Donasikan Bonus Asian Games Buat Bangun Masjid, Jonatan Christie: Dibalas 10 Kali Lipat

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 27 Januari 2022 14:00
Donasikan Bonus Asian Games Buat Bangun Masjid, Jonatan Christie: Dibalas 10 Kali Lipat
Begini pengakuan dari Jonatan Christie!

Dream - Jonatan Christie membagikan kisah spritualnya saat membangun masjid di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pebulutangkis nasional itu mengaku menyumbangkan bonus Asian Games 2018 untuk membangun masjid.

" Waktu Asian Games, jadi waktu itu kita dikasih bonus Rp1,8 miliar atlet yang peraih emas," kata Jonatan Christie dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, Kamis 27 Januari 2022.

Jonatan Christie dan Daniel Mananta© Jonatan Christie dan Daniel Mananta

" Berarti lo harus kasih 180 juta?," tanya Daniel Mananta.

Pria 24 tahun ini mengaku menyumbangkan 50 persen dari uang bonusnya. Memang dari awal dia berniat menyumbangkan separuh bonus tersebut.

" Rp900 juta, gue enggak mikir oh gue harus potong pajak dulu dan apa segala macam, enggak kepikiran sama sekali," kata Jonatan.

1 dari 6 halaman

Janji Sebelum Pertandingan

Jonatan mengaku sudah bernazar sebelum pertandingan Asian Games. Ia ingin mendonasikan uangnya 50 persen buat kegiatan amal kalau lolos jadi juara. 

" Gue bernazar ketika itu Tuhan kalau ini kesempatan aku untuk juara Asian Games aku mau kasih 50 persen dari bonus ini," ucapya.

Pria bernama lengkap Leonardus Jonatan Christie ini memilih membangun masjid dan rumah singgah akibat bencana di Lombok. Ia juga melihat langsung pembangunan masjid dan rumah singgah tersebut.

" Waktu itu gue bangun masjid di Lombok, kebetulan lagi Tsunami bangun hunian sementara. Puji Tuhan bisa sempat kesana dan lihat langsung sudah berjalan," tuturnya.

2 dari 6 halaman

Berkah Luar Biasa

Tak disangka, pria kelahiran 15 September 1997 ini mendapatkan berkah luar biasa setelah berbagi.

Ia mengaku mendapatkan iklan yang begitu banyak. Bahkan uang donasi yang telah disumbangkan dikembalikan 10 kali lipat oleh sang pencipta.

Jonatan Christie© Jonatan Christie

" Setelah itu iklan dimana-mana. Sepuluh kali lipat dan jujur pajak terbanyak dari iklan bukan dari pendapatan. Bukan dari bonus itu dari iklan," kata Jonatan.

3 dari 6 halaman

Tidak Takut Kekurangan

Mendengar pengakuan pria yang karib disapa Jojo itu, Daniel Mananta yang menjadi host apakah tidak takut kekurangan kalau berbagi.

Di luar dugaan Jonatan percaya kalau berbagai dengan ikhlas maka akan diganti berkali-kali lipat oleh Allah SWT.

Jonatan Christie© Jonatan Christie

" Lo enggak pernah takut kekurangan? Takutnya dengan memberikan lu malah kekurangan gitu misalnya," tanya Daniel Mananta.

" Puji tuhan banget aku memberi dari kelimpahan aku. Gimana orang memberi dari kekurangannya wah itu. Ada kiash di Alkitab itu harta melimpahnya di surga nanti dan itu aku nggak pernah takut makannya kaya gitu," ucapnya.

Sumber : youtube.com

 

4 dari 6 halaman

Wow.. Jonatan Christie Masuk Nominasi 100 Pria Paling Tampan 2018

Dream - Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, baru saja mengharumkan nama bangsa di dunia internasional. Dia meraih emas di Asian Games 2018.

Pemuda yang karib disapa Jojo itu menjadi sorotan saat merayakan kemenangan dengan selebrasi membuka baju.

Cara Donna Agnesia Bangun Karakter Anak Lewat Olahraga

Tentu saja, aksi pemuda berparas tampan ini bikin histeris para penonton, khususnya kaum Hawa. Mereka berteriak dan tak sedikit yang mengabadikannya via gadget.

Ternyata keberhasilan Jojo di Asian Games 2018 dan aksi hebohnya telah membuat follower Instagramnya makin bertambah banyak.

Saat ini, Jojo telah memiliki sekitar 1,9 juta follower di akun Instagram resminya di @jonatanchristieofficial.

5 dari 6 halaman

Dermawan

Selain aksi hebohnya di lapangan bulu tangkis, Jojo juga seorang dermawan yang rela membantu orang-orang yang kesusahan dan membutuhkan.

Dikutip dari Liputan6.com, Jojo berniat mendonasikan sebagian bonus yang didapatkan untuk korban gempa di Lombok. Dia juga ingin berbagi dengan tim pelatih yang selalu mendukungnya selama ini.

Ajak Pasangan Workout Couple ala Nycta Gina dan Rizky Kinos

" Sebagian bonus yang didapat mau ditabung, juga disisihkan untuk korban Lombok, tim-tim saya yang ikut berperan dalam karier saya. Jadi bonus tidak semuanya untuk saya," ujar Jojo selepas pertandingan.

Sekadar informasi, Jojo menerima bonus sebesar Rp 1,5 miliar dari pemerintah atas keberhasilannya meraih emas di cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018.

6 dari 6 halaman

Nominasi Pria Tampan

Dan kini, keberhasilan dan ketampanan Jojo rupanya menarik perhatian dunia internasional. Buktinya, Jojo telah resmi masuk dalam nominasi 100 Pria Paling Tampan 2018 (The 100 Most Handsome Faces of 2018) yang digelar oleh TC Candler

Jojo masuk dalam nominasi tersebut setelah melalui voting yang akan berakhir pada tanggal 30 November 2018 mendatang. Voting ini dilakukan secara terbuka untuk netizen di seluruh dunia melalui kolom komentar di kanal resmi Youtube mereka.

Kunci Konsistensi 'Fit Journey' Luna Maya

TC Candler sebelumnya telah mengeluarkan lima nama artis keturunan Indonesia yang semuanya wanita. Mereka masuk dalam nominasi 100 Wanita Tercantik 2018 (The 100 Most Beautiful Faces of 2018).

Lima nama artis keturunan Indonesia tersebut adalah Raisa Andriana, Agnes Monica (Agnez Mo), Kimberly Ryder, Chelsea Islan, dan Cinta Laura.

Jadi, Jojo adalah satu-satunya pria Indonesia yang masuk nominasi Pria Paling Tampan 2018 versi TC Candler ini.

Sumber: Instagram/jonatanchristieofficial

Beri Komentar