membesarkan Otot Lengan di Rumah

Untuk membentuk otot tidak harus selalu pergi ke tempat fitnes atau gym, di rumah saja juga bisa. Berikut ini adalah beberapa cara membesarkan otot di rumah.

Push up

Cara membesarkan otot lengan di rumah pertama yaitu dengan latihan push up. Push-up berguna untuk dada, bahu, dan otot trisep. Tempatkan tangan di lantai dengan masing-masing kaki yang sejajar dengan kedua tangan. Lalu, perlahan turunkan tubuh sampai dada hampir menyentuh lantai. Jaga siku tetap berada di samping tubuh untuk melindungi bahu. Lakukan gerakan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Bear Crawls

Cara membesarkan otot lengan selanjutnya yaitu dengan latihan bear crawls. Latihan ini dimulai dengan posisi push-up. Kedua telapak tangan dan ujung kaki menyentuh lantai. Jaga agar punggung kamu tetap lurus. Pindahkan tangan kanan dan kaki kiri kamu ke depan sehingga kaki kiri menyentuh tangan kiri kamu. Lakukan hal yang sama dengan kaki dan tangan lainnya. Lakukan gerakan ini secara perlahan sehingga kamu dapat merasakan otot tangan dan kaki mengencang. Ulangi beberapa kali sebagai cara membesarkan otot lengan untuk hasil yang optimal.

Tricep dips

Tricep dips merupakan salah satu cara membesarkan otot lengan. Siapkan sebuah kuris untuk melakukan latihan ini. Pertama letakkan tangan pada tepian kursi. Pastikan kuku-kuku jari kamu menunjuk ke depan. Luruskan kaki, lalu turunkan tubuh secara perlahan. Saat menurunkan tubuh, pastikan siku lengan membetuk sudut 90 derajat. Tahan selama beberapa saat, lalu dorong tubuh ke atas dengan mendorong lengan untuk mengangkat tubuh kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan. Jika kamu belum terbiasa dengan gerakan ini dan belum kuat, kamu bisa melakukan gerakan in dengan menekuk kaki untuk membantu menopang berat badan kamu.


(Andrawira Diwiyoga/Sumber: liputan6 dan rappler)

Beri Komentar
Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir